in

SMASH Fix Comeback Bulan Ini, Begini Kabar Terkini Seputar 6 Membernya

Demam Korea di Indonesia tak hanya meracuni para penikmat dunia hiburan, tetapi juga penggiatnya. Pada tahun 2010 lalu, ketika banyak orang yang sedang menggilai boy band  Super Junior serta Big Bang, dan girl band SNSD juga 2ne1, tiba-tiba muncul beberapa boy dan girl band dari Indonesia. Salah satu yang paling digilai adalah SM*SH (baca: Smash).

Mereka yang menjuluki dirinya sebagai Smashblast—nama penggemar SM*SH, bahkan sampai pernah berpikiran untuk mendirikan sebuah agama dan menyembah mereka. Iya, segila itu. Vakum selama bertahun-tahun tak membuat mereka kehilangan popularitas. Buktinya saja, ketika baru-baru ini mereka mengumumkan tanggal comeback-nya, semua orang antusias. Maka dari itu, sebelum menyaksikan comeback mereka pada 18 Juli mendatang, intip dulu yuk kabar 6 member-nya kini…

1. Rafael, sudah sempat bersolo karir

Pemilik nama lengkap Rafael Landry Tanubrata ini bisa jadi disebut leader dalam boy band SM*SH, meski dirinya merupakan dua anggota terakhir yang bergabung dan menjalani masa trainee. Tak ayal jika karirnya di dunia hiburan tanah air masih berjaya ketika SM*SH vakum. Ia baru saja meluncurkan dua single yang berjudul Impresi dan Fallin.

Rafael SMASH [sumber gambar]
Tak hanya berkarir dalam bidang musik, ia juga mencoba peruntungan dalam dunia seni peran. Desember 2016 lalu ia menjadi salah satu pemeran utama dalam film Maju Kena Mundur Kena Returns, besutan sutradara Cuk FK. Kini, penampilannya benar-benar ngehype, 11-12 lah ya dengan oppa-oppa Korea.

2. Rangga, menjajaki dunia fashion

Bukan, bukan Rangga di Ada Apa Dengan Cinta, ini Rangga salah satu member SM*SH, geng. Iya, Rangga yang bernama lengkap Rangga Dewamoela Soekarta itu, bukan Rangga Yosrizal. Selain Rafael, Rangga juga selalu kelihatan di SM*SH, dibandingkan beberapa member lainnya. Ia seringkali menyampaikan speech dan menyapa para penggemar dengan luwes.

Rangga SMASH [sumber gambar]

Semasa vakum, ia tak bersolo karir seperti halnya Rafael, tetapi malah mencoba peruntungan dalam bidang fashion. Ia membangun sebuah perusahaan clothing line sendiri yang diberi nama ED-JEH. Rangga pun sudah beberapa kali melakukan fashion show dari koleksi ED-JEH. Rupanya, ia terinspirasi dari idol K-Pop, nih. Dilansir dari akun instagram pribadinya, ia seringkali mengenakan brand-brand yang juga dipopulerkan oleh idol K-Pop dari agensi YG Entertainment seperti Balenciaga, Gucci, maupun Vetements.

3. Bisma, sibuk dengan proyek bikinannya sendiri

Tak dipungkiri lagi, Bisma merupakan member yang paling banyak memiliki fans di SM*SH. Namun, setelah vakum, ia tak se-produktif Rafael dan Rangga. Bahkan, pengikut di akun instagram pribadinya saja hanya mencapai 500 orang lebih. Berbeda dengan Rafael dan Rangga yang sudah mencapai angka 1 juta followers.

Bisma SMASH [sumber gambar]
Pemilik nama lengkap Bisma Karisma ini sedang sibuk dengan proyeknya sendiri akhir-akhir ini. Ia menata dengan rapi feeds di akun instagram pribadinya, serta meluncurkan sebuah single untuk original soundtrack dalam film berjudul Silariang: Cinta yang [Tak] Direstui. Kabarnya, ia juga sedang pacaran dengan beauty and fashion influencer, Alika Islamadina!

4. Dicky, makin mirip idol K-Pop!

Di antara semua member SM*SH, Dicky merupakan personel yang paling tak kedengaran kabarnya di dunia hiburan. Sesaat setelah SM*SH tak lagi comeback, dirinya pun bagai hilang ditelan bumi. Bahkan akun instagram pribadinya saja tak dipenuhi oleh unggahan kegiatan sehari-harinya.

Dicky SMASH [sumber gambar]
Rupanya selama ini ia hanya menjadi selebgram dan menerima paid promote serta endorsement. Pemilik nama lengkap Dicky Muhammad Prasetya ini terakhir meluncurkan karya pada tahun 2016. Ia berkolaborasi dengan personel girl band 7Icons, PJ, dan meluncurkan single berjudul Takkan Bersatu. Penampilan terkininya kalau dilihat-lihat mirip dengan DK dari boy band iKon, loh!

5. Reza, main film hingga ngeDJ semua dilakoninya

Sama seperti Rafael dan Rangga, member kelima SM*SH ini juga tak menghilang dari dunia hiburan tanah air. Meski namanya tak begitu tenar seperti ketika SM*SH sedang aktif dulu, ia masih menerima banyak dukungan dari fans setianya. Dilansir dari akun instagram pribadinya, pemilik nama lengkap Muhammad Reza Anugrah ini sedang mempromosikan film terbarunya.

Reza SMASH [sumber gambar]
Ia menjadi salah satu pemeran dalam film Moonrise over Egypt, karya Pandu Adiputra. Selain sibuk berakting, ia juga mencoba bakatnya dalam bidang disc jockey alias DJ. Ia seringkali keliling Indonesia untuk manggung dan unjuk kebolehan dalam menjadi DJ.

6. Ilham, satu-satunya member SM*SH yang sudah “pecah telor”

Pasti Sahabat Boombastis tak keluputan soal kabar Ilham menikahi sang kekasih beberapa bulan lalu. Bahkan, keluarga kecil ini juga sudah dikaruniai buah hati, meski masih di dalam perut. Menjadi maknae—alias anggota termuda tak membuat Ilham harus menunggu para hyung-nya untuk menikah.

Ilham SMASH [sumber gambar]
Meski netizen mengkritik pernikahannya sangat kurang persiapan, pemilik nama lengkap Muhammad Ilham Fauzi Effendi dan istri ini sedang menjalani kehidupan yang bahagia. Melihat kini SM*SH akan comeback, pasti sang buah hati ketika lahir nanti sangat bangga akan profesi sang papa.

Sebenarnya kurang afdol jika SM*SH yang merupakan kependekan dari Seven Man as Seven Heroes harus comeback dengan hanya 6 members. Meskipun begitu, ketiadaan Morgan tak membuat enam anggota lainnya goyah untuk terus berkarya dan kembali menyapa Smashblast. Sudah pada penasaran dengan boy band asli Indonesia ini? Tunggu tanggal mainnya, 18 Juli nanti.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Bangga! Pelari Asal Dusun Ini Kalahkan Sprinter Hebat Dunia dan Bikin Indonesia Berjaya

Beginilah Riwayat Transfer Ronaldo, dari Murah Meriah Sampai Mahal Luar Biasa!