in

Misteri Mengerikannya Santet Sewu Dino, Membantai Habis Garis Keturunan dalam 1000 Hari

Pernah mendengar cerita KKN di Desa Penari? Cerita yang viral dari utas di Twitter ini merupakan narasi yang ditulis oleh SimpleMan. Berkat cerita viral yang bikin bergidik banyak orang, KKN di Desa Penari dijadikan dalam bentuk Novel dan juga film layar lebar. Selain KKN di Desa Penari, ada lagi nih cerita dari  SimpleMan yang enggak kalah membuat bergidik, yakni Sewu Dino atau Santet Seribu Hari.

Karena kebanyakan cerita yang ia ceritakan terinspirasi dari kisah nyata, maka cerita kali ini enggak kalah menyeramkan dari kisah KKN Ayu dkk. Ada banyak sekali hal yang disampaikan dalam Sewu Dino ini, simak dalam ulasan berikut ini ya!

Santet paling berbahaya di daerah Jawa Timur

Di Jawa sendiri ada berbagai macam jenis ilmu hitam, mulai dari santet, tenung, tumbal, pesugihan, serta hal-hal mengerikan lain. Sewu Dino atau yang disebut Santet 1000 Hari ini adalah satu di antaranya. Namun, kalau kita mencoba mencari berbagai referensi yang ada di Google, pasti tidak menemukan secara pasti mengenai jenis santet ini. Berdasar pada cerita SimpleMan, Sewu Dino merupakan santet yang paling berbahaya di Jawa Timur. Mengapa? Karena saat terkena santet ini, satu garis keturunan akan langsung musnah semuanya, tak akan ada nyawa yang tersisa.

Membabat habis keluarga yang disantet dalam 1000 hari

Boneka Santet [sumber gambar]
Mengapa Sewu Dino ini disebut sebagai santet yang paling berbahaya? Karena, sekalinya musuh mengirimkan santet ini, maka ia akan menyerang sebuah keluarga dengan membantai semua keturunannya dalam 1000 hari. Jadi, santet akan berjalan dalam kurun waktu kurang lebih 3 tahun, jika berhasil maka semua keluarga yang menerima santet akan musnah dan mati satu per satu.

Cerita yang selalu berhasil menyihir pembaca

Ilustrasi rumah di hutan [sumber gambar]
Dalam cerita Sewu Dino ini, semua dijelaskan dengan alur dan bantuan para tokoh di dalamnya. Dalam Sewu Dino, SimpleMan menyampaikan kisah melalui seorang pembantu bernama Sri yang bekerja untuk orang kaya, yakni Mbah Kembang Krasa. Di saat itu, tahun 2001, Sri hanya minta gaji 700 ribu saja malah ditawari uang 5 juta Rupiah. Namun, tugas Sri juga mempertaruhkan nyawa, ia harus menjaga keturunan terakhir dari keluarga Mbah Krasa (Keluarga Atmojo) yang sedang sakit (karena santet) dengan lokasi di tengah hutan belantara. Mendengar ini saja sudah seram bukan?

Sosok Sengarturih dan Banarogoh yang membuat semakin takut

Ilustrasi makhluk halus [sumber gambar]
Kalau di cerita KKN di Desa Penari adalah Badarawuhi yang menjadi sosok paling mengerikan, maka dalam santet Sewu Dino ini ada sepasang makhluk yang disebut dengan Sengarturih dan Banarogoh. Mereka inilah yang bertugas menghabiskan semua keluarga dalam satu garis keturunan tanpa sisa. Singkatnya, Sengarturih dan Banarogoh dipelihara oleh pemilik santet.

Setiap orang yang kaya pasti punya pegangan

Ilustrasi rumah orang kaya seram [sumber gambar]
Di akhir cerita, salah satu tokoh bercerita kalau hampir setiap orang yang kaya raya, mereka pasti punya pegangan (peliharaan, yang mengacu kepada makhluk alam lain) yang melanggengkan kekayaan itu. Terutama jika mereka tinggal di rumah besar, namun seperti tak ada kehidupan di dalamnya, tak pernah dikenal oleh tetangga, punya kehidupan tertutup, dan penuh misteri. Namun, ini juga tak bisa dipukul rata ya, karena memang ada orang kaya karena kerja keras dan tidak memiliki hal itu.

BACA JUGA: Banaspati, Santet Level Tertinggi yang Bisa Membunuh Targetnya Seketika

Sejauh ini, masih belum diketahui dengan pasti apakan santet Sewu Dino ini memang ada atau hanya fiksi belaka. Karena, selain cerita yang dinarasikan oleh SimpleMan, sangat sulit menemukan referensi dan cerita lain.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Kisah Miris Pemerintah Amerika Serikat yang ‘Merampok’ Rakyatnya Sendiri Lewat Bank Sentral

Shopee Thailand Berkolaborasi dengan GOT7, Ahgase Tanah Air Tunggu Kabar Baik dari Shopee Indonesia