in

Super Luas dengan Fasilitas Bak Vila, Ini Lho Rumah Mewah di Banjarmasin yang Bikin Heboh

Rumah mewah Banjarmasin

Beredar video viral di media sosial mengenai rumah mewah mirip istana dengan gaya Inggris klasik. Bukannya berada di luar negeri, rumah mewah ini ternyata berada di Indonesia. Rumah super mewah ini berada di Kalimantan Selatan. Rumah ini begitu mencolok lantaran di cat dengan warna kuning emas yang menampilkan kesan mewah.

Rumah mewah ini pertama kali muncul dan menjadi perbincangan lantaran pemilik akun @Helen.MN menggungggahnya di TikTok. Ia mengunggah video saat prosesi pemberkatan yang dilakukan oleh pemilik rumah. Saat itulah, video memperlihatkan bangunan mewah dalam rumah dan menimbulkan banyak reaksi netizen. Berikut informasi selengkapnya mengenai rumah mewah ini..

Seorang pengusaha batu bara dan kelapa sawit

Rumah mewah ini terletak di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Bangunannya dibangun sejak 2014 dan baru saja selesai di tahun 2022, lantaran proses pembangunnya dilakukan secara perlahan. Diketahui rumah ini memiliki luas bangunan 25 x 400 meter. Rumah ini juga memiliki interior yang mewah dan mahal.

Sebelah kiri tampak memperlihatkan bagian rumah dari luar sedangkan sebelah kanan memperlihatkan bagian dalam rumah yang sangat mewah [sumber gambar]
Rumah ini milik seorang pengusaha batu bara dan kelapa sawit di Batulicin. Julius, sang pemilik rumah, merupakan keturunan Tionghoa. Ia menikahi istrinya yang berasal dari Bali bernama Lusiani (Annie). Rumah yang mereka tempati ini bergaya Eropa klasik dengan 3 lantai dan dilengkapi dengan beberapa fasilitas mewah.

Punya fasilitas mewah bak vila

Rumah mewah milik Julius dan Annie ini memiliki pilar-pilar yang menjulang tinggi. Terdapat beberapa patung malaikat, kuda, hingga lampu gantung kristal yang megah. Pintu rumah pun terbuat dari kuningan. Terdapat kubah yang sempat dikira untuk pembangunan tempat ibadah.

Terlihat salah satu fasilitas mewah yaitu kolam renang di rumah tersebut [sumber gambar]

Rumah ini dilengkapi dengan sembilan kamar tidur, ruang rapat, ruang makan, ruang gym, taman, dan terdapat fasilitas seperti kolam renang dan salon. Di salah satu area ruang makan, terdapat 10 set kursi mewah dengan ukiran dan dominasi warna merah, serta terdapat beberapa lampu gantung kristal di atasnya. Desain interior dan eksterior rumah ini sangat mewah, dipadu dengan warna emas dan mocca sehingga terlihat elegan.

Viral saat melakukan pemberkatan rumah

Rumah mewah ini pertama kali menjadi sorotan lantaran seorang teman dari pemilik rumah menggunggahnya di media sosial. Ia mendapat undangan untuk acara syukuran atau pemberkatan, yang dilakukan oleh Romo dari gereja Katolik pada hari Selasa (22/3/2022) lalu. Acara tersebut terlihat dihadiri oleh beberapa tamu undangan. Diketahui rumah ini baru saja ditempati pada 9 Maret 2022 lalu. Dilansir dari Banjarmasinpost, beberapa warga mengira pembangun rumah mewah ini sebagai tempat tinggal pastur dan rumah ibadah.

acara pemberkatan yang memperlihatkan interior rumah yang tampak mewah [sumber gambar]
Namun, hal tersebut dibantah oleh Annie. Ia mengatakan pembangunan rumah ini murni untuk tempat tinggal. Ia juga tak menyangka rumahnya akan viral di media sosial. Ibu dua anak tersebut tidak membeberkan berapa banyak biaya yang dihabiskan untuk pembuatan rumah mewah tersebut. Tapi pastinya tidak murah, mengingat bangunan yang begitu luas dan fasilitas mewahnya.

BACA JUGA: Ada Salon, Gym, sampai Bioskop Mini, Ini 10 Potret Rumah Mewah nan Luas Milik Manoj Punjabi

Dengan membayangkan saja, pasti tidak akan terpikir bagaimana untuk tinggal di rumah seluas itu. Namun, melihat dari pemilik rumah yang merupakan seorang pengusaha, hal itu dapat dijadikan sebagai motivasi untuk dapat mencapai impian dengan bekerja keras. Impian memiliki rumah mewah bukan hanya khayalan semata, dengan bekerja keras semua pasti dapat dicapai.

Written by Terry

Isao Machii, Satu-Satunya Samurai Modern dengan Keahlian Menebaskan Pedang Super Cepat

Pasangan artis beda agama

Beda Agama, 5 Pasangan Seleb Ini Malah Dapat ‘Restu’ dari Netizen