Sepeda di masa pandemi sekarang ini nampaknya sudah jadi kebutuhan. Buktinya, toko-toko sepeda begitu ramai dikunjungi, bahkan beberapa stok di market place sering ludes. Entah apa yang melatarbelakangi fenomena ini. Tapi, dengan larisnya sepeda bisa dibilang masyarakat sudah lumayan sadar akan kesehatan.

Membeli sepeda di masa ekonomi agak suram macam sekarang juga perlu pertimbangan. Harus disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan. Nah, kalau kamu mencari rekomendasi sepeda murah namun tidak murahan, berikut ini Boombastis berikan beberapa produk yang mungkin bisa jadi pertimbangan.

Polygon Monarch M3

Polygon adalah salah satu pabrikan sepeda lokal yang kualitas dan pamornya nggak perlu diragukan. Termasuk salah satunya adalah seri Monarch M3 dengan harga terjangkau ini. Dengan kisaran 1,8 jutaan kamu sudah mendapatkan sebuah sepeda yang oke banget untuk dipakai gowes.

Monarch M3

Monarch M3 berbekal spesifikasi yang cukup standar. Misalnya 21 percepatan dengan tiga gear di bagian depan dan tujuh gigi di belakang. Sepeda ini juga sudah menggunakan disk brake untuk pengereman. Overall untuk merek Polygon, harga ini cukup menyenangkan.

Turanza 2503

Kalo kamu tidak peduli merek yang penting bisa dapat sepeda dengan harga murah berspesifikasi terbaik, maka Turanza 2503 ini bisa jadi pilihan. Dihargai 1,8 juta, sepeda ini menyematkan hal-hal yang cukup jarang dijumpai di sepeda dengan level harga yang sama. Misalnya profil ban yang sudah 27,5 inchi, di mana rata-rata sepeda gunung sekelas masih menggunakan 26 inchi.

Turanza 2503

Di sisi percepatan, sepeda ini sudah memakai 8 gigi belakang dan 3 gigi depan. Ia juga sudah dibekali dengan rem cakram. Kemudian poin utama lain yang jadi unggulan tentu bentuk body sepedanya yang unik. Dengan lengkungan-lengkungan antimainstrem pada bagian depan dan tengah, niscaya kamu akan jadi perhatian di jalan.

Genio M-541

Sepeda satu ini juga layak untuk dijadikan pilihan karena punya beberapa keunggulan. Salah satunya adalah body yang terbuat dari alloy, sehingga lebih ringan. Ia juga sudah mengadopsi 3×8 speed dengan memakai komponennya Shimano. Tak sampai situ, seri M-541 ini juga sudah memakai rem cakram. Mantap kan?

Genio M-541

Sama seperti Turanza di atas, sepeda ini sudah memakai roda 27,5 inchi. Sehingga makin mantap untuk jarak kayuhannya. Dengan spesifikasi yang cukup menarik tadi, sepeda ini hanya dibanderol di kisaran 1,7 jutaan saja.

Exotic 2655

Turanza 2503 memang punya body unik, tapi yang satu ini rasa-rasanya juga tidak kalah. Exotic 2655 ini kalau diperhatikan punya geometri yang mirip seperti sepeda mahal merek sebelah yang harganya di atas 5 jutaan. Jadi, sekilas kamu seolah menaiki sepeda mahal nih hehehe.

Exotic 2655

Untuk spesifikasinya cukup standar dengan 3×7 percepatan dan sudah memiliki rem cakram. Untuk bahan body-nya terbuat dari steel. Kemudian untuk harganya hampir menyentuh 2 jutaan, tepatnya di Rp1.950.000.

BACA JUGA: 5 Sepeda Balap Termahal di Dunia yang Harganya Bisa Bikin Kamu Miskin dalam Sekejap

Setelah punya sepeda hal penting lain yang harus diperhatikan adalah bagaimana menggunakannya saat pandemi seperti sekarang ini. Saat ini jangan dulu bersepeda secara berkelompok besar, tidak perlu mampir-mampir, serta penuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Mau sehat jangan sampai membuat hal lainnya jadi terbengkalai ya. Salam gowes!