in

Megah Bak Kerajaan Tapi Terlihat Angker, Ini Ternyata Misteri Rumah Mewah yang Sedang Viral

Tak semua orang mampu membangun hunian indah yang megah bak istana. Kalaupun ada ia pasti sudah menjadi sorotan dan viral di kalangan media sosial. Hal ini ternyata baru saja terjadi, sebuah rumah yang terlihat besar dan megah tampak membuat netizen penasaran siapakah pemiliknya.

Rumah ini persis bak istana megah. Sayangnya, yang tak kalah membuat kepo adalah, rumah tersebut tidak dihuni alias kosong. Karena banyak spekulasi yang tersebar di dunia maya, kali ini Boombastis.com akan mencoba mengulas tentang beberapa fakta rumah megah ini. Cekidot!

Pertama kali viral di salah satu unggahan facebook

Rumah viral di Garut [sumber gambar]
Rumah ini menjadi bahan perbincangan karena unggahan akun Teteh Purnama Bundanya NengDinarolshop di facebook miliknya pada Kamis (16/5/2019). Dalam unggahan tersebut, ia melampirkan setidaknya 22 foto rumah dari berbagai sisi, serta caption keingintahuannya tentang sejarah rumah tersebut. Bangunan yang lebih mirip seperti hunian konglomerat kaya raya ini ternyata terletak di di Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Bangunan yang sudah lama terbengkalai dan tak terurus

Tampilan rumah [sumber gambar]

Dari foto-foto yang beredar, bisa disimpulkan bahwa rumah megah ini adalah bangunan yang sudah ditinggalkan, tak ada penghuninya. Bagian dalam dan belakang, serta beberapa bagian juga tampak seperti belum selesai dibangun. Hal ini membuat netizen mengeluarkan spekulasi macam-macam tentang rumah ini. Hmm, kalau mau dipikir-pikir, saat proses pembangunan pasti miliaran rupiah uang yang dikeluarkan untuk membangun istana ini. Tapi mengapa kok sekarang kosong melompong ya?

Netizen yang mengaitkan dengan hal aneh dan menyebutnya angker

Netizen menyebutnya bangunan angker [sumber gambar]
Layaknya rumah-rumah yang tak terurus dan ditinggalkan, jika dilihat sekilas rumah ini juga bisa menimbulkan kesan angker. Bahkan, ada salah satu komentar yang mengatakan bahwa ia pernah melewati rumah tersebut. Tetapi, seketika mesin motornya mati dan ada suara mirip orang tertawa entah dari mana sumbernya. Banyak pula yang mengatakan bahwa rumah tersebut merupakan ‘rumah hantu’ saking enggak pernah ada yang datang dan tak ada pula yang mengurusinya.

Kisah di balik rumah megah yang dibiarkan kosong ini

Komentar cucu pemilik rumah [sumber gambar]
Dari komentar ndagel dan lucu netizen, ternyata ada salah satu orang yang mengaku bahwa itu adalah rumah keluarganya. Akun bernama Mas Jono ini mengaku bahwa rumah tersebut adalah milik kakeknya. Dulu, rumah memang dibangun megah untuk sang kakek menghabiskan masa tuanya di sana. Sayang, takdir berkehendak lain karena saat pembangunan belum selesai, sang kakek sudah meninggal dunia. Karena keluarga yang lain tak punya biaya untuk melanjutkan pembangunan, maka rumah dibiarkan kosong begitu saja. Pihak keluarganya sendiri sudah berusaha untuk menjual murah bangunan itu, namun masih belum ada yang mau membelinya.

BACA JUGA: Inilah 4 Bangunan Super Megah yang Hanya Jadi Prasasti Karena Ulah Para Koruptor

Ada pula netizen lain yang mengatakan bahwa rumah itu merupakan hunian sahabat almarhum ayah mertuanya. Si pemilik sendiri merupakan juragan grosir sembako di Bandung. Rumah itu tak ada kaitannya dengan hal mistis. Mas Jono selaku cucu dari sang pemilik mengatakan kepada netizen untuk tidak membuat isu yang tidak pasti. So, rumahnya enggak angker gais, hanya enggak terawatt saja.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Kerap Terjadi, Ini Lho Penyebab Jamaah Salat Tarawih Semakin Lama jadi Menyusut

Wajib Tahu! Ini lho 4 Modus Terbaru dari Begal untuk Rampas Harta Korbannya