in

Bukan Binatang Biasa, Inilah 4 Fakta Sapi Jadi Binatang Paling Berbahaya di Inggris

Korban sapi [sumber gambar]

Mungkin kamu tahu bagaimana ganasnya seekor hiu dalam film ‘Jaws’. Kalau tidak, kamu pasti juga tahu betapa mengerikannya seekor ular liar dalam film ‘Boa vs Phyton’. Namun ternyata semua predator itu rekor membunuhnya masih kalah dengan binatang satu ini. Dia adalah sapi.

Kamu tidak salah dengar kok, ya rupanya sapi memang punya rekor membunuh yang lumayan banyak di Inggris. Bahkan sampai pihak resmi di sana mewanti-wanti bagi warganya jika bertemu dengan hewan ini. Lalu apa sih yang membuat sapi di Inggris ini jadi berbahaya? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Sapi yang jadi pembunuh yang berbahaya

Di beberapa daerah di Inggris, rupanya sapi menjadi binatang yang lumayan ditakuti. Ya, meskipun daging dan susu mereka dimanfaatkan oleh manusia, ternyata mamalia ini juga yang paling banyak membunuh orang. Dilansir dari laman Independent, Health and Safety Executive (HSE) mengatakan kalau dalam kurun waktu lebih dari 15 tahun terakhir binatang ini sudah menewaskan 74 orang, belum lagi korban yang luka-luka sudah tak terhitung jumlahnya.

Serangan sapi [sumber gambar]
Angka ini dianggap lebih besar dari binatang peliharaan lain, seperti anjing yang hanya membunuh 17 orang dalam 8 tahun terakhir. Sapi menjadi sebuah berkah bagi peternak, namun juga bisa jadi malaikat maut bagi penduduk di sana.

Akibat serangan sapi yang sangat parah

Jangan dibayangkan kalau sapi ini hanya menyeruduk manja terus kabur bergitu saja, itu mah si dia kalau lagi sayang-sayangnya. Sapi di Inggris ini akan benar-benar melukai pejalan kaki hingga sangat parah dan bisa mengakibatkan kematian. Dilansir dari laman BBC, seorang nenek berumur 82 tahun diinjak-injak setelah diseruduk oleh sapi.

Contoh serangan [sumber gambar]

Awalnya nenek tersebut ingin menolong anjingnya yang dikejar oleh sapi, namun nahasnya dirinya juga jadi korban amukan binatang tersebut. Jadi bukan hal yang aneh kalau mulai luka memar, patah tulang, hingga trauma psikis pun dialami oleh para korban serangan sapi di Inggris ini.

Perilaku sapi yang jarang diketahui

Umumnya mereka yang diserang oleh sapi di Inggris ini adalah para pejalan kaki yang membawa anjing. Kebanyakan dari pejalan kaki itu tidak tahu-menahu mengenai perangai seekor sapi ketika baru melahirkan. Sapi akan sangat agresif, tak mau diganggu bahkan akan sangat murka jika didekati. Mirip si doi yang lagi PMS dan belum terima gaji suami.

Korban sapi [sumber gambar]
Kembali soal sapi, terutama jika gangguan muncul dari anjing yang dibawa jalan-jalan oleh tuannya. Induk sapi akan murka dan menganggapnya ancaman. Alhasil, anjing pun jadi luapan emosi bagi sapi sebagai upaya perlindungan diri dan anak yang baru dilahirkan. Nah, ketika sang pemilik anjing mencoba menolong binatang peliharaannya, dirinya juga jadi sasaran.

Berbagai upaya dilakukan agar tragedi tidak terulang

Melihat potensi korban amukan sapi yang terus meningkat tiap tahunnya, Inggris memberikan beberapa wejangan kepada para pejalan kaki di sana. Salah satunya adalah tetap berjalan di ‘Country Road’ atau jalan aman yang ditetapkan pemerintah.

Produk dari sapi [sumber gambar]
Nah, jika membawa seeokor anjing dan tanpa sengaja diserang oleh sapi maka lebih baik biarkan binatang tersebut mengejar peliharaan. Pasalnya lantaran ukuran anjing yang lebih kecil dan ramping, ada kesempatan lebih besar untuk mahluk itu bisa kabur dari pada sang pemilik juga jadi sasaran. Namun yang paling penting adalah memintah bantuan jika benar sedang terjadi.

BACA JUGA: Cerita Apes Orang-orang yang Nyawanya Hilang di Tangan Monyet

Ternyata sapi bisa jadi binatang yang berbahaya kalau kita tidak hati-hati. Namun demikian, mereka juga berjasa dalam memberikan daging dan susu buat manusia. Semua kembali lagi ke bagaimana kita dalam menjaga diri.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Biasanya Cuma Jadi Sampah, Daun Ketapang Kering Ternyata Bisa Hasilkan Keuntungan Rupiah

Sultan Gabut, 4 Driver Ojol Ini Antar Penumpang Pakai Ducati sampai Harley Davidson