in

Seruan SBY “Selamatkan Negara, Presiden dan Polri”

SBY dan Jokowi
SBY dan Jokowi

Polemik calon Kapolri Komjen Budi Gunawan yang ditetapkan berstatus tersangka oleh KPK rupanya mendapatkan tanggapan dari Presiden RI ke-6 yaitu Susilo Bambang Yudhoyono. Mantan Presiden RI yang biasa disebut dengan SBY tersebut menyerukan negara, Presiden, dan Polri harus diselamatkan.

“Mari kita selamatkan Negara, Presiden dan Polri,” kata SBY lewat twitter resminya, Jumat (16/1/2015).

SBY dan Jokowi
SBY dan Jokowi

SBY juga memberikan pesan agar para pejabat negara mendengarkan suara rakyat. Suara rakyat saat ini kencang menolak pelantikan Komjen Budi jadi Kapolri.

“Dengarkan suara rakyat,” imbau Ketua Umum Partai Demokrat ini

Partai Demokrat juga menegaskan sikap menolak Komjen Budi jadi Kapolri. Partai dengan logo berwarna dasar biru ini tak mengikuti fit and proper test Komjen Budi di Komisi III DPR dan mendesak agar DPR menunda pengesahan persetujuan Komjen Budi Gunawan menjadi Kapolri. Namun Partai Demokrat kini tak dapat mengubah keputusan kontroversial DPR tersebut karena suaranya minoritas.

Partai Demokrat sangat berharap Presiden Jokowi menunda pelantikan Komjen Budi Gunawan menjadi Kapolri sampai proses hukumnya jelas. Selain itu Partai Demokrat juga menyarankan masa jabatan Jenderal Sutarman sebagai Kapolri diteruskan untuk sementara sembari menunggu proses hukum Komjen Budi Gunawan tuntas.

Written by venny

Leave a Reply

hukuman mati ilustrasi

Tata Cara Persiapan dan Pelaksanaan Hukuman Mati

Tips Move On Temukan Orang Baru - (c)ciricara.com

Tips Move On Buat Kamu yang Ditinggal Nikah Sama Mantan Pacar