Belakangan, Indonesia bukan cuma dikejutkan dengan pandemi baru, tapi juga kasus yang mencuatkan nama-nama baru. Beberapa waktu lalu, kepolisian Medan mengamankan seorang pria dan wanita dengan dugaan tindakan prostitusi illegal. Ialah seorang pria berinisial A dan perempuan berinisial HH.

Tak lama berselang, inisial HH dikaitkan dengan publik figure Hana Hanifah. Mungkin nama ini belum banyak dikenal oleh publik di Indonesia. Namun, rupa-rupanya Hana Hanifah sudah beberapa kali malang melintang di dunia hiburan dan pertelevisian Indonesia.

Berikut ini adalah sepak terjang Hana Hanifah, yang mungkin Sobat Boombastis pernah saksikan di televisi.

Pemain Nyai Sanca dalam Jaka Tingkir dan Wali Songo

Sebagai publik figur, Hana Hanifah memang masih terbilang baru dalam menjajaki dunia seni peran. Buat penggemar serial kolosal, Hana Hanifah menjadi salah satu pemain dalam Jaka Tingkir dan Wali Songo. Lakon yang ia perankan adalah Nyai Sanca. Sinetron ini sendiri baru tayang pada bulan Maret 2020.

Pernah jadi host Bedah Rumah

Hana Hanifah juga sempat beberapa kali nampang dalam program televisi Bedah Rumah. Dalam acara yang kerap merombak rumah reyot menjadi tempat tinggal layak huni dan memberi penghuninya sejumlah hadiah itu, Hana Hanifah berperan menjadi host.

Tercatat ada beberapa episode yang dipandu Hana Hanifah, yakni edisi Pak Dadang, Pak Mulyana, Pak Amit Akbar dan Bapak Udin.

Lakoni peran FTV

Hana Hanifah juga memiliki kiprah di jagad peran lainnya, yakni FTV bertajuk Salah Pilih Suami Gara-gara Cinta Buta. Tak tanggung-tanggung, ia mendapat peran antagonis sebagai orang ketiga. Karena statusnya sekarang, beberapa netizen di salah satu postingan IG Hana Hanifah mengkait-kaitkan bahwa hal yang sama terjadi dalam kehidupan nyata sang artis.

Punya Channel Youtube dengan subscriber berkembang

Hana Hanifah cukup popular di media sosial. Tak hanya sebagai selebgram dengan 400ribu pengikut (dan semakin meningkat sejak namanya dikaitkan dengan kasus yang menjerat), Hana juga memiliki channel Youtube sendiri. Dengan 4.000 pengikut, kekasih Kriss Hatta ini berbagi seputar gaya hidup, juga sempat menggandeng pacarnya untuk berkolaborasi konten bersama.

Masa awal popularitas artis baru adalah masa yang cukup kritis. Karena, pada momen inilah reputasi sepanjang hayat artis atau publik figur tersebut mulai dibangun. Tak banyak yang menyangka kalau HH yang dimaksud adalah Hana Hanifah, sebab menurut pengakuan beberapa orang yang mengenalnya, ia adalah sosok yang lugu. Bahkan belakangan sejak pandemi, sang manajer dan keluarga menyebutnya rajin beribadah.

BACA JUGA: 9 Raja FTV yang Aktingnya Bikin Meleleh. Duh, Salah Satunya Kesandung Kasus Narkoba

Hingga artikel ini ditulis, Hana masih berstatus saksi. Manajer Hana Hanifah berpendapat kalau ada kemungkinan Hana Hanifah dijebak. Hal ini jadi pelajaran berharga sekaligus peringatan bagi artis muda lainnya untuk lebih hati-hati dengan sisi terjal popularitas. Karena bisa menentukan citra pamor mereka di depan publik.