in

Sama-Sama Masuk Rumah Sakit, Inilah Penyakit yang Diderita Ruben Onsu dan Sarwendah

Kondisi Sarwendah dan Ruben Onsu [sumber gambar]

Penyakit memang bisa datang kapan saja dan menyerang siapa saja, tak terkecuali para artis di Indonesia. Tak hanya kesehatan fisik saja yang dijaga, namun kesehatan psikis juga dapat mempengaruhi tubuh. Beberapa tahun ini, Indonesia juga dikejutkan oleh sederetan artis yang sedang sakit. Mulai dari Ari Lasso, Tukul Arwana, hingga Maia Estianty.

Berita kurang menyenangkan juga datang dari pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah. Pasalnya, mereka berdua diberitakan sedang sama-sama menjalani perawatan lantaran sakit yang diderita. Karena sering keluar masuk rumah sakit, sebenarnya apa penyakit yang sedang dialami keduanya? Berikut informasi lengkapnya.

Pasangan harmonis dan rukun

Kebersamaan kelurga Ruben Onsu [sumber gambar]
Pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah menikah tanggal 22 Oktober 2013 lalu di Nusa Dua, Bali. Sarwendah pernah mengalami keguguran sebanyak 2 kali, namun akhirnya dikaruniai 2 anak perempuan, yaitu Thalia dan Thania. Pada 25 Juli 2019, Ruben mengumumkan mengangkat anak laki-laki bernama Betrand Peto. Sarwendah dan Ruben juga melakukan prosesi adat dan juga proses hukum sebagai pengesahan menjadi orang tua angkat Betrand Peto. Mereka berlima kerap menunjukkan sisi keluarga harmonis.

Betrand menangisi Sarwendah dan Ruben Onsu

Hal sedih menyelimuti keluarga harmonis itu, lantaran Ruben Onsu dan Sarwendah dilarikan ke rumah sakit. Ruben terlebih dulu dilarikan ke ICU karena kritis dan menerima trnfusi darah. Namun Ruben masih enggan membeberkan penyakitnya, karena masih harus dilakukan observasi dan chek up lebih lanjut lagi.

Betrand menghubungi Ruben [sumber gambar]
Setelah itu, Sarwendah harus menjalani operasi pengangkatan kista dan diketahui bila ia memiliki penyakit langka di batang otaknya dan harus mendapatkan perawatan khusus. Hal itu membuat sedih anak-anak mereka. Diketahui, Betrand menangis lantaran menerima penghargaan tanpa didampingi kedua orang tuanya.

Ruben sudah menuliskan surat wasiat

Kondisi Sarwendah dan Ruben Onsu [sumber gambar]
Penyakit yang diderita Ruben sendiri berasal dari kebiasaanya menunda makan dan kelelahan karena kesibukannya. Ruben mengatakan bahwa ia dan istrinya merupakan orang-orang yang dipilih Tuhan untuk merasakan penyakit tersebut. Ruben sudah menulisan surat wasiat untuk istri dan anak anaknya, yang mengatakan untuk mewariskan perusahaannya kepada ketiga anaknya yaitu Betrand, Thalia, dan Thania. Ia berharap anak-anaknya mampu mengelola perusahaan bersama pamannya Jordi Onsu.

BACA JUGA: Ari Lasso Derita Kanker Limfoma, Kenali Gejala yang Tak Boleh Disepelekan Sebelum Terlambat

Sarwendah dan Ruben Onsu tentunya berharap bisa segera pulih dan dapat berkumpul kembali dengan keluarga kecil mereka. Pentingnya menjaga pola makan dan hidup sehat demi orang-orang dicintai juga dapat dikatakan sebagai motivasi. Dengan melakukan medical check up rutin di rumah sakit kita dapat mengetahui kondisi kesehatan kita. Semoga mereka berdua segera diberi kesembuhan ya.

 

Written by Terry

Tradisi Unik Warga Trenggalek, Pasang Reklame Bukan untuk Pilkada tapi Pengumuman Hajatan

11 Tahun Tak Terendus, Dokter Gadungan Tim Bola Profesional Indonesia Kini Buron