in

Warganya Sulit Bikin Jamban, Namun Inilah 4 Alusista India yang Bikin Negara Maju Puyeng

Rudal antar benua India [sumber gambar]

India mungkin selama ini identik dengan segala kemiskinan yang melandanya. Ya, di balik gemerlapnya dunia hiburan Bollywood, siapa sangka masih banyak sisi lainnya yang lekat dengan kemelaratan. Alhasil banyak masalah lain yang menanti di sana, semisal kesehatan penduduknya yang rendah hingga minimnya pendidikan tinggi di sana.

Tetapi sejatinya ada hal yang menarik dari negara yang satu ini. Pasalnya meskipun terlihat banyak warga miskin, namun siapa sangka teknologi militernya bisa lebih unggul dari pada Indonesia. Bayangkan saja, mulai dari rudal antar benua hingga nuklir dimiliki oleh negara ini. Lalu seberapa gaharkah India ini? Simak ulasan berikut.

Rudal antar benua milik India siap meluluhlantakkan dunia

Kita mungkin mengenal India sebagai salah negara yang kondisi masyarakatnya hampir mirip dengan negara berkembang lainnya. namun ternyata di balik itu semua, India punya sebuah mimpi buruk bagi negara yang bermusuhan dengannya. Pasalnya meskipun negara yang berkembang tetapi siapa yang mengira kalau negara ini punya persenjataan sekelas senjata nuklir.

Rudal antar benua India [sumber gambar]
Ya, Agni V sepertinya menjadi ancaman nyata bagi siapa saja yang berkonfrontasi dengannya. Tentu daya ledaknya tak kalah dengan bom atom Hiroshima dan Nagasaki, namun yang menarik adalah rudal balistik antar benua ini bisa menjangkau sampai 10.000 kilometer dan kini sedang dalam masa pengembangan. Wih ngeri juga ya negara yang satu ini.

Indonesia kalah, India sudah punya kapal induk megahnya sendiri

Jika kapal induk Indonesia masih dalam proses rancangan dan awang-awang saja, maka kita harus mengakui kalau India memang lebih unggul masalah ini. Pasalnya India punya dua buah kapal unit yang siap mengangkut kendaraan tempurnya mengarungi samudra.  Dua kapal induk itu sendiri adalah INS Viraat R-22 dari Inggris dan INS Vikramaditya R-33 yang dibeli dari Rusia.

Kapal induk india [sumber gambar]

Dibeli pada tahun 2004, kapal-kapal tersebut ternyata memiliki bobot mencapai  45.400 ton. Kurang lebih ada 24 jet tempur dan enam yang mampu diangkut oleh kapal induk ini. Alhasil bukan hal aneh jika India jadi salah negara yang paling ditakuti di Asia karena alusistanya ini.

Gak hanya rudal balistik antar benua, kapal selam pun nuklir

Seperti yang diketahui, ternyata India juga gencar mengembangkan teknologi nuklir yang diperuntukkan untuk militer. Tidak hanya rudal balistik antar benua, ternyata India punya kartu AS lain berupa kapal selam nuklir. Ya, kepal selam berbobot 12 770 ton ini menggunakan nuklir sebagai bahan bakarnya, oleh sebab itu beberapa prajurit dilatih khusus oleh Rusia untuk mengoperasikannya.

Kapal selam nuklir [sumber gambar]
Selain itu, kapal bernama INS Chakra juga dipersenjatai dengan 28 misil jelajah nuklir sehingga hampir tak mungkin ada lawan yang bisa kabur dari serangannya. Dengan teknologi super canggih yang dimiliki ini, bukan hal yang aneh kalau India jadi raja di lautan.

Jet tempur HAL yang siap sedia menjatuhkan nuklirnya dari udara

Meskipun punya beragam senjata nuklir, tentu tak lengkap jika India tak memiliki jet pengangkutnya. Oleh sebab itu Hindustan Aeronautics Limited membuat terobosan baru dengan “melahirkan” jet-jet tempur yang siap mengamankan udara serta mengangkut misil-misilnya.  Diberi nama HAL Su-30MKI pesawat jenis Sukhoi  yang bikin banyak negara jadi diam seribu bahasa hasil kerjasama India dan Rusia.

Pesawat jet india [sumber gambar]
Apalagi beberapa waktu yang lalu dilakukan pengembangan sehingga  mempunyai mesin ganda. Fungsi utama dari jet tempur “made in India” ini selain untuk mengamankan negaranya juga bisa sebagai pengangkut misil maupun nuklir negaranya. Tentu terlihatnya pesawat ini di udara daerah musuh tentunya jadi mimpi buruk yang tak bisa dihindari.

Tidak ada yang mengira kalau di balik kehidupan masyarakatnya yang juga masih berkembang, ternyata India menyembunyikan taringnya. Bayangkan, sama-sama negara berkembang tapi negara ini mampu memakai teknologi nuklir yang bikin lawan jadi ampun-ampunan. Ini bukti kalau India tidak se “miris” yang selama ini orang-orang pikirkan.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

10 Kelakuan Kocak Cosplayer Indonesia di Tempat Umum Suksek Bikin Perut Mules

5 Fakta Blackpink, Girlband Korea Selatan Paling Digilai yang Sedang Naik Daun