in

Inilah Alasan Kenapa Jadi Tukang Sampah di Tiongkok Adalah Berkah

Sampah sepatu di Tiongkok

Meskipun kental dengan kemiskinan, tapi tidak bisa dipungkiri kalau Tiongkok juga merupakan rumah dari orang-orang tajir yang kekayaannya nggak karuan. Mungkin kamu masih ingat cerita soal bocah buruk rupa yang dikelilingi wanita gara-gara kaya. Atau tentang seorang pemuda yang beli puluhan iPhone terbaru sebagai hadiah untuk anjing kesayangannya yang bahkan tak tahu kegunaannya. Ini adalah sedikit dari banyak bukti kalau banyak orang Tiongkok yang duitnya tidak berseri.

Tak habis sampai situ, yang terbaru, ada sebuah kejadian unik lain yang pasti membuatmu geleng-geleng dan makin mengakui kalau orang Tiongkok itu kaya-kaya. Kali ini adalah tentang sebuah tempat sampah yang mana di sana ada begitu banyak sepatu tergeletak dan sepertinya sengaja dibuang. Sepatunya ini bukan yang usang atau semacamnya melainkan masih kinyis-kinyis seolah baru terbuka dari bungkusnya.

Sampah sepatu di Tiongkok

Jangan bilang kalau kamu nggak terkejut melihat foto di atas. Seperti yang kamu lihat, hampir semua sepatu yang dibuang ini adalah merek-merek terkenal dan pasti harganya mahal. Yang mencengangkan lagi adalah jumlahnya yang begitu banyak. Mungkin kalau dihitung, ada kali 50 pasang.

Foto ini viral luar biasa di sana. Di Facebook foto-foto dari kejadian ini juga mendapatkan begitu banyak like, share, dan komentar. Untuk komentar, rata-rata terkejut dan bertanya-tanya. Kenapa bisa dibuang atau siapa orang gila yang membuang sepatu-sepatu bermerek ini. Yang pasti, siapa pun pelakunya pasti dia orang yang sangat-sangat kaya.

Uniknya, sepatu yang kelihatannya masih kesat dan belum berdebu ini sama sekali tidak ada yang ambil. Padahal diperkirakan semuanya bermerek dan mahal lho. Bahkan mungkin di antara tumpukan sepatu itu ada edisi spesial yang tak banyak dijumpai. Kalau ini terjadi di Indonesia sih, pasti bakal jadi rebutan. Bahkan tidak hanya oleh pemulung.

Pertanyaan besar yang belum terjawab adalah siapa ya orang yang membuang ini? Lalu apa alasannya sampai mengenyahkan sepatu-sepatu yang terlihat masih baru ini ke tempat sampah. Siapa pun itu, pasti pelakunya adalah orang kebanyakan uang. Lha sepatu mahal begitu dibuang-buang seolah tak ada artinya.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Michelle Obama, Istri Idaman yang Berhasil Membawa Suaminya Jadi Orang Nomor 1 di Amerika

Jugun Ianfu, Para Pelayan Kenikmatan Tentara Jepang yang Hidupnya Nestapa