in

5 Spot Instagramable di Jakarta yang Bikin Postinganmu Dapat Ribuan Likes dalam Sekejap

Petak 9 Jakarta Barat [sumber gambar]

Jalan-jalan di Kota Jakarta pasti tak jauh-jauh dari mall. Tak banyak juga orang yang tahu bahwa di Jakarta banyak spot-spot foto yang instagramable. Berkunjung ke sana dan selfie-selfie unyu dapat dipastikan postinganmu bakal mendapat ribuan likes dalam sekejap.

Selain tempatnya yang instagramable, suasananya tenang dan enggak begitu banyak orang. Sebab, ABG hits biasanya lebih suka nongkrong di café-café kekinian, seperti Beer Garden atau Filosofi Kopi. Maka dari itu, biar enggak ketemu ABG hits macam Bowo Tik Tok, Boombastis.com merekomendasikan Sahabat Boombastis untuk mengunjungi 5 tempat kece di Jakarta ini agar feeds instagrammu semakin kece!

Rumah Akar (Kota Tua, Jakarta Utara), terlihat angker tapi sangat mempesona

Segala sesuatu tentang Kota Tua pasti terlihat vintage dan menyenangkan. Mulai dari suasanya, hingga gedung-gedung yang bercokol di sana. Bagaimana tidak, Kota Tua merupakan pusat dari segala aktivitas di Jakarta ketika zaman penjajahan Belanda.

Rumah Akar Jakarta Pusat [sumber gambar]
Masih banyak bangunan bernuansa kolonial Belanda di sana, salah satunya adalah Rumah Akar. Meski terlihat creepy dari luar, Rumah Akar merupakan salah satu spot yang instagramable di Jakarta. Banyak pasangan yang melakukan prewedding maupun foto-foto biasa di sana. Kalian yang hobi hunting foto, tempat ini recommended banget untuk didatangi.

Café Batavia (Kota Tua, Jakarta Utara), membangkitkan nasionalisme

Selain Rumah Akar, spot instagramable lainnya juga berada di area Kota Tua. Tempat tersebut wajib banget didatangi bagi turis lokal maupun interlokal ketika bertandang ke Kota Tua. Café Batavia, bernuansa Belanda tetapi penuh dengan pernik-pernik khas tanah air.

Cafe Batavia Jakarta Pusat [sumber gambar]

Jika dilihat dari jauh, bangunan Café Batavia terlihat seperti café-café Belanda pada umumnya, memiliki atap melengkung dan cat putih pucat. Namun, ketika masuk ke dalam, kalian bakal disuguhi dengan banyak potret Pahlawan Indonesia serta segala printilan-printilan lainnya. Jangan lupa bawa kamera, ya, kalau ke sini, sayang banget jika hanya jepret-jepret pakai handphone.

Toko Merah (Tambora, Jakarta Barat), kemegahannya bikin deg-degan

Tak jauh dari kawasan Kota Tua, juga terdapat spot foto yang instagramable. Tempat tersebut dinamai Toko Merah, karena seluruh gedung dicat dengan warna merah. Letaknya pun di pinggir jalan, sehingga sangat terlihat dari kejauhan.

Toko Merah Jakarta Barat [sumber gambar]
Ada yang bilang, bahwa dulunya Toko Merah ini digunakan oleh tentara Jepang sebagai Gedung Dinas Kesehatan, tetapi ada juga yang berpendapat Toko Merah sempat dijadikan kampus dan juga rumah tinggal. Sehingga, tak sedikit orang yang menyatakan tempat tersebut berhantu. Namun, demi feeds kece di instagram, kenapa enggak untuk mampir ke sana?

Petak 9 (Glodok, Jakarta Barat), serasa di Shibuya!

Ingin traveling ke Jepang dengan budget rendah? Datang saja ke Pasar Petak 9 yang terletak di Glodok, Jakarta Barat ini. Selain kalian bisa jajan, banyak spot foto tersembunyi yang bakal bikin instagrammu hits abis. Apalagi ketika matahari mulai tenggelam, suasana Pasar Petak 9 ini enggak kalah dari jalanan di Shibuya, Tokyo, deh.

Petak 9 Jakarta Barat [sumber gambar]
Tak hanya menemukan tembok unyu untuk pose, jika kalian hobi fotografi, Petak 9 memiliki banyak bahan untuk ditembak. Seperti halnya interaksi antar pedagang dan pembeli. Hiruk pikuk orang di jalanan yang kecil namun syahdu, dan masih banyak lainnya. Dijamin, ketika kalian mengunggah foto tersebut ke akun instagram masing-masing, bakal dikira fotografer handal, deh.

Wraps and Roll (Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara), cocok bagi kids zaman now

Pose ala-ala Awkarin di background lucu adalah hobi kids zaman now di ibukota. Jika poin pertama hingga keempat sudah diisi oleh tempat-tempat yang vintage, maka tempat terakhir adalah spot kekinian, yang pasti digemari para kids zaman now. Meski bentuknya café, Wraps and Roll yang terletak di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, ini cukup luas.

Wraps and Roll Jakarta Utara [sumber gambar]
Di beberapa sudut juga memiliki konsep yang berbeda. Mulai dari monokrom dan motif tartan, hingga warna-warni campuran antara konsep hip hop dan retro. Bercita-cita menjadi selebgram? Wah, tempat ini bakal cocok banget untuk memperbarui feeds kalian, geng. Cus ke sanalah, weekend ini.

Bagi Sahabat Boombastis non-warga ibukota, tenang saja. Menikmati 5 spot foto yang super instagramable ini tentu tak bisa dilakukan sehari penuh. Penginapan adalah jawabannya! Budget rendah? Duh, enggak usah khawatir. Ada Airy Rooms yang siap membantu. Mau menginap di sekitar Kota Tua atau Glodok? Gampang! Airy Rooms merekomendasikan menuju Airy Glodok Pinangsia Raya, di Jl. Pinangsia Raya no 1, sekitar Chinatown.

Airy Rooms Chinatown, Jakarta [sumber gambar]
Pagi ke Kota Tua, siang check in dulu di Airy Glodok Pinangsia Raya, malamnya kalian siap untuk menikmati keindahan Pasar Petak 9. Mudah kan? Airy Rooms memang cocok untuk membantu kita traveling hits dengan budget yang pas-pasan.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Jago Lempar Sendok Sampai Cangkul, Ini Loh Sosok Polisi ‘Masuk Pak Eko’ yang Mendadak Viral

Serupa tapi Tak Sama, Inilah Perbedaan Air Putih dengan Mineral