in

Mengenal Salon Kurban, Profesi yang Datang Musiman Namun Penghasilan Bisa Jutaan Per Hari

Hari raya kurban mungkin jadi yang dinantikan oleh sebagian orang, karena pada waktu itulah mereka bisa memberikan kurban sebagai bukti ketaqwaan. Oleh sebab itu banyak orang berburu mencari kambing atau sapi terbaik untuk dikurbankan. Tak peduli beberapa uang yang dikeluarkan, yang penting daging kurbannya baik dan bisa dirasakan sesama.

Melihat keadaan tersebut, beberapa orang ternyata menemukan peluang tersendiri. Ya pasalnya mereka langsung membuka jasa salon binatang kurban yang ternyata bisa meningkatkan hasil penjualannya. Lalu kok bisa seperti itu? Simak ulasan berikut.

Bukan sembarang salon, namun khusus buat hewan kurban

Ternyata tidak hanya manusia saja yang butuh salon buat perawatan, kambing dan sapi pun juga. Terutama buat yang dikurbankan, maka membawa ternaknya ke tempat ini seolah wajib hukumnya. Layaknya salon manusia, binatang kurban yang datang di sana bakal benar-benar dirawat soal penampilan dan kebersihannya.

Salon untuk kurban [sumber gambar]
Tanduk akan terus diasah, dan tentu bagian kuku yang mengalami cacat akan dikikir sehingga layaknya keadaan prima. Sebenarnya salon ini pun tetap buka meskipun tidak menjelang Idul Adha, namun pada saat beberapa waktu sebelum hari raya memang yang memakai jasa salon kurban bukan main banyaknya.

Gak hanya salon, bahkan hotel pun disediakan

Biasanya kalau ada salon kurban, biasanya sang pemilik juga membuka jasa hotelnya juga. Nah kalau yang satu ini agak beda karena si kambing atau pun sapi mesti dibawa terlebih dahulu untuk menginap dalam waktu yang lama. Nah baru setelah menjelang hari H, kambing serta sapi tadi bakal dikembalikan ke pemilik atau pembeli yang baru.

Hotel buat hewan kurban [sumber gambar]

Lalu buat apa mereka dibawa ke hotel ya? Rupanya di hotel hewan kurban itu para ternak akan diberikan suplemen bergizi, makanan berkualitas, vitamin dan pengecekan kesehatan berkala. Nah nantinya diharap setelah dikembalikan harga jual dari si sapi atau kambing bisa melonjak karena sudah dirawat dengan ekstra.

Banyak yang mengaku memang dapat manfaat dari salon kurban

Mungkin kita menganggap kalau hal ini hanya buat penampilan si binatang kurban saja, namun faktanya ada manfaat lain yang menanti. Ya umumnya binatang kurban yang sudah dibawa ke salon dan hotel harganya jadi melonjak drastis.

Mengikir tanduk kurban [sumber gambar]
Dilansir dari Detik dan Sindonews, ternyata para penjual yang sempat membawa binatangnya ke salon itu ada yang bisa naik hingga 1 juta rupiah. Tentu hal ini jadi sebuah keuntungan yang besar padahal harga jual aslinya mungkin sama dengan yang lain. Oleh seba itu jangan kaget kalau para pembeli yang sempat ke sana bisa dipastikan balik lagi untuk merawatkan binatangnya.

Keuntungan bagi pemilik salon sendiri yang lumayan

Sebenarnya jasa salon ini tidak terlalu mahal bahkan hampir sama dengan perawatannya manusia. Hanya dengan modal sekitar 25 ribu hingga 50 ribu, hewan ternak kita bisa mendapatkan perawatan yang lumayan ekstra. Kalau mau lebih kinclong, tentu mesti ditambahi pula biayanya.

Harganya jadi mahal [sumber gambar]
Kalau hari biasa sih, para pemilik salon hewan ini hanya memperoleh untung 50 ribu hingga 100 ribu lantaran sepi. Nah kalau sudah masuk hari-hari menjelang Idul Adha, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan pun bisa diperoleh karena banyaknya antrian. Meskipun mungkin jadi jasa yang muncul dadakan, namun lumayan bikin dapur ngebul buat beberapa bulan.

Memang salon binatang ternak ini bisa dibilang kalau datangnya musiman. Namun demikian bukan berarti pendapatan yang di dapatkan juga tak banyak pula. Ya bisa dibilang para pemilik kebagian berkah luar biasa dari Idul Adha dimana penghasilan melimpah cukup sebagai tambahan di bulan-bulan berikutnya.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

5 Kejadian Heboh di Arab Saudi yang Kerap Dikaitkan dengan Akhir Zaman

Di Balik Parasnya yang Cantik dan Menggemaskan, 4 Hewan Ini Bisa Meracunimu dalam Waktu Sekejap