in

Lagi-lagi Iis Dahlia Diserang Netizen, 3 Hal Ini Buktikan Anggapan Bahwa Dirinya Sombong

Nama pedangdut Iis Dahlia lagi-lagi jadi sorotan. Sepertinya skandal tak henti-hentinya menghampiri karirnya sebagai entertainer di dunia hiburan tanah air. Mulai dari anak laki-lakinya, Devano Danendra, yang video ciumannya beredar luas hingga ia tak mau menghadiri undangan Presiden Jokowi ketika menikahkan Kahiyang Ayu.

Kali ini, netizen menyerang dirinya ketika tengah menjadi juri di ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018. Meskipun masih audisi, video yang berisi Iis Dahlia, Trie Utami, dan Beniqno itu viral di media sosial. Banyak netizen yang menyebut bahwa Iis Dahlia benar-benar memiliki lambe julid. Boombastis.com dalam kesempatan ini akan merangkum bukti-buktinya.

Video yang viral setelah diunggah ulang oleh akun gosip di instagram itu berdurasi cukup lama. Memperlihatkan salah satu kontestan asal Baubau, Sulawesi Tenggara, bernama Waode Sofia yang datang ke audisi tanpa make up dan baju yang oke. Baru memperkenalkan diri saja, Iis Dahlia sudah memasang wajah jutek dan mengatakan “kamu tadi ketemu temen-temen kamu enggak di luar? Mereka kayak apa mau audisi? Pakai bedak, enggak? Pakai lipstick, enggak? Pakai baju yang bener enggak?” Pernyataan Iis Dahlia tersebut membuat banyak netizen syok, apalagi raut wajah Waode Sofia langsung berubah dan matanya berkaca-kaca.

Komentar Iis Dahlia [sumber gambar]
Meskipun hanya gimmick alias rekayasa dari tim kreatif acara tersebut, tetapi netizen menilai bahwa perkataan Iis Dahlia dan dua juri lainnya sudah kelewat batas. Menanggapi serangan netizen, Iis Dahlia tetap santai dan menyatakan bahwa selebriti itu harus kuat mental dengan hal-hal seperti itu. Ia bahkan membalas komentar netizen yang kebetulan akun instagramnya merupakan online shop dengan mendoakan agar tidak ada yang order. Sebelumnya, penyanyi dangdut 46 tahun itu juga pernah diserang netizen gara-gara membalas komentar mereka dengan kata-kata “oh kamu pengemis hahahaha kasian.”

Ya, meski balasan Iis Dahlia adalah cara untuk melindungi diri sendiri, atau disebut dengan self defense mechanism dalam istilah psikologi, netizen merasa ia tak pantas mengatakan hal-hal seperti itu. Belum lagi ketika dirinya dengan enteng menyatakan tak akan hadir ke pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution meski diundang. Alasan yang dilontarkannya dirasa tak masuk akal oleh netizen, sehingga ia diserang habis-habisan, hingga ada yang mengusirnya dari bumi. Iis Dahlia menyatakan malas antre dan rebutan hotel serta tiket pesawat untuk ke Solo karena Solo adalah kota kecil. Padahal, banyak artis-artis yang merasa terhormat ketika mendapat undangan dari Presiden Jokowi.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

4 Mitos Tentang Rumah Tusuk Sate, Kamu Percaya yang Mana?

Perjalanan Hidup Mantan Tukang Las yang Kini Sukses Jadi Bos Perusahaan Konstruksi Baja