in

Enggak Harus Baru, Ini 4 Smartphone 2018 yang Masih Kece di Tahun 2019

Tahun baru pastinya selalu identik dengan yang baru-baru. Mulai dari resolusi, tas, baju, sepatu dan bahkan mantan (eh…). Tapi untuk para generasi milenial tentunya tahun barunya enggak klop jika ponsel pintarnya juga tidak baru. Bener apa bener nih?

Nah, kalau menuruti perkembangan teknologi memang tak ada habisnya sih. Setiap hari banyak merek yang mengeluarkan smartphone baru dengan segala kecanggihannya. Entah dari sisi kamera, kapasitas baterai atau spesifikasi mumpuni untuk gaming. Namun di tahun 2019 ini Sahabat Boombastis tak perlu lagi menunggu smartphone keluaran terbaru. Alasannya karena banyak ponsel pintar rilisan tahun 2018 yang masih kece dipakai di 2019 ini.

Xiaomi Redmi Note 5 yang jadi pujaan banyak orang

Siapa yang tidak kenal dengan produk Xiaomi? Merek ternama dari Negeri Tiongkok tersebut saat ini mampu menyaingi ponsel sekelas Samsung. Salah satu ponsel terbaiknya saat ini adalah Xiaomi Redmi Note 5. Smartphone penerus dari Xiaomi Redmi note 4 ini memiliki banyak kelebihan di dalamnya.

Xiaomi redmi note 5 [Sumber Gambar]
Layarnya dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 4 yang akan melindungi dari goresan benda tajam. Lalu baterainya berkapasitas jumbo yaitu 4100 mAh dan didukung dengan teknologi fast charging. Dijamin deh kalian yang suka bepergian enggak akan bingung cari charger-an. Kemudian bagi kalian yang butuh RAM besar, ponsel ini cukup membantu karena memiliki dua versi kapasitas yaitu 3 GB dan 4 GB. Nah, kalau kalian ingin memilikinya, ponsel ini dibanderol dengan harga Rp2 hingga 2,5 juta. Cukup murah untuk spesifikasi kece yang pada umumnya dimiliki oleh smartphone kelas atas.

Samsung J8 yang kameranya jadi incaran para fotografer

Sahabat Boombastis suka fotografi? Tenang, enggak perlu beli kamera DSLR atau mirrorless yang harganya lebih mahal dari laptop. Kalian bisa membeli smartphone besutan Samsung dengan tipe J8. Hmm.. ponsel pintar yang rilis di Bulan Mei 2018 lalu ini memiliki kelebihan di bagian kameranya. Dengan dual kamera yang masing-masing beresolusi 16 MP dan 5 MP, J8 sanggup memotret objek dengan efek bokeh di belakangnya.

Samsung j8 [Sumber Gambar]
Selain itu, ponsel dengan kapasitas RAM 3 GB ini juga memiliki banyak fasilitas jepretan. Seperti emoji kamera yang kita bisa memakai filter layaknya di snapchat. Lalu smartphone dengan daya baterai 3500 mAh tersebut juga menyajikan foto selfie lebar supaya kita bisa foto sepuasnya dengan banyak orang. Jadi enggak ada lagi deh yang namanya foto terpotong. Untuk mendapatkan smartphone berlayar 6 inch ini kalian bisa merogoh kocek kisaran Rp2,5 -Rp2,6 juta.

Asus Zenfone Max Pro M1 yang daya baterainya sangat besar

Asus pun juga punya smartphone andalan yang tak kalah mumpuni. Adalah Asus Zenfone Max Pro M1. Ya, smartphone dengan resolusi layar 5,99 inch ini mempunyai kelebihan dari ponsel lain yakni kapasitas baterainya. Ponsel cerdas yang dibanderol dengan harga Rp2,5 -Rp2,6 juta ini memiliki kapasitas baterai 5000 mAh. Cocok banget bagi Sahabat Boombastis yang tergolong boros dalam pemakaian baterai.

Asus Zenfone Max Pro M1 [Sumber Gambar]
Kabar baik dari smartphone ini tak hanya dari baterai saja, melainkan prosesor dan pengolah grafis yang keren abis. Ia dibekali prosesor kencang Octa Core Kryo dan pengolah grafis Adreno 509 yang jadi angin segar pagi pencinta gaming. Hayo, pecinta game mana nih suaranya?

Huawei Nova 2 Lite yang jadi dambaan para wanita

Untuk menentukan smartphone yang akan dimiliki, pasti para wanita mempunyai pertimbangan tersendiri. Mulai dari kamera yang dapat menyamarkan kerutan di wajah, warnanya yang unyu dan juga bentuk ponsel yang elegan. Nah, Huawei Nova 2 Lite ini adalah jawaban dari doa para wanita selama ini.

Huawei nova 2 lite [Sumber Gambar]
Ponsel yang rilis di April 2018 ini memiliki model yang classy sehingga cocok untuk para wanita. Warnanya yang cerah membuat cewek-cewek jadi betah menggenggam smartphone besutan dari Huawei ini. Dan yang tak kalah penting adalah kameranya yang cukup kece dengan resolusi 13 MP + 2 MP. Lalu dilengkapi dengan kamera depan  resolusi 8 MP yang bikin wajah jadi makin kinclong.

BACA JUGA : 5 Smartphone Keren yang Kualitas Kameranya Oke Punya, DSLR Lewat!

Nah, inilah daftar smartphone rilisan 2018 yang masih keren dipakai saat tahun baruan. Jadi Sahabat Boombastis tak perlu deh beli ponsel baru karena takut ketinggalan zaman. Di antara empat smartphone di atas, mana yang paling kalian suka?

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Dibully Netizen, 4 Suami Selebriti Ini Bela Istrinya Mati-matian

Demi Wajah Rupawan, 5 Superstar Sepak Bola Ini Digosipkan Lakukan Operasi Plastik