Virus corona menjadi momok baru yang membuat takut banyak orang. Wabah ini menyerang siapapun tanpa terkecuali, mulai dari pesohor terkenal, selebriti, bahkan olahragawan sekalipun. Penyebaran virus ini melalui droplet dan tanda-tandanya pun serupa dengan orang yang mengalami flu, batuk, radang tenggorokan. Bahkan, untuk mereka yang daya tahan tubuhnya kuat, boleh jadi tak ada tanda yang terdeteksi.

Setelah wabah corona merebak, beberapa artis ini mengatakan dengan terbuka, kalau mereka sudah melakukan test dan hasilnya positive. Namun, mereka tidak panik dan memilih untuk melakukan kebijakan terbaik dari para tenaga medis. Inilah mereka!

Andrea Dian, awalnya didiagnosa terkena demam berdarah

Andrea Dian [sumber gambar]
Melalui unggahan di instagramnya, Andrea Dian mengumumkan kalau dirinya positive corona. Awalnya ia mengatakan kalau saat demam tanggal 13 Maret, ia langsung ke rumah sakit. Istri Ganindra Bimo ini awalnya hanya didiagnosa demam berdarah dan sempat opname. Namun saat scan paru, tampak ada flek di kanan dan kiri parunya. Hasil bahwa dirinya positive Covid-19 baru terdeteksi setelah ia cek swab. Doa dan semangat mengalir untuk Dian, wanita 34 tahun ini mengimbau netizen untuk selalu patuh terhadap imbauan #dirumahaja untuk memutus rantai corona.

Detri Warmanto, sudah dinyatakan positive sebelum Andrea Dian

Detri Warmanto [sumber gambar]
Sebelum Andrea Dian menyatakan bahwa dirinya positif terkena corona, Detri Warmanto yang merupakan pesinetron sekaligus menantu dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo, dinyatakan positif terinfeksi virus corona COVID-19. Detri mengatakan bahwa setelah dirinya dinyatakan positif corona, ia bahkan tak merasakan gejala seperti batuk dan pilek, bahkan demam pun tidak. Detri ketika itu melakukan tes karena ayah mertuanya, Tjahjo Kumolo postivt terkena corona.

Tom Hanks dan istrinya Rita Wilson

Tom dan Rita [sumber gambar]
Saat corona sedang menjadi hal yang ditakutkan, Tom Hanks mengejutkan fans dengan mengatakan bahwa ia dan istrinya, Rita Wilson dinyatakan positif corona. Saat terjangkit, ia dan istrinya sedang berada di Australia untuk keperluan syuting. Dengan kabar itu, Tom juga mengatakan kalau dirinya segera akan mendapat perawatan dan diisolasi. Melansir NME.com, saudara perempuan Hanks mengatakan kalau kondisi Hanks dan Rita semakin membaik meski mereka sedang dirawat. Semoga lekas pulih seperti sedia kala ya!

Idris Elba, baik-baik saja meski positif corona

Sama seperti Detri, Idris Elba secara mengejutkan memberitahu fansnya kalau ia positif setelah melakukan tes untuk covid-19. Namun, meski begitu, Idris merasakan kalau dirinya baik-baik saja, tak ada tanda-tanda seperti batuk, demam, serta serangkaian hal lain yang dialaminya โ€“berbeda dengan pasien kebanyakan. Nah, menurut para pakar medis, jika imun dan daya tahan tubuh kita baik, maka tubuh bisa recovery dengan sendirinya dan menang melawan virus. Syaratnya, harus karantina diri selama kurang lebih 14 hari.

Rachel Matthews

Rachel Matthews [sumber gambar]
Melalui akun instagram pribadinya, @rachellynnmatthews, Rachel mengatakan kalau ia juga positif covid-19 setelah menjalani serangkaian tes. Pengisi suara dalam film frozen 2 ini juga memberikan imbauan kepada para fans untuk tetap waspada mengenai penyebaran virus corona. Kalau memang tidak dibutuhkan lebih baik mengisolasi diri untuk sementara waktu.

BACA JUGA: Berita Baik Soal Virus Corona yang Kabarnya Tertutupi Kepanikan Warga

Selain Andrea Dian, Detri, Tom Hanks, masih ada beberapa nama lain yang juga sedang berjuang melawan corona virus yang ada di dalam tubuh mereka. Mereka adalah Olga Kurylenko, Kristofer Hivju, Andrew Watt, Sir Lucian Grainge, serta Daniel Dae Kim. Semoga cepat diberikan kesembuhan dan wabah ini segera berakhir ya!