in

Mengenal Siti Haniatunnisa, Putri Bungsu Ma’ruf Amin yang Setia Temani Sang Ayah Ke Manapun

Pada saat melakukan tes kesehatan untuk syarat bakal calon wakil presiden, Ma’ruf Amin terlihat ditemani seorang wanita cantik. Bukan istrinya, melainkan putri bungsunya yang bernama Siti Haniatunnisa. Gadis kelahiran tahun 1984 tersebut memang mencuri perhatian publik karena sebelumnya tak pernah muncul di layar kaca sekalipun.

Gadis yang berperawakan mungil ini kalau dilihat sekilas memang tampak pendiam. Tapi sebenarnya, perempuan berkerudung tersebut memiliki sisi lain yang tidak diketahui banyak orang. Selain itu, ia juga digadang-gadang punya beragam prestasi juga lho. Kalau kalian ingin tahu lebih banyak tentang Siti Haniatunnisa ini, simak ulasan di bawah ini.

Mendapat gelar S2 dari dua universitas berbeda

Dapat dua gelar S2 [Sumber Gambar]
Siapa sangka, jika gadis yang terlihat pendiam ini ternyata memiliki prestasi membanggakan. Adalah ia mendapat gelar S2 dari universitas ternama. Namun uniknya, perempuan berkacamata tersebut ternyata memperoleh gelar S2 dari dua universitas berbeda lho. Yakni Ilmu Hukum dari Universitas Indonesia pada tahun 2015. Lalu Syariah dari Institut Ilmu Quran di tahun 2016. Nah, untuk S1nya, dirinya berkuliah di Ahmad Ibrahim Kuliyyah of Laws International Islamic University of Malaysia (IIUM) dengan jurusan Hukum di tahun 2010.

Menjadi dosen dan juga menjabat kepala sekolah

Jadi dosen [Sumber Gambar]
Siti Haniatunnisa ini juga mempunyai kesibukan lain di luar pekerjaannya sebagai ibu rumah tangga. Dilansir dari liputan6.com, kalau dirinya juga berprofesi sebagai dosen Program Studi Hukum Ekonomi Syariah di Sekolah Tinggi Ilmu Fiqih, Sheikh Nawawi Tanara (SYENTRA), Serang, Banten sejak tahun 2014. Lalu, wanita sederhana tersebut juga menjabat sebagai kepala sekolah di tempat pendidikan yang diprakarsai oleh ayahnya sendiri yaitu Ma’ruf Amin.

Aktif di berbagai organisasi

Aktif dalam organisasi [Sumber Gambar]
Tak puas dengan segala prestasi dan juga profesi yang sedang diampunya saat ini, Siti Haniatunnisa punya kegiatan lain. Dirinya juga mengabdikan diri di berbagai organisasi. Pertama, perempuan kelahiran 13 November tersebut tercatat sebagai Anggota Dewan Pengawas Syariah di PT Asuransi Jasindo Syariah sejak 27 April 2016. Selanjutnya, putri bungsu dari Ma’ruf Amin ini juga tergabung dalam anggota Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat untuk Komisi Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional pada periode 2015-2020. Lalu, ia juga menjadi Anggota Pleno Dewan Syariah Nasional dengan masa bakti 2015-2020. Terakhir, Siti Haniatunnisa juga tercatat sebagai anggota Pengurus Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) di periode 2015-2020.

Selalu berpartisipasi dalam program-program yang diadakan masyarakat sekitar

Aktif menjadi panitia [Sumber Gambar]
Tidak hanya tergabung dalam organisasi besar saja, ibu dari Zaituna Ratu Dewi Tanara tersebut juga berpartisipasi dalam program-program masyarakat. Salah satunya adalah ia pernah mengikuti program kewirausahaan berbasis masyarakat di Serpong, Tangerang Selatan. Kemudian dia juga pernah ikut menjadi panitia open tournament sepak bola antar kampung se-Tangerang Selatan.

Itulah sosok putri bungsu dari Ma’ruf Amin yakni Siti Haniatunnisa. Terlihat kalem dan tidak banyak bicara, namun proflnya mampu membuat semua orang ingin menirunya. Prestasinya yang luar biasa dan juga turut aktif dalam organisasi, bisa menjadi contoh bagi pemuda pemudi di seluruh Indonesia. Pantas saja, Ma’ruf Amin selalu bangga dan membawa anak bungsunya ini turut serta dalam kegiatan apapun.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Arvin Beckham, Bocah SMP Kocak yang Jago Bikin Netizen Ngakak karena Statusnya

Kisah Menyayat Hati Ibu Ojol yang Harus Narik dengan Membawa Kedua Anak Balitanya