in

4 Stadion dengan Nama yang Unik Dijamin Membuat Gagal Paham

Stadion Karangbirahi [Sumber Gambar]

Pernah enggak kalian mendengar sebuah quote jika nama adalah doa. Sebuah hal yang menunjukkan bila nama bukan hanya sebuah penanda identitas manusia saja, lebih dari itu ada hal yang membuatnya terlihat istimewa. Bahkan tak jarang pula menjadi barang yang disakralkan oleh seseorang. Akan tetapi kalian akan sedikit gagal paham bila melihat sebuah nama stadion bola.

Pasalnya, terkadang memiliki keunikan yang mungkin membuat siapa saja membatin dalam hatinya sambil bertanya, kenapa mempunyai nama ini ya? Nah, dari pada kebingungan, berikut Boombastis berikan beberapa stadion sepak bola yang mempunyai nama yang unik. Mari sini merapat sobatku.

Salah satu stadion di Brebes memiliki nama yang sedikit jorok

Stadion Karangbirahi [Sumber Gambar]
Stadion Karang Birahi tentu bukan menjadi sebuah tempat pertandingan sepak bola yang familiar untuk pencinta bola. Tapi, bila mendengar nama stadion tersebut mungkin kesan ‘jorok’ akan merasuk dalam pikiran kalian. Hal itu, tentu bukan sesuatu yang keliru, pasalnya anggapan tersebut juga terlontar dari Bupati Brebes Idza Priyanti yang mengaku ingin mengubah nama stadion lantaran menimbulkan konotasi negatif. Mengutip laman Liputan 6, Karang Birahi sendiri sudah memiliki standar FIFA untuk bagian lapangannya. Kini digunakan sebagai markas Persab Brebes.

Nama Stadion Persiwa Wamena mengingatkan kepada bapak ibu guru

Stadion pendidikan Papua [Sumber Gambar]
Masih berbicara tentang hal ini, stadion yang sering digunakan oleh Persiwa Wamena juga memiliki nama yang unik. Kalau tadi menimbulkan konotasi negatif, markas Laskar Badai Pegunungan ini mungkin akan mengingatkan dengan bangku sekolahan. Pasalnya, tempat tersebut bernama Stadion Pendidikan. Sebuah kata yang amatlah lekat dengan hal yang aksi guru mengajar atau sebuah tentang ujian nasional. Stadion Pendidikan sendiri terletak di daerah ketinggian yang mana acap kali membuat susah lawan Persiwa menang di Wamena.

Stadion klub Inggris bernama sebuah makanan

KitKat Crescent [Sumber Gambar]
Kalau kalian berpikir kitkat hanya menjadi sebuah makanan atau sponsor sebuah event saja, tentu hal tersebut sangat salah. Hal ini lantaran produk tersebut ternyata juga digunakan sebuah klub di Inggris untuk memberi nama stadionnya. Memiliki nama Kitkat Crescent, stadion ini digunakan oleh kesebelasan York. Melansir laman FourFourTwo, apa yang terjadi dengan nama stadion tersebut terjadi lantaran pemilik klub Rowntree menjual hak manufaktur stadion kepada perusahaan raksasa Swiss, Nestle. Apa yang dialami markas York dengan mengubah nama stadion sesuai pihak pembeli juga terjadi kepada Tim raksasa seperti Arsenal dengan Emirat dan Manchester City (Etihad)

Sturm Graz, miliki stadion aktor hollywood

Arnold Schwarzenegger Stadium [Sumber Gambar]
Nama, stadion yang mempunyai nama unik lainnya adalah milik kesebelasan Sturm Graz. Kendati kini sudah berganti, namun dulunya markas klub Austria itu bernamakan Arnold Schwarzenegger Stadium. Sebuah nama yang pastinya buat pembaca Boombastis bukan sesuatu yang di telinga. Yap, sebagai artis pria berbadan tinggi besar itu memang telah membintangi banyak serial film layar lebar. Nama stadion tersebut sendiri diambil untuk mempromosikan kota tersebut kepada dunia ketika Arnold menjadi gubernur di sana.

BACA JUGA: 5 Stadion Indonesia ini Terkenal Angker untuk Lawan, Real Madrid Pun Mustahil Menang

Menurut kalian dari sekian nama tadi mana yang unik? Kalau aku sih nomor empat soalnya jadi teringat film The Terminator. Terlepas dari hal ini, munculnya sebuah stadion merupakan hal yang bagus lantaran bisa menunjang olahraga ini. Besar harapan di Indonesia tidak hanya namanya saja yang unik, tapi jumlahnya juga bisa banyak.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Kisah Bupati Indramayu yang Mundur dari Jabatan Karena Ingin Menurus Ayah yang Sakit Bikin Terkesan

Sultan Ageng Tirtayasa, Pahlawan Nasional yang Kini Patungnya Dibuang di Tepian Sungai