in

Mengenang Jasa Sori Mangaraja Sitanggang, Ketua Paranormal Dunia yang Baru Saja Berpulang

Berbicara tantang paranormal dan ahli spiritual, Indonesia pastinya punya orang-orang hebat yang menekuni bidang tersebut, karena memang negara kita masih kental dengan hal-hal mistis. Salah satu sosok paling terkenal adalah Sori Mangaraja Sitanggang. Namanya tak hanya dikenal di Indonesia saja, tetapi juga di kancah dunia internasional.

Empat hari yang lalu, kabar duka datang dari Sori Mangaraja Sitanggang, ia menghembuskan nafas terakhirnya ketika sedang menjalani perawatan di RS H Adam Malik Medan. Jika ingin mengenang jejaknya, ada banyak sekali hal yang sudah dilakukan oleh Sori Mangaraja,salah satunya adalah menampung anak jalanan di rumahnya. Lebih lengkap mengenai si ketua paranormal ini akan Boombastis.com sajikan dalam uraian berikut.

Sudah dijuluki bayi ajaib sejak lahir

Rambut panjang yang masuk rekor MURI [Sumber gambar]
Lazimnya, bayi lahir berbarengan dengan ari-ari, namun berbeda dengan bayi Sori Mangaraja ketika dilahirkan. Bayinya unik karena lahir tanpa ari-ari, memiliki rambut gimbal –yang pernah masuk rekor MURI sebagai rambut terpanjang di Indonesia, serta lubang di telinga kanan yang berjumlah dua buah. Dari kecil, bakat paranormal sudah terlihat dalam dirinya. Hal tersebut juga didukung oleh faktor keturunan, mengingat kakeknya juga pengobat alternatif yang sangat terkenal di daerahnya.

Merantau ke Jakarta untuk kuliah

Sori Mangaraja S [Sumber gambar]
Layaknya pemuda pada masanya, Sori Mangaraja juga meneruskan kuliah hingga ke bangku kuliah. Pada tahun 1990, ia merantau ke Ibukota untuk bersekolah kembali. Sayang, kuliahnya harus mandek di tengah jalan karena terkendala finansial. Sori Mangaraja kemudian berinisiatif untuk mengikuti berbagai acara yang berhubungan dengan menyanyi dan musik bersama teman-temannya. Tak sia-sia, usaha tersebut ternyata mengantarkan ia lulus dan menjadi seorang sarjana.

Dinobatkan sebagai ketua paranormal dunia di Jerman

Ketua paranormal sedunia [Sumber gambar]
Menurun dari sang kakek, Sori juga mempunyai kemampuan untuk mengobati seseorang. Ia menggunakan upacara-upacara, ritual, serta cara pengobatan rohani demi kesembuhan pasiennya. Selain itu, ia juga bisa mempelajari mossak, salah satu beladiri orang batak zaman kuno. Dengan berbagai kemampuan tersebut ia dinobatkan sebagai Ketua Paranormal Sedunia dan dinobatkan pada tahun 2006 di Jerman.

Selamatkan anak-anak jalanan

Kenengan bersama anak yang ia biayai [Sumber gambar]
Meski sudah menjadi ketua organsisi terkenal dunia, ha tersebut tak membuat Sori Mangaraja merasa lebih hebat. Ia malah memiliki jiwa sosial yang tinggi dan suka membantu. Ketika ia meninggal dunia, Parulin adalah muridnya yang merasa sangat kehilangan. Betapa tidak, ia putus sekolah dan dibantu oleh Sori Managaraja melanjutkan pendidikan SMA pada 2011-2013 lalu. Hal itu jelas menjadi kesedihan bagi siapapun yang pernah ia bantu.

Ya, orang baik memang akan selalu dikenang dan diingat oleh banyak orang.Nama mereka bahkan terpatri di hati sebagai sosok pahlawan. Semoga kepergian Sori Mangaraja membuat keluarga tambah sabar dan menerima dengan lapang dada. Kita semua turut berduka!

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Potret Aldila Sutjiadi, Peraih Emas Cabor Tenis Asian Games 2018, Netizen: Idola Baru Nih!

Cerita Jafro Megawanto, Tukang Lipat Parasut yang Justru Sumbangkan Emas Bagi Indonesia