in

Demi Selamatkan Nyawa Seorang Anak Kecil, Pria Ini Langgar Aturan Agamanya

3. Jadi Artis di Facebook

Sejak kejadian hari itu, halaman Facebook resmi Harman lansung kebanjiran ‘tamu’ tak dikenal. Bukan berniat buruk, mereka hanya ingin menuliskan rasa kagum mereka pada pemuda asal India itu karena telah berani mengambil keputusan dan bertindak layaknya seorang manusia.

“Simbol kebaikan dari semua umat manusia. Kita punya agama atau kepercayaan masing-masing, namun peduli pada sesama adalah kunci utamanya,” puji user bernama Ashleigh Garrett di timeline Harman.

“Ini alasan kenapa aku sangat respect dengan kepercayaan Sikhism. Kamu telah melakukan hal yang hebat teman!” sambung netizen lainnya.

Harman Singh jadi artis di facebook
Harman Singh jadi artis di facebook [imagesource]
Harman sendiri malah terkaget-kaget tak percaya dengan banjirnya ucapan yang datang itu. Ia menekankan jika patuh pada peraturan agama adalah sebuah hal yang wajib dilakukan. Namun kita sebagai manusia tetap tidak boleh lupa bahwa rasa kemanusiaan adalah hal utama yang harus kita dahulukan di atas apapun itu, karena kita memang diciptakan untuk saling tolong menolong.

“Ratusan orang bilang, ‘kerja yang bagus’. Aku hanya melakukan apa yang harus kulakukan dan mencoba untuk menjadi anggota masyarakat yang baik. Tapi terima kasih untuk semua pesan, telepon kalian. Terima kasih pada semua user Facebook di seluruh dunia yang mengirim pesan padaku,” ujar Harman pada salah satu interview.

Baca Juga : 15 Hal Gila yang Hanya Dapat Ditemukan di Jepang

Apa yang dilakukan Harman memang sangat heroik dan patut ditiru. Sebagian besar agama memang punya berbagai peraturan ketat yang harus dipatuhi, namun tidak ada ceritanya sebuah agama melarang kita untuk menolong sesama bukan? Jadi bertindaklah sesuai dengan instingmu sebagai seorang manusia, sebagai seor dan sebagai anggota masyarakat ketika waktunya datang dan kamu berada di posisi untuk mengambil sebuah keputusan penting.

Written by Guntur Aria

Leave a Reply

Dad Bod, Tren Tubuh Cowok Yang Digandrungi Banyak Wanita

5 Cara Meramal Nasib Yang Super Aneh