in

Jadi Donatur Covid 19, Ini Rumah Mewah Lapis Emas Shah Rukh Khan yang Muat Ratusan Orang

Ya,di tengah pandemic corona ini, aktor Bollywood Shah Rukh Khan meminjamkan kantor pribadinya kepada Brihanmumbai Municipal Corporation (BMC) untuk dijadikan fasilitas karantina. Dengan kekayaan yang berlimpah ruah, tentu saja hal tersebut bukan sesuatu yang susah untuk dilakukan.

Shah Rukh Khan memang terkenal sebagai sosok dermawan. Nah, ngomong-ngomong tentang kekayaan, Shah Rukh Khan ini punya hunian yang super mewah melebihi hotel bintang lima loh. Bahkan, rumahnya yang ia beri nama Mannat itu konon berharga ratusan miliar. Seperti apa ya megahnya? Yuk kita intip!

Harga ratusan miliar dan selalu penuh turis

Mannat sendiri dalam bahasa Urdu berarti Harapan. Rumah ini adalah hasil dari kerja keras Shah Rukh Khan selama ia hidup. Ia juga mengatakan kalau pekerjaan paling sulit dalam hidupnya adalah membangun hunian tersebut.

Rumah mewah SRK [sumber gambar]
Dibeli pada tahun 2001 seharga Rp26 Miliar, saat ini harga dari hunian itu ditaksir sekitar Rp600 Miliar, guys. Belum lagi, setiap hari ada ratusan turis yang datang ke sana, hanya untuk melihat Shah Rukh Khan dari dekat. Busetttt, pasti rame terus tuh~

Rumah impian yang didesain oleh istrinya sendiri

Rumah mewah yang didesain Gauri [sumber gambar]

Yap, desainer dari rumah ini adalah Gauri Khan, istri Shah Rukh Khan sendiri. Mannat memang merupakan bangunan paling megah yang berdiri di di Bandstand, Bandra. Dalam menjadikan rumahnya sebagai hunian impian, Gauri berkolaborasi dengan desainer ace, Tom Dixon. Didominasi oleh warna kuning keemasan di dalamnya, rumah ini menawarkan dekorasi Italia yang sangat indah.

Fasilitas super mewah dan daya tampung yang muat banyak banget

Di rumah itu, Shah Rukh Khan tinggal bersama istri dan ketiga anaknya, serta saudara perempuannya Shehnaz. Namun, rumah megah ini ternyata mampu menampung kurang lebih 225 orang loh. Gila gak tuh? Fasilitas yang ada di dalamnya sudah pasti juga enggak kaleng-kaleng. Di dinding rumahnya ada lukisan karya seniman terkenal MF Hussain. Rumah ini punya dua ruang tamu super luas yang langsung terhubung ke elevator.

Salah satu sudut rumah SRK [sumber gambar]
Tak hanya itu, Mannat juga punya ruangan khusus bermain untuk anak Shah Rukh Khan, bar pribadi, perpustakaan, serta pusat hiburan. Selain fasilitas di atas, masih ada kantor, studio kerja, ruang cerita, ruang penghargaan, area tenis, kolam renang, bahkan ada ring tinju. Waw banget kan?

Banyak terdapat benda langka di dalam rumahnya

Rumah Shah Rukh Khan [sumber gambar]
Pada bagian ruang tamunya, ada banyak sekali barang-barang antik, lampu gantung, lukisan berharga, serta barang langka lain. Rumah milik Shah Rukh Khan ini bahkan masuk dalam list rumah yang paling dicari. Mannat menduduki peringkat ke-10 dalam daftar rumah terbaik di seluruh dunia. bahkan, saking megahnya rumah ini, syuting film Shah Rukh Khan berjudul ‘Fan’ pernah dilakukan di sini.

BACA JUGA: 16 Tahun Berlalu, Begini Loh Kabar 9 Pemain Film Kal Ho Naa Ho Sekarang

Hunian megah ini adalah harta yang disebut Shah Rukh Khan sebagai hal yang istimewa dalam hidupnya. Bahkan, kepada media ia pernah menyebut, kalau segala sesuatu darinya boleh saja diambil, uang, mobil, dan hartanya, tetapi tidak dengan rumahnya, karena itu adalah tempat keluarganya bernaung.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Melihat Wujud Asli Virus Corona dan Caranya Merusak Paru-paru hingga Menyebabkan Kematian

Dikenal Sebagai Satuan Elit, Inilah Alasan Perwira TNI AD Berguru ke US Army Ranger