in

Tak Menyangka, 5 Sepatu Pemain Bintang Piala Dunia Ini Memiliki Harga yang Kurang Ajar

Selain performa pemain di atas lapangan, sepatu bola juga memiliki nilai penting untuk sepak bola. Bahkan bisa dikatakan ia menjadi barang wajib yang harus dimiliki oleh seorang pesepak bola. Hal ini mengacu pada peraturan FIFA yang mengharuskan Neymar dan nama lainnya menggunakannya untuk bertanding. Tak terbayangkan apabila para pemain di Piala Dunia cekeran (tanpa sepatu).

Kewajiban tersebut akhirnya bermuara kepada banyaknya produsen sepatu. Mereka berlomba-lomba untuk membuat produk yang mutakhir dan selalu uptodate. Kondisi ini menjadikan muncul sepatu seorang pesepak bola memiliki harga yang kurang ajar. Pada umumnya dibandrol dengan harga yang mampu membayar sewa kos para mahasiswa. Seperti apakah wujud sepatu pemain bintang Piala Dunia tersebut? lihat penampakannya berikut ini.

Nike Mercurial Vapor 360, jadi senjata perang Neymar yang Harganya tak sembarangan

Neymar menggunakan Nike Mercurial Vapor 360[Sumber Gambar]
Dalam pagelaran Piala Dunia tahun ini peluang Brasil sangatlah terbuka lebar. Apalagi mereka saat ini sedang berada di babak delapan besar. Prestasi mengkilap Tim Samba tersebut pastinya tidak bisa dilepaskan dengan sosok Neymar. Kontribusi nyata untuk tim lewat beberapa assist dan golnya. Dalam tunjukkan performa bagus tersebut ia menggunakan senjata perang di atas lapangan berupa Nike Mercurial Vapor 360. Sepatu yang memiliki kemampuan luar biasa dan teknologi modern. Alas kaki milik Neymar itu sendiri bisa dikatakan memiliki harga yang tak sembarang. Sepokat sepatunya berharga sekitar empat juta atau 275 USD.

Hypervenom III Elite, jadi senjata Herry Kane puncaki top skor Piala Dunia

Harry Kane dengan Hypervenom III Elite [Sumber Gambar]
Pada pagelaran Piala Dunia 2018 ini, nama Herry Kane sementara memuncaki pencetak gol terbanyak ajang tersebut dengan 6 gol. Seperti halnya Neymar tadi, performa pemain 24 tahun ini juga ditunjang sepatu yang memiliki harga yang tak murah. Hypervenom III Elite yang dipakainya dalam berkiprah di ajang kompetisi sepak bola akbar empat tahunan tersebut, mempunyai harga berkisar empat juta rupiah atau 275 USD. Kendati mahal, namun sepatu ini memiliki kemampuan bagus apabila digunakan seorang penyerang. Menurut Nike, alas kaki ini tercipta untuk seorang finisher atau penyelesaian akhir.

Meski gagal, Nemeziz 18+ milik Messi miliki harga yang Wah

Nemeziz 18+ dikenakan Lionel Messi [Sumber Gambar]
Seperti nama tadi Lionel Messi sang pemain ajaib di atas lapangan juga dibekali sepatu yang memiliki harga wah. Meski kata tersebut tergantung perspektif orang yang memandang dan isi kantong. Nemeziz 18+ yang digunakan Lioenel Messi dibandrol dengan harga 290 USD atau dalam rupiah memiliki nilai sebesar empat juta lebih. Tapi sayang dengan alas kaki tersebut ia gagal menunjukkan performa saat bersama Barcelona. Kapten Argentina tersebut harus puas sampai babak 16 besar untuk edisi Piala Dunia kali ini. Terlepas juara atau tidaknya ia, Messi tetaplah pemain terbaik abad ini.

300 USD jadi harga sepatu Paul Pogba arungi Piala Dunia 2018 Rusia

Predator 18+ senjata pogba di Piala Dunia [Sumber Gambar]
Performa Paul Pogba di Piala Dunia ini tidaklah bisa dikatakan luar biasa atau buruk. Tapi yang pasti ia telah membantu Prancis untuk sampai ke babak delapan besar. Prestasi yang jauh lebih baik dari pagelaran yang lalu. Selama berkiprah di ajang tersebut ia menggunakan sepatu yang bisa dikatakan lebih mahal dari bintang-bintang tadi. Adidas Predator 18 miliknya dibandrol dengan nilai sebesar 300 USD atau dalam rupiah memiliki harga lebih dari empat juta rupiah. Modelnya yang menawan dan perpaduan warna elegan membuatnya jadi sepatu yang istimewa dikenakan oleh siapa saja.

Antoine Griezman hadir dengan sepatu Puma Future yang harganya tidak murah

Aksi Antoine Griezman dengan Sepatunya Puma Future [Sumber Gambar]
Selain brand merek Adidas atau Nike, Puma juga jadi apparel menghiasi ajang Piala Dunia 2018 ini. Mereka tunjukkan nama Antoine Griezman sebagai seorang brand ambassador tersebut. Hal ini menjadikan pemain Ateletico Madrid ini dibekali sepatu Puma Future untuk arungi pertandingan di ajang tersebut. Selama berkiprah bersama Prancis alas kaki tersebut telah membantunya hasilkan tiga gol. Seperti beberapa ulasan tadi, sepatu yang dikenakan Antoine Griezman tidaklah murah. Puma Future sendiri dibandrol dengan kisaran harga 200 USD atau dalam rupiah memiliki nominal sebesar dua juta lebih.

Harga yang dipertontonkan dari sepatu pemain bintang Piala Dunia 2018 ini memang tidak benar murah atau mahal. Lantaran tinggal melihatnya dari perspektif apa dan kemampuan seorang membelinya. Namun terlepas dari itu semua untuk sekelas alas kaki harga tersebut tetaplah menjadi barang yang wah nilainya.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Harga BBM Mencekik Leher, Beginilah 5 Cara Mudah Supaya Bahan Bakar Jadi Lebih Irit

Tik Tok Diblokir, Terus Bowo Ngapain?