in

Steven Setiono, Belanja Mingguan Bisa sampai 30 Juta tapi Suka Makan di Pinggir Jalan

Dari sekian nama yang disebut sebagai Crazy Rich di Indonesia, nama Steven Setiono termasuk salah satu yang sering menyita perhatian. Namanya muncul, salah satunya karena video Youtube di mana dirinya tidak tahu camilan bernama Sukro. Dalam video itu, juga diperlihatkan beberapa temannya yang kemudian disebut sebagai Crazy Rich Surabayans.

Berbeda dengan teman-teman kayanya yang sering menampilkan hal-hal mewah, Steven justru punya aksi yang berbeda. Ia sering membagikan foto atau video dirinya sedang melakukan hal-hal ‘biasa’, seperti makan di pinggir jalan. Wah, kenalan dulu yuk dengan Steven Setiono!

Viral karena tidak tahu camilan kacang Sukro

Crazy Rich Surabaya bisa dibilang jadi terkenal karena video wawancaranya di Youtube Majelis Lucu dalam program Bondo Wani. Di video tersebut sang host, Dono Pradana, ngobrol bersama beberapa Crazy Rich Surabaya, salah satunya adalah Steven Setiono. Dalam obrolannya, Dono menyebutkan tentang camilan kacang bernama Sukro. Dengan polos, Steven bertanya “Sukro itu apa?

Steven Setiono tidak tahu Sukro [sumber gambar]
Setelahnya, Steven Setiono dan kawan-kawan sesama Crazy Rich Surabaya pun membuat kanal Youtube Crazy Rich Surabayans. Di sana ia membagikan hal-hal seru dan lucu, seperti pengalaman pertama kali Steven Setiono yang baru tahu apa itu akikah. Selain tentu juga memamerkan mobil-mobil mewahnya.

Untuk belanja mingguan bisa habiskan Rp30 juta

Tak salah kalau Steven Setiono ini disebut sebagai Crazy Rich. Salah satu buktinya terlihat dari video yang ia unggah di Instagram. Dalam video pada akun @stevenndut, terlihat Steven sedang belanja mingguan. Aktivitas itu dilakukan sebelum adanya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Surabaya.

Steven Setiono belanja mingguan [sumber gambar]

Yang menjadikan heboh adalah jumlah belanjaan serta nominal yang dibayarkan. Pada video, terlihat setidaknya 8 troli terisi penuh dengan barang-barang untuk kebutuhan sehari-hari. Di akhir video, Steven menunjukkan berapa total yang harus ia bayarkan. Dan ternyata, untuk belanja mingguan tersebut ia menghabiskan Rp30 juta.

Suka jajan di pinggir jalan, favoritnya adalah pentol

Kalau kamu lihat di akun Instagram dan kanal Youtube-nya, Steven ini ternyata memang suka sekali makan di pinggir jalan. Mulai dari Susu Murni Nasional, es kacang ijo, bakso, dan masih banyak lainnya. Tapi yang paling jadi favoritnya adalah pentol. Steven bahkan menuliskan di salah satu caption unggahannya kalau apa pun kendaraannya, makanan favoritnya tetap pentol.

Steven Setiono suka makanan pinggir jalan [sumber gambar]
Wah, menyandang status sebagai Crazy Rich Surabaya ternyata tidak membuat Steven pilih-pilih ya perihal makanan. Ia juga tidak enggan kok makan di warung atau jajan di pinggir jalan. Sering ia tuliskan di unggahan Instagramnya bahwa dirinya memang suka ngemper alias makan di warung atau penjual makanan di pinggir jalan.

Baru saja lamar kekasih yang dipacari 9 tahun

Buat kamu yang berharap mau PDKT sama Steven Setiono, mending mundur dulu. Sebab baru-baru saja, ia melamar sang kekasih. Ini terlihat dari ungahan di akun Instagram-nya. Ia menceritakan bahwa akhirnya setelah pacaran selama 9 tahun, dirinya memberanikan diri untuk membawa ke jenjang yang lebih serius.

Steven Setiono melamar sang kekasih [sumber gambar]
Dalam unggahannya tersebut, ia memang tidak memperkenalkan siapa sang kekasih. Pun tidak ada tag yang disematkan pada caption. Mungkin ia memang tidak terlalu ingin mengekspos kekasihnya. Tapi siapa tahu di hari pernikahannya nanti, kita jadi tahu siapa sih wanita beruntung yang telah menemani Steven selama 9 tahun.

BACA JUGA: Hampir Nggak Bisa Lanjut Sekolah, Crazy Rich Candra Dewi Kini Bisa Hasilkan Omzet Miliaran

Fenomena Crazy Rich selalu ramai dibicarakan oleh netizen Indonesia, Steven Setiono hanya bagian kecil dari apa yang ada. Sebagian berandai-andai bisa menjadi seperti mereka, sisanya mungkin hanya melihat privilege dan kemewahan sebagai hiburan saja. Apa pun itu, semoga ada hal baik yang menginspirasi dari sosok-sosok Crazy Rich di Indonesia ini ya.

Written by Alenka

Kaesang Sebut Gaji Jokowi Lebih Kecil Darinya, Segini Lho Gaji Presiden Indonesia Per Bulan

7 Fakta Kekejian Dr. Azahari, Teroris yang Akhirnya Merenggut Nyawa di Peluru Walet Hitam