in

Ini Nih 4 Smartphone Saingan iPhone 8 yang Perfomanya Nggak Kalah Gahar dan Harganya Lebih Manusiawi

Beberapa waktu lalu, Apple inc. mengaku tidak akan menunda peluncuran anak bontotnya yaitu iPhone 8. Smartphone yang sudah ditunggu-tunggu oleh banyak kalangan ini menepati janjinya dengan lahir tepat pada ulang tahun ke-10 perusahaan Apple yakni 12 September 2017 pukul 10 waktu Amerika Serikat. Peluncuran iPhone 8 bertempat di Steve Jobs Theatre, Cupertino, California, AS. 3 hari sebelumnya sudah dibuka pre-order untuk gadget keluaran baru dari Apple ini.

Disinyalir dari berbagai media yang datang saat peluncuran iPhone 8 ini, smarthphone kondang tersebut dibandrol harga hingga Rp. 13.000.000 bagi mereka yang mengikuti pre-order 3 hari sebelum keluar. Wah, dengan tambahan uang 2 juta lagi bisa banget dapet satu sepeda motor, nih! Tapi jangan khawatir netizen, dengan spesifikasi kamera belakang 12 MP, RAM 3 GB, serta Quad-core, kamu bisa mendapatkan smartphone setara iPhone 8 ini dengan harga murah.

1. Samsung Galaxy S8, Pernah Jadi Nomor Satu

Samsung Galaxy S8 yang baru keluar April tahun ini pernah menjadi smartphone nomor satu di Indonesia. Pasalnya, beberapa artis diundang ke acara peluncurannya di Indonesia, sehingga banyak sekali yang mempromosikan kecanggihan smartphone ini. Namun, seiring berjalannya waktu harga barang juga bisa menurun. Samsung Galaxy 8 ini pertama keluar dibandrol dengan harga Rp. 10.600.000 dengan sistem pre-order pula. Namun sekarang, netizen bisa mendapatkannya dengan harga kurang lebih 9 jutaan!

iPhone 8 vs Samsung Galaxy S8 [image source]
Spesifikasi yang diberikan oleh Samsung Galaxy 8 juga tidak kalah keren dibandingkan iPhone 8. Layar yang sama-sama besar, tapi kelebihan samsung Galaxy 8 adalah infinity display atau layar yang seperti tidak ada batasnya. Selain itu kamera belakangnya juga 12 MP serta memiliki RAM yang lebih besar yaitu 4GB. Bukan rahasia lagi kalau dua perusahaan smartphone ini sudah lama menjadi rival. Kira-kira, kalau kamu lebih pilih iPhone yang sudah mendunia atau samsung yang lebih murah?

2. Xiaomi Mi Mix 2, Peluncuran di Hari yang Sama

Perusahaan smartphone xiaomi juga nampaknya menilik dengan serius tanggal peluncuran iPhone 8 dari Apple inc. Dengan sigap sebelum hari peluncuran iPhone 8, perusahaan asal Beijing tersebut meluncurkan teaser untuk goda pecinta gadget. Bersamaan dengan iPhone 8, Xiaomi Mi Mix 2 ini diluncurkan. Seperti biasa, China mampu mengobrak-abrik pasaran dengan meluncurkan smartphone high quality dengan harga murah.

iPhone 8 vs Xiaomi Mi Mix 2 [image source]
Spesifikasi yang ditawarkan berupa RAM 6GB serta layar yang lebar. Kameranya juga menohok 12 MP setara samsung dan iPhone namun ia menggunakan sensor IMX386 milik Sony yang dapat mengurangi efek gerak, sehingga gambar dan videonya akan tetap tajam. Dengan kecanggihan seperti itu, Xiaomi hanya membandrol smarphonenya dengan harga 6,6 juga saja!

3. Oppo N3, Kamera Selfienya Bening Banget

Selain samsung, Oppo N3 ini juga tidak kalah dari iPhone 8. Berbekal kamera belakang 16 MP yang bisa juga diputar ke depan sehingga menjadi kamera selfie, smartphone ini juga digemari banyak kalangan. Bagi mereka yang doyan banget selfie atau ngevlog pasti butuh, deh, sama smartphone satu ini. Tak perlu khawatir, netizen hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 8.000.000 saja!

iPhone 8 vs Oppo N3 [image source]
Spesifikasi yang lain ada pada processor Quad-core yang sama dengan Samsung dan iPhone, hanya saja perbedaan terletak pada RAM. Jumlah RAM pada smartphone ini cukup kecil yaitu hanya 2GB saja. Namun, dengan teknologi VOOC Rapid Charge pada fiturnya, smartphone ini bisa mengisi daya baterai hingga 75% dalam 30 menit. Cocok banget buat kamu yang kerjaannya mobile terus.

4. Huawei Honor Magic, Lagi-Lagi dari China

Selain xiaomi, ada juga perusahaan smartphone bertitel huawei yang hobi membuat heboh harga pasar gadget. Misalnya akhir 2016 lalu, perusahaan dari China ini meluncurkan smartphone yang dinamai Honor Magic dengan spesifikasi gila-gilaan. Dengan mengusung konsep layar yang lebar dan melengkung pada ujung-ujungnya, desain smartphone ini sangat menarik perhatian. Kameranya juga tidak kalah keren dengan resolusi 12 MP setara dengan iPhone 8 serta processor octa-core yang menjadi andalan.

iPhone 8 vs Huawei Honor Magic [image source]
Berbekal RAM 4 GB dalam smartphone ini, lebih ajaibnya lagi dia hanya dibandrol harga Rp. 8,300.000. Jika dihitung-hitung, dengan spesifikasi yang berkualitas ini harga yang dibandrol oleh perusahaan China ini masih manusiawi lah, ya. Sisa 5 jutanya bisa untuk ditabung merencanakan masa depan.

Itulah 4 smartphone yang bisa menjadi pertimbanganmu sebelum iPhone 8 meraba pasaran pada 22 September 2017 nanti. Jangan sampai kamu menyesal telah merogoh kocek sebanyak 13 juta. Maka dari itu info beberapa smartphone di atas dibaca terus, ya, agar tetap dapat barang bagus sekaligus menghemat uang sakumu.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Meski Sering Dihujat, Adanya 5 Fakta Unik Seputar Ariel Tatum ini Pasti Bikin Kaum Adam Makin Cinta

Mengulik Mitos Larangan Memakai Baju Hijau di Pantai Parangtritis yang Bikin Banyak Orang Takut