in

Sopir Truk Sampai Tukang Sapu, 4 Perempuan Cantik Ini Berhasil Viral di Jagad Maya

Si Tukang Sapu cantik [Sumber gambar]

The Power of Social Media. Mungkin kata inilah yang bisa mengungkapkan segala kejadian yang akan Boombastis.com ulas berikut ini. Adanya  Facebook, Twitter, Instagram dan berbagai platform lain membuat hal yang selama ini biasa jadi luar biasa. Orang yang punya talenta unik juga bisa diketahui sejagad manusia Indonesia, segala yang sifatnya privacy juga bisa terangkat ke publik.

Ada banyak sekali hal-hal yang berhasil mencuri perhatian netizen dan akhirnya viral. Misalnya saja, orang-orang yang punya pekerjaan ‘biasa’ saja tapi punya wajah yang cantik jelita. Bukan satu atau dua kejadian seperti ini bukan? Nah, dalam ulasan kali ini, kita akan membahas wanita-wanita cantik yang viral karena pekerjaan mereka.

Shella Purba, tukang sapu jalanan ibukota yang curi perhatian

Adalah Shella Purba, gadis cantik yang berprofesi sebagai tukang sapu jalanan yang mencuri hati banyak netizen Indonesia. Ia viral karena fotonya tersebar di berbagai media sosial. Hal ini sebenarnya pertama kali terendus netizen saat ia mengunggah potret dirinya dalam balutan seragam orange khas pembersih jalanan. Foto tersebut kemudian mendapat banyak like dan pujian dari warganet.

Si Tukang Sapu cantik [Sumber gambar]
Banyak juga yang berkomentar bahwa Shella adalah istri idaman, banyak yang mendadak mencalonkan diri sebagai calon suaminya nih. Setelah ditelusuri, Shella bekerja sebagai petugas kebersihan di Penanganan Prasaran dan Sarana Umum (PPSU) Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara. Ia juga happy aja dengan pekerjaannya itu, yang penting halal dan barokah aja, katanya.

Tukang ojek asal Lampung yang juga terkenal di jagad maya

Emang kalau cantik enggak boleh jadi tukang ojek? Mungkin itu juga yang ada di benak Vivi Novia Putri. Ia mengatakan bahwa pilihan untuk menekuni ojek online juga sempat ditentang oleh orangtuanya. Namun, lama-kelamaan mereka juga merestui Vivi untuk bekerja. Vivi sendiri memilih profesi itu untuk membantu orangtuanya, agar ia tak lagi minta uang jajan dan mandiri.

Tukang ojek cantik [Sumber gambar]
Selain itu, menjadi ojek online juga lebih terhormat daripada menjadi simpanan om-om, pergaulan juga lebih luas. Karena kecantikan parasnya, ia kerapkali mendapat chat dari lelaki yang menjadi penumpangnya, namun hal tersebut bukan masalah besar dan tak dihiraukan oleh Vivi.

Sopir truk cantik yang jadi lirikan kaum adam

Menjadi sopir truk mungkin sebuah pekerjaan berat yang lebih identik dengan lelaki. Tak heran jika dua perempuan cantik ini menjadi sorotan, apalagi karena wajah mereka yang menawan, rasanya enggak pantas kalau kata netizen. Dialah Rukha, perempuan asal Sumatera Selatan yang setiap harinya dagang keliling menggunakan truk.

Rukha sendiri menjadi sopir karena tuntutan ekonomi. Orangtua yang sakit-sakitan membuat Rukha harus jadi tulang punggung keluarga. Iya kerap membagikan potret ketika nyopir ataupun ganti ban di media sosialnya, hal inilah yang kemudian mengantarkan ia ke talkshow Hitam Putih dan dikenal banyak orang.

Penjual Nasi uduk yang kerap dapat tawaran taaruf dari pelanggan

Sama seperti ketiga rekannya di atas, Yossi Anggraini atau Ochi viral lantaran mengunggah foto dirinya saat berjualan nasi uduk. Dalam unggahannya itu ia menambahkan caption “Bantu bibi jualan nasi uduk, yang beli mas-mas semua”. Tak heran kemudian unggahan tersebut banjir like dan komentar, bahkan sampai ribuan kali dibagikan oleh warganet. Ternyata memang setiap hari libur Ochi membantu paman dan bibinya berjualan di daerah Bogor.

Gadis penjual nasi uduk [Sumber gambar]
Ochi juga bekerja sebagai sales produk kantor. Namun, anehnya, ada pelanggan yang tingkahnya aneh bahkan sampai mengajak untuk ta’aruf. Selain itu, akibat keviralan tersebut pengikut instagramnya bertambah dan dirinya kerap mendapat tawaran endorse dari berbagai online shop. Hmmm, kalau begini sih ada untungnya juga ya!

BACA JUGA: Tukang Siomay Seganteng Oppa Korea, Bikin Cewek Rela Ngantri Demi Dapetin Senyumnya

Budaya seperti ini memang sudah mengakar di Indonesia. Perempuan cantik yang bekerja sebagai tukang sapu, sopir, tukang ojek, atau bahkan tukang siomay atau nasi uduk, pasti akan menjadi sorotan dan berakhir viral. Memangnya mengapa kalau cantik terus profesinya tukang sapu? Sah-sah saja bukan? Profesi di atas bukan hanya untuk mereka yang punya wajah ‘pas-pasan’ saja sahabat, setiap orang boleh memilih pekerjaan sesuai dengan keinginannya. Selama halal dan tidak membuat masalah bagi orang lain, boleh kok.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

5 Hal Ini Buktikan Indonesia Ternyata Menjadi ‘Penguasa’ Minyak Bumi di Negara Lain

Jarak Jauh Sampai Indah, Inilah 5 Tendangan Roberto Carlos yang Buat Lawannya Bergidik