in

7 Skenario Terburuk yang Terjadi Pada Tata Surya ini Bisa Membuat Banyak Manusia Binasa

kejadian buruk tata surya [image source]

Sekitar 65 juta tahun yang lalu, bumi pernah mengalami bencana besar yang mengakibatkan dinosaurus punah dan hanya meninggalkan tulang saja. Kejadian mengerikan itu membuat iklim bumi berubah dengan sangat drastis. Bahkan bumi baru bisa dihidupi oleh organisme baru setelah jutaan tahun kemudian.

Baca Juga : 5 Benda Unik di Tata Surya yang Bakal Bikin Kamu Takjub Luar Biasa!

Apa yang terjadi di masa lalu diakibatkan oleh asteroid besar yang menabrak bumi dengan hebat. Selain asteroid, sebenarnya banyak sekali benda langit yang bisa membuat manusia di bumi, bahkan tata surya ini hancur. Berikut 7 skenario terburuk yang bisa terjadi terhadap tata surya yang berpusat pada matahari ini.

1. Bumi Bertemu dengan Black hole

Apa yang akan terjadi jika bumi bertemu dengan black hole yang dikenal sangat mengerikan itu? Jawabannya adalah bumi akan menjadi planet yang kacau. Bahkan menurut ilmuwan yang bekerja di Universitas Stamford, black hole seukuran mata uang logam bisa membuat bumi jadi runtuh.

black hole [image source]
black hole [image source]
Energi yang sangat kuat akan membuat bumi terserap sangat dalam. Panas ekstra tinggi juga akan melelehkan apa saja yang ada di permukaan bumi. Manusia dipastikan akan langsung binasa tanpa bisa menyelamatkan diri. Kekuatan black hole sangat besar dan susah untuk diukur kekuatan pastinya.

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

4 Hal yang Harus Diketahui Muslim Tentang Asal-Usul Perayaan Tahun Baru

5 Fakta Hidup di China yang Tak Se-Indah Dugaanmu