in

Suara Gamelan hingga Penampakan, Inilah 5 Kisah Mistis di Kediaman Soeharto di Solo

Penjaga sering menemui hal aneh [sumber gambar]

Presiden Soeharto dari dulu memang terkenal dengan kedekatan dengan hal yang berbau klenik. Bagaimana tidak, pasalnya sejak dulu memang dirinya dikenal doyan mengoleksi keris dan segala hal yang mistik serta dekat dengan dukun. Oleh sebab itu bukan hal yang aneh kalau sampai banyak orang masih dibuat tak percaya dengan hobinya itu.

Bicara soal presiden Soeharto, ternyata rumahnya yang ada di Solo, Jawa Tengah pun juga terdapat kisah mistiknya. Mulai dari bunyi gamelan dan kejadian tak biasa lainnya sering ditemui di sana. Lalu benarkah hal itu? Dilansir dari Tribunnews, simak ulasan berikut.

Suara gamelan yang kadang sering terdengar

gamelan Soeharto [sumber gambar]
Suara gamelan memang kadang identik dengan hal-hal yang berbau mistik. Bagaimana tidak pasalnya tanpa ada orang yang memainkannya ada saja suara gamelan yang berbunyi. Tentunya hal ini jadi sebuah pertanyaan tersendiri bagaimana bisa hal itu terjadi. Ternyata hal serupa juga terjadi pada gamelan yang berada di rumah Soeharto. Bagaimana tidak, pasalnya ketika dini hari, suara misterius gamelan berbunyi dengan nada dan irama tertentu dan tentu tak nampak siapa yang memainkan. Percaya gak percaya dengan kejadian yang satu ini.

Matinya listrik dengan alasan yang tak masuk akal

Keadaan dari luar [sumber gambar]

Ada sebuah kejadian yang tak masuk diakal mengenai rumah Soeharto, di mana listrik di sana mati dengan alasan yang tidak jelas. Tepatnya saat itu petugas penjaga yang sedang memperbaiki senjata yang ada di sana. Namun siapa sangka tanpa sengaja menembakkan senjata itu dan mengenai seekor burung. Ajaibnya, rumah milik Soeharto itu pun tiba-tiba mati listrik sehingga harus menghubungi PLN agar segera diperbaiki. Bahkan sampai malam, namun listrik belum menyala. Secara ajaib pula listrik di sana hidup kembali tanpa penyebab yang jelas.

Pemotong kayu yang dibuat kapok datang ke sana

Banyak yang tak masuk akal [sumber gambar]
Cerita yang tak kalah unik datang dari seorang pemotong kayu ketika bekerja di rumah milik Soeharto. Pasalnya Toto selaku penjaga rumah tersebut menganggap kalau sang penebang kayu itu agak sombong ketika ada di sana saat melakukan tugasnya. Saat mengergaji sebuah pohon, mesinnya tiba-tiba berhenti bahkan gergaji yang dirinya gunakan harus diganti 6 kali hanya untuk menyelesaikan sebuah pohon. Kemungkinan gergaji kemasukan potongan kayu mangga, namun uniknya potongan kayu itu berasal dari satu pohon mangga yang dari tadi tak selesai dilakukan pengerjaannya.

Penjaga yang tiba-tiba berpindah tempat saat tidur

Penjaga sering menemui hal aneh [sumber gambar]
Kalau kejadian yang satu ini tentunya sering ditemui di tempat-tempat keramat atau angker lainnya. Nah begitu pula yang terjadi di rumah milik Soeharto ini, dimana beberapa pekerja mengaku sempat dipindahkan ke tempat lain ketika mereka sedang terlelap. Tidak hanya saat tertidur, bahkan hanya duduk menutup mata sekejap saja sudah ada kasus petugas yang dipindah tempatkan. Toto sendie mengaku tidak tahu sosok yang memindahkannya dan para petugas itu, pasalnya mengangkat tubuhnya saja mungkin beratnya bukan main.

Penampakan mahluk astral yang sering terjadi

Adanya penampakan [sumber gambar]
Nah satu lagi yang sering ditemui di tempat-tempat keramat adalah adanya penampakan makhluk-makhluk astral. Ternyata hal ini juga yang ditemui oleh penjaga rumah milik Soeharto ini. Seperti yang diungkapkan oleh Toto dimana dirinya telah berulang-ulang melihat kejadian serupa. Memang kalau melihat dari sejarah, rumah itu sendiri sudah berdiri sejak 1918. Dan pemilik rumah itu sebelumnya adalah Ratu Alit. Melihat latar belakangnya jadi wajar kalau banyak kejadian aneh.

BACA JUGA: Sumur Soeharto, Petilasan Sang Penguasa Orde Baru yang Dipercaya Bisa Bikin Sukses

Meskipun mungkin sebagian orang tak percaya, namun yang jelas adalah sebuah keunikan tersendiri. Apalagi mengingat rumah tersebut bekas ditempati oleh presiden kedua Indonesia. Hal ini membuktikan kalau pengaruh dan pesona beliau memang tidak luntur.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Pernah Viral Karena Punya Suara Emas, Zainatul Hayat Kini Mulai Bikin Video Musik Sendiri

Potret Absurdnya Emak-emak Indonesia Ketika Menyelesaikan Pekerjaan Rumah Tangga