in

5 Selebritis Berhati Emas Yang Perbuatannya Mengagumkan

header
header

Selama ini kita selalu melihat para selebritis punya image yang glamour, narsis, egoistis, suka bersenang-senang dan tidak memiliki kepekaan sosial. Namun ternyata ada banyak selebritits yang perbuatannya mengagumkan bahkan pernah menyelamatkan nyawa orang lain.

Berikut adalah daftar para selebritis yang ternyata perbuatan dan tindakannya cukup mengagumkan dan pantas ditiru oleh orang lain:

1. Tom Cruise

Meskipun Tom Cruise terlihat egois dengan sikapnya yang keras tentang pemilihan peran yang cenderung egoistis, ditambah lagi dengan hubungannya dengan scientologist yang terlihat aneh di mata umum, ternyata ia adalah seorang selebritis yang sangat humanis dan mampu melakukan hal-hal yang menyelamatkan nyawa orang lain.

Tom Cruise
Tom Cruise [imagesource]
Ia pernah menolong sebuah kapal yang sedang kebakaran di tengah laut saat tengah berlibur dengan Yacht mewahnya. Tom juga pernah menjadi saksi tabrak lari. Saat itu ia menelpon ambulance dan polisi, menemani si korban sampai ke rumah sakit, dan bahkan membiayai perawatannya.

Ia juga pernah menarik seorang anak kecil yang tergencet kerumunan orang yang sedang ramai memenuhi pemutaran perdana filmnya. Perbuatan-perbuatan ini membuat beberapa orang berkomentar, “Jika aku sedang dalam bahaya, aku harap Tom Cruise berada di dekatku”.

2. Keanu Reeves

Selain dikenal sebagai aktor yang sangat berbakat, Keanu juga dikenal sebagai aktor yang paling murah hati. Hal ini mungkin dilatarbelakangi oleh kisah hidupnya yang tragis. Ia lahir dari orangtua pecandu narkoba, adiknya terkena kanker, dan pacarnya meninggal kecelakaan saat mengandung bayinya.

https://www.youtube.com/watch?v=1i1xIJxmxn0

Berbagai tragedi ini mungkin membuat Keanu menjadi sangat rendah hati dan sangat menghargai orang-orang di sekitarnya. Ia pernah memberikan puluhan juta dollar dari bayarannya bermain di The Matrix kepada para kru film. Ia juga sering membelikan para kru makanan seharga ratusan dollar. Bahkan suka memberi uang kepada mereka yang sedang terlilit hutang. Bahkan ia membelikan seluruh kru masing-masing sebuah motor Harley Davidson!

Sehari-hari ia tinggal berpindah-pindah dari hotel kecil ke hotel kecil lainnya. Ia juga suka naik transportasi umum serta tidak memiliki kendaraan atau apartemen mewah. Keanu Reeves adalah selebritis yang sering terlihat duduk sendirian menikmati makanan di tengah taman yang sepi. Sad Keanu…

3. Elvis Presley

Raja rock’n roll ini memang selalu dikenal sebagai pribadi yang baik hati jauh sebelum ia terkenal. Berasal dari kelas pekerja yang hidupnya miskin, Elvis akhirnya berhasil menjadi penyanyi terkenal. Di mana-mana ia selalu dielukan para fans dan wanita-wanita cantik.

Elvis Presley
Elvis Presley [imagesource]
Tapi Elvis tidak memanfaatkan hal ini untuk meraih keuntungan pribadi. Banyak fans wanita yang diundangnya makan malam, bahkan mengundang mereka ke kamar pribadinya. Tetapi Elvis tidak melakukan apa-apa.

Ia hanya ngobrol dan kadang bernyanyi untuk mereka. Ia sangat romantis. Bahkan ia membukakan pintu untuk wanita-wanita itu saat berjalan dengan mereka, dan mengantarkan mereka pulang saat hari menjelang malam.

Ada sebuah cerita yang mengisahkan Elvis memberikan sebuah mobil mewahnya kepada seorang tukang pagar karena tukang pagar itu menyukai mobil Elvis. Ia juga banyak sekali mengeluarkan uang untuk kegiatan-kegiatan amal.

4. Michael Jackson

Sudah bukan rahasia lagi bahwa MJ adalah salah satu artis yang paling murah hati. Ia menyumbangkan jutaan dollar untuk kegiatan-kegiatan amal. Ia bahkan tercatat dalam Guiness Book of the Record tahun 2000 sebagai selebritis yang paling banyak menyumbang!

Michael Jackson
Michael Jackson [imagesource]
MJ aktif di berbagai organisasi sosial dan amal bahkan ia sendiri juga mendirikan banyak organisasi amal untuk kesehatan, kesejahteraan anak, dll. Sayangnya ketulusan ini selalu mendapatkan fitnah dan hujatan. Ia bahkan pernah mendapat tuntutan pelecehan yang ternyata tidak terbukti di pengadilan.

5. Jon Bon Jovi

Sebagai rockstar yang namanya dikenal secara mendunia, Jon Bon Jovi termasuk salah seorang yang sangat rendah hati. Ia banyak melakukan aksi-aksi sosial dan menyumbangkan banyak uang pula.

Jon Bon Jovi
Jon Bon Jovi [imagesource]
Salah satu perbuatannya yang paling keren adalah membuka sebuah restoran gratisan yang bernama ‘Soul Kitchen’. Tidak ada harga yang tercantum di menu. Dan semua pembeli boleh membayar berapa saja yang mereka mau. Bahkan boleh makan secara gratis, atau jika tidak punya uang boleh membayar dengan cara membantu di dapur.

Ada ungkapan bahwa uang sebenarnya tidak merubah seseorang. Uang hanya membuat sifat dan karakter asli seseorang terlihat lebih nyata. Anda percaya?

Written by Norman Duarte

Leave a Reply

headline

Tukang Jagal Cantik, Berhenti Kuliah Demi Bisnis Keluarga

header

8 Monumen Unik Dan Mengagumkan di Indonesia