Nama Choi Siwon bukanlah sosok yang asing lagi di telinga, terutama untuk para penggemar k-pop dan k-drama. Siwon tergabung dalam grup Super Junior dan juga sering membintangi berbagai macam drama. Karena sosoknya yang humble dan disukai itulah, ia juga digaet oleh Mie Sedaap untuk menjadi Brand Ambassador (BA)-nya.

Selama menjadi BA ini, ada banyak sekali kelakuan Choi Siwon yang menarik perhatian. Belum lama ini, ia typo menuliskan mie sedaap menjadi miesadaab. Entah itu memang salah tulis atau disengaja oleh pihak marketing, yang jelas hal tersebut membuat Siwon jadi trending di Twitter. Untuk beberapa alasan di atas, ternyata Boombastis.com menganggap kalau Siwon ini cukup layak punya KTP Indonesia loh, guys. Mengapa ya? Simak ulasan kita di bawah ini terus, ya!

Sudah punya nama baru, Agung

Mas Agung [sumber gambar]
11 Januari 2019 lalu, Super Junior menggelar konser bertajuk “Super Show 8 – Infinite Time in Jakarta” yang bertempat di Jakarta. Di konser kali ini, setiap member diberikan nama yang bernuansa ‘Indonesia banget’. Nah, kali ini Siwon kebagian nama Agung. Bahkan ia memperkenalkan diri melalui sebuah foto di Instagram bertuliskan ‘halo, nama saya Agung’. Kalau kata Siwon sih nama tersebut terlalu bagus untuknya, karena arti nama yang ‘hebat’ dalam bahasa Indonesia. Tapi para fans lebih senang memanggil kamu Agung loh Mas Siwon, tinggal otw bikin KTP aja nih~

Akrab dengan rasa pedas yang sangat dicintai orang Indonesia

Makan Mie Pedas [sumber gambar]
Choi Siwon mungkin menjadi satu-satunya seleb yang qualified untuk menjadi kandidat WNI. Lha kok gitu? Secara doi adalah brand ambassador salah satu mie instant yang memberikan varian rasa baru ‘Korean Spicy’. Tagline #jinjjapedas pun menjadi andalan Siwon saat ia selesai makan makanan pedas. Kalau sudah bisa menahan segala rasa pedas, maka udah layak banget nih jadi orang Indonesia yang mayoritas cinta mati sama yang namanya ‘sambal’ dan ‘pedas’.

Cuaca panas tak lagi jadi masalah

Siwon panas-panasan [sumber gambar]
Siwon termasuk dalam salah satu idol k-pop yang cukup sering berkunjung ke Indonesia. Bukan hanya untuk urusan konser saja, ia juga kerap liburan dengan mengunjungi Pulau Dewata. Dalam hal ini, sedikit banyaknya, Mas Agung kesayangan kita semua ini sudah mulai terbiasa dengan cuaca panas a.k.a sumuk yang ada di Indonesia. Ya, buktinya saja ia tetap sering berkunjung ke Indonesia meski tau suasananya yang cukup terik. Bahkan, Mas Agung mau naik motor sambil jalan-jalan di Bali, loh.

Belajar bahasa Indonesia

Bahasa memang menjadi ‘hal lain yang penting’ untuk bisa berbaur dengan penduduk dan masyarakat suatu negara. Lalu, apa sih yang membuat Siwon layak dapat KTP Indonesia? Tak lain dan tak bukan karena ia sudah mulai belajar melafalkan bahasa Indonesia sedikit demi sedikit. Ya, meskipun sebenarnya untuk bahan promosi Mie Sedapp juga sih~~~

Berteman dengan Nagita Slavina dan Raffi Ahmad

Belum lama ini, Nagita membuat para fans Siwon iri karena ia menjadi guide Raffi Ahmad sekeluarga saat liburan di Korea Selatan dan mengunjungi SMTown. Semua ke-uwu-an mereka bertambah karena tak lama Siwon memposting sebuah foto bersama Nagita dan orang-orang yang kebetulan ada di SMTown ketika itu. Banyak juga netizen yang mengomentari bahasa Indonesia Siwon yang baku pake banget. Yaiyalah, itu sudah pasti kerjaan gugel translet, dong. Hehe. Kabar baiknya lagi, belakangan Siwon juga berkunjung ke rumah Raffi dan Nagita nih guys.

BACA JUGA: BTS Hingga Siwon, 5 Artis Korea Ini Dinobatkan Sebagai Brand Ambassador Produk Indonesia

Nama Indonesia? Sudah punya. Bahasa Indonesia? Sudah lumayan lah. Berkunjung ke Indonesia? Sudah lumayan sering. Jadi, Mas Agung, kapan nih ke Dukcapil terdekat dan bikin e-KTP? Cukup layak kan seorang super star Korea kalau dinaturalisasi? Hehe…