in

4 Serial India yang Tayang di Indonesia Ini Pasti Pernah Bikin Emak-Emak Baper

Utaran [image source]

Entah mungkin karena banyaknya kemiripan, sehingga tontonan India sangat mudah masuk ke Indonesia. Bukan hanya diterima dengan baik, bahkan orang Indonesia sangat antusias dalam menontonnya. Seolah segala hal dari Bollywood itu, selalu memiliki tempat di hari orang Indonesia.

Sudah banyak serial drama India yang masuk ke Indonesia, dan kebanyakan mendulang kesuksesan. Bahkan saking suksesnya, saat serial ini dimulai, para ibu-ibu di Indonesia ini tidak akan beranjak dari tempat duduknya. Bisa dibilang kalau serial India sudah menghipnotis orang untuk mencintainya. Dan berikut adalah beberapa daftar serial India yang sukses di bumi pertiwi.

Uttaran, bikin para ibu baper

Serial India yang satu ini sempat disiarkan di salah satu televisi swasta di Indonesia. Di negara asalnya, sinetron ini ditayangkan selama 6 tahun tanpa break sama sekali. Bisa dibayangkan betapa lamanya proses pembuatan serial ini. Memang jika ditengok dari ceritanya memang hal yang wajar jika sampai selama itu. Bercerita mengenai persahabatan dua anak perempuan bernama Tapasya dan Iccha.

Utaran [image source]
Kedua gadis ini mempunyai latar belakang yang berbeda, antara si kaya dan si miskin. Semakin mereka tumbuh, muncul konflik-konflik yang bahkan menggoyahkan persahabatan mereka saat dewasa. Banyak kejadian menarik di serial itu yang tidak pernah terpikirkan oleh penonton. Yang jelas hal itu membuat emosi para ibu-ibu jadi campur aduk. Total ada 1500 episode dari serial ini karena menceritakan mulai awal hingga akhir hidup dua perempuan itu.

Anandhi, tidak kalah favorit

Serial India Anandhi atau di negara asalnya berjudul Balika Vadhu juga bisa dibilang mendulang kesuksesan di Indonesia. Anandhi sendiri sampai saat ini masih tayang di salah satu stasiun televisi swasta. Uniknya, serial ini memiliki episode paling banyak ketimbang dengan drama serupa yang lainnya. Total ada dua ribuan episode dari Anandhi ini.

Anandhi [image source]
Keseluruhan dari serial ini adalah menceritakan sebuah konflik yang dialami Anandhi yang harus dinikahkan dalam usia belia karena adat yang ada di daerahnya. Semakin dia tumbuh dewasa, semakin banyak konflik yang mengintai, mulai dari suaminya, mertuanya dan banyak temannya. Hal itulah yang membuat serial ini sangat panjang tidak kalah dengan Uttaran. Karena pada dasarnya sama-sama menceritakan mulai kehidupan awal hingga akhir tokoh.

Mahabharata, pernah sangat beken

Diangkat dari kisah klasik India, serial ini bercerita tentang perang mahabharata. Serupa dengan yang ada di perwayangan, cerita berkutat mengenai perjuangan para Pandawa dalam melawan penindasan dari para Kurawa.

Mahabarata [image source]
Beberapa tahun yang lalu, serial India ini sangat populer di Indonesia, selain di dukung cerita yang tidak asing lagi dengan rakyatnya, juga pemainnya yang cakep dan cantik-cantik. Jadi wajar kalau serial ini lumayan mendulang kesuksesan di Indonesia.

Nagin, si perempuan ular

Satu lagi serial India yang ternyata mendulang kesuksesan di bumi pertiwi. Sebelumnya, film Nagin ini dulu juga pernah di tayangkan di salah satu televisi di Indonesia. Jadi oleh karena itu, para penonton sangat akrab dengan serial yang satu ini. Kemudian muncul remake yang ternyata tidak kalah populer dengan pendahulunya.

Naagin

Secara keseluruhan, serial ini bercerita tentang perjuangan manusia siluman ular yang telah ditindas oleh orang yang ingin memanfaatkannya. Karena ingin balas dendam, perempuan ular itu masuk dalam keluarga orang yang telah menindasnya. Namun yang terjadi malah perempuan ular itu jatuh cinta dengan salah satu anggota keluarga. Dari situlah hal menarik dimulai, pastinya bikin penonton penasaran menontonnya.

Mau sepanjang apapun episodenya, namun entah mengapa selalu saja penasaran menontonnya. Terutama para ibu-ibu, setengah mati menghayati kalau nonton serial itu. Bisa dibilang kalau serial India ini bisa menghipnotis dengan mudah orang Indonesia untuk mencintainya.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Dari Gadis Berjilbab yang Mungil, Transformasi Dewi Persik Saat Ini Bikin Mlongo

Pengen Mudik Anti Mainstream? Yuk Kita Coba Mudik Pake Bus Tingkat Mewah ini