in

4 Sinetron Komedi yang Dibintangi Mandra ini Pasti Nggak Terlupakan Sampai Sekarang

Nama Mandra memang lekat dengan image lucu dan menghibur. Sejak dulu, sosok satu ini memang punya bakat alami membuat orang lain tertawa. Dan ternyata, kedua adik Mandra rupanya juga punya kemampuan yang sama yaitu melawak. Awal karir Mandra di dunia hiburan sendiri berawal dari bermain Lenong Bocah.

Nah, debutnya sebagai pemain sinetron sendiri sejak bermain di serial Si Doel Anak Sekolahan pada tahun 1993-2003 di RCTI. Sejak saat itu, nama Mandra melejit dan banyak tawaran bermain sinetron yang menghampiri bapak dua anak ini. Kalian tentu masih inget sama beberapa judul sinetron komedi yang dibintangi oleh Mandra ini, dulu ngehits banget loh.

Si Doel Anak Sekolahan

Anak angkatan 90an nggak bakal lupa sama sinetron satu ini. Bukan cuma ngehits, serial ini punya episode yang sangat panjang. Banyaknya episode Si Doel sendiri karena banyak masyarakat yang suka dengan cerita kehidupan sehari-hari keluarga Doel yang kocak. Nah, di sini peran Mandra sebagai adik dari Mak Nyak, alias pamannya Si Doel.

Keluarga Besar Si Doel [sumber gambar]
Meski merupakan paman dari Doel, tapi tingkah Mandra sangat koplak. Saat bersama dengan Doel, Mandra sama sekali nggak terlihat seperti pamannya. Dalam sinetron ini, sepertinya Mandra memang bisa improve sendiri, bagaimana bikin penonton tertawa dengan kebiasaan asal ceplas ceplosnya. Jadi bikin kangen ya, tapi belakangan ini stasiun tv menayangkan kembali sinetron tersebut untuk bernostalgia.

Tarzan Betawi

Terinspirasi dari kisah Tarzan yang mendunia, kali ini Mandra berperan sebagai Tarzan kocak. Kisahnya sendiri tentang seorang bayi yang dibuang di hutan, kemudian bayi tersebut tumbuh sebagai laki-laki yang bersahabat dengan para binatang. Namun setelah dewasa, ada seseorang yang membawa si Tarzan ke ibukota.

https://www.youtube.com/watch?v=l3V62ayFzyo

Nggak melulu berisi ketegangan seperti cerita orisinilnya, Tarzan Betawi lebih penuh dengan dialog dan komedi slapstik yang sangat menghibur, seperti saat si Tarzan berayun di hutan, eh malah nabrak pohon. Meski tak sepanjang Sinetron Si Doel, namun Tarzan Betawi juga banyak disukai oleh penonton Indonesia. Terbukti sinetron ini sampai muncul season duanya.

Jadi Pocong

Nggak lupa dong sama sinetron komedi horor satu ini? Sinetron ini pula yang bikin muncul rumor di masyarakat, bahwa orang meninggal yang tali pocongnya nggak dilepas, maka orang tersebut akan bergentayangan sebagai hantu pocong. Banyak orang, khususnya anak-anak yang nggak berani keluar malam sejak meluasnya rumor tersebut.

Mumun [sumber gambar]

Padahal, kisah yang disajikan dalam sinetron Jadi Pocong tentu saja hanya fiksi saja. Saking melekatnya, kamu tentu masih inget dengan profesi Mandra dalam sinetron ini. Yuph, jadi tukang gali kubur. Bahkan lagu pembuka dari sinetron ini juga tentang penggali kubur. Siapa yang dulu suka melantunkan lagu yang dinyanyikan oleh Mandra ini hayo…? Nasib… emang nasib, punya kerjaan, jadi tukang gali kuburrr… hehe…

Gedong Kosong

Melejitnya sinetron dengan tema horor komedi membuat Mandra kembali berkarya dengan tema yang sama. Sinetron Gedong Kosong sendiri tayang di salah satu televisi Indonesia di tahun 2003. Nggak cuma berperan sebagai pemain di sinetron ini, Mandra juga merupakan produsernya loh. Keren banget.

Sinetron Gedong Kosong [sumber gambar]
Tapi sayangnya, sinetron ini nggak sebooming pendahulunya sih, tapi tetep, ada sesuatu yang nancep di benak para penonton, yaitu jargon yang diucapkan sama Mandra di opening sinetron ini: Hiii… Atut… sejak saat itu jargon tersebut sempat populer di kalangan masyarakat.

BACA JUGA: Kisah H. Mandra : Dari si Doel Anak Sekolahan Hingga Terjerat Kasus Korupsi

Itulah empat judul sinetron yang dibintangi oleh Mandra. Lain dari sinetron jaman now yang menyajikan banyak konflik para pemainnya dan bikin penonton tertekan, sinetron jadul lebih banyak yang bikin ketawa. Jadi kangen hiburan jaman dulu ya.

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

Kisah Pria yang Bayar Uang Cerai Senilai Ratusan Juta dengan Recehan, Alasannya Bikin Ngenes

10 Chatting Kocak Para Pemain Mobile Legends di Dalam Game, Dijamin Maniac Ngakaknya