in

Di Balik Dirinya yang Selalu Dihujat, Begini Perjuangan Hidup Selebgram Cimoy Montok

Cimoy [sumber gambar]

Pernah mendengar selebgram Cimoy Montok? Yap, nama tersebut adalah panggilan dari gadis bernama Nur Aini. Belakangan dirinya kerap menjadi pusat perhatian berkat video di TikTok. Layaknya kebanyakan artis TikTok lain, Cimoy kemudian merambah menjadi selebgram yang kerap endorse berbagai macam produk.

Sayangnya, ia seringkali dihujat netizen karena menyebut produk yang ia endorse salah-salah. Belum lagi, Cimoy juga pernah diterpa isu miring terkait dengan video tak senonoh tentang dirinya. Ternyata, di luar semua keviralan tersebut, kehidupan Cimoy juga awalnya serba susah.

Lahir di keluarga yang pas-pasan

Di luar ketenarannya sebagai salah seorang artis TikTok, Cimoy lahir di keluarga yang sangat sederhana dengan ekonomi pas-pasan. Apapun yang dilakukan oleh Cimoy saat ini untuk mendapatkan uang, ia mengatakan bahwa hal tersebut untuk membantu keluarganya. “Kembali ke titik NOL dan mulai berjuang lagi semoga aja ke depannya lebih bisa jaga diri. Cimoy cuma mau bantu keluarga cimoy aja sebisanya, dan buat diri cimoy juga. Semoga do’a orang tua cimoy bisa menjadi kunci ridhonya Allah buat jalan cimoy ke depannya amin,” ujar Cimoy dalam unggahan instagramnya pada Senin, 13 April 2020.

Rumah yang memprihatinkan

Karena lahir di keluarga dengan ekonomi pas-pasan, rumah Cimoy juga tampak memprihatinkan. Hal tersebut terungkap dari kunjungan Nikita Mirzani melalui YouTube Channel TransTV Official. Masuk ke rumahnya harus melalui gang sempit terlebih dahulu. Belum lagi, keadaan rumah juga membuat Nikita meneteskan air mata. Rumah Cimoy hanya berdinding kardus, atapnya terpal, pintu masuk dari triplek, serta banyak barang bekas di sekitar rumah tersebut. Masuk ke dalam rumah, Nikita juga melihat dapur sempit dan tempat tidur yang berdesakan. Cimoy mengatakan kalau hal itu karena keluarganya tak punya uang untuk mengontrak hunian yang lebih layak.

Putus sekolah di usia yang masih muda

Saat ini, Cimoy berusia 15 tahun, namun ia tak lagi mengenyam pendidikan sekolah. Setelah ditanya, ternyata hal tersebut memang sudah menjadi keputusannya. Cimoy putus sekolah ini bukan karena kondisi perekonomian keluarganya yang buruk, melainkan ia ikut-ikutan temannya. Hal tersebut diungkap oleh Cimoy saat ia ditanya oleh beberapa public figure, termasuk Nikita Mirzani.

Pernah diterpa isu video tak senonoh

Cimoy [sumber gambar]
Nama Cimoy cukup dikenal karena ia beberapa kali diajak untuk kolaborasi oleh YouTuber dan konten creator ternama. Namun, warganet banyak pula yang kecewa dan menghujat Cimoy karena ada video mesum mirip dirinya yang tengah beredar di media sosial. Terkait dengan kejadian ini, Cimoy melakukan pembelaan diri, ia mengatakan kalau sosok yang ada di dalam video tersebut bukanlah dirinya. Bisa jadi orang lain, atau mungkin video yang sudah diedit.

BACA JUGA: Benarkah Aplikasi Tiktok Bikin ‘Goblok’ Generasi Muda Indonesia?

Cimoy yang selama ini dianggap sensasional ternyata punya kehidupan yang juga keras dan bisa membuatmu menitikkan air mata. Karena orang tuanya yang bekerja sebagai pemulung dan sudah sering sakit, Cimoy akhirnya memutuskan untuk membantu keluarganya. Karena, ia masih punya kakak dan juga adik yang harus dibiayai pula.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

4 Pernyataan Luhut Pandjaitan yang Menjadi Sorotan, Warganet: Bicaralah Sesuai Bidang, Pak!

5 Manfaat Positif bagi Penanganan COVID-19 saat Data ODP yang Sebenarnya Dibuka oleh Pemerintah