in

Rony Dozer Meninggal Dunia karena Serangan Jantung, Ditemukan Tetangga Diam Lama di Teras

Penggemar Extravaganza pasti tidak asing dengan Rony Dozer. Komedian ini dikenal dengan perannya di Extravaganza bersama pemain lain, seperti Tora Sudiro, Virnie Ismail, dan Aming. Sketsa komedi yang terbilang populer ini cukup lama menemani penggemar setianya, yaitu pada 2004-2009. Tidak heran, peran Rony Dozer di Extravaganza begitu melekat.

Namun, pada Kamis 11 November 2021, Rony meninggal dunia. Ia diketahui ditemukan oleh tetangga berdiam cukup lama di teras rumahnya, tidak bergerak selama beberapa jam. Bagaimana kronologi menginggalnya Rony Dozer dan penyakit apa yang diidapnya? Simak ulasan berikut.

Masih bertemu tetangga Kamis sore

Tetangga masih melihat Rony berada di rumahnya pada Kamis sore. Saat itu, diketahui Rony sedang sendirian di rumahnya Namun, Rony masih duduk diam di teras rumahnya sampai sekitar pukul 18.00 WIB. Tetangga mulai curiga karena Rony tidak bergerak sama sekali. Mereka menunggu istri Rony yang tiba di rumah sekitar pukul 22.00 WIB.

Rony Dozer meninggal dunia karena serangan jantung. [Sumber Gambar]
Rony Dozer meninggal dunia karena serangan jantung. [Sumber Gambar]
Akhirnya, keluarga Rony membawanya ke Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro Jaya. Setelah dibawa ke rumah sakit, Rony dinyatakan meninggal dunia karena serangan jantung. Menurut istrinya, komedian ini sempat sakit selama beberapa hari tetapi tidak dirawat di rumah sakit.

Pemakaman Rony Dozer

Suasana pemakaman mendiang Rony Dozer di TPU Jombang, Tangerang Selatan. [Sumber Gambar]
Suasana pemakaman mendiang Rony Dozer di TPU Jombang, Tangerang Selatan. [Sumber Gambar]

Rony Dozer dimakamkan di TPU Jombang, Tangerang Selatan hari ini. Pemakamannya diiringi oleh sang istri, Mediana Kurniasari, yang tak kuasa menahan tangisnya. Anak Rony Dozer juga ikut mendampingi sang ibu sembari memegang foto mendiang Rony Dozer. Sampai ke liang lahat, keluarga dan sahabat mengiringi peti Rony sampai dimakamkan. Mereka menaburkan bunga terakhir ke dalam liang lahat dan mendoakan sang komedian.

Sempat berkomunikasi dengan sahabat

Rony Dozer saat syuting. [Sumber Gambar]
Rony Dozer saat syuting. [Sumber Gambar]
Rency Milano, sahabat Rony, diketahui sebagai salah satu orang yang masih berkomunikasi dengannya sebelum meninggal. Mereka berkomunikasi melalui telepon. Dari percapakan tersebut, diketahui bahwa suara Rony cukup terengah-engah layaknya orang sakit. Saat itu, Rony bercerita bahwa gula darah dan kolesterolnya naik usai mengonsumsi nasi padang.

Penyebab penyakit jantung

Rony Dozer disebut mengidap komplikasi penyakit seperti kolesterol tinggi. Penyakit ini dikatakan dapat memicu penyakit jantung. Terdapat berbagai jenis penyakit jantung yang mungkin diidap manusia, di antaranya adalah jantung koroner, infeksi jantung, dan gagal jantung. Penyebab dan risiko masing-masing penyakit jantung tersebut berbeda.

Rony Dozer saat melakukan syuting. [Sumber Gambar]
Rony Dozer saat melakukan syuting. [Sumber Gambar]
Penyakit jantung koroner, misalnya, disebabkan oleh penyempitan pembuluh darah di jantung. Faktornya bisa gaya hidup tidak sehat, misalnya obesitas, makan tinggi lemak dan karbohidrat, jarang melakukan aktivitas fisik, dan merokok.

Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mencegah penyakit jantung adalah mengonsumsi makanan tinggi serat, rendah gula, dan rendah lemak. Kemudian memeriksa tekanan darah, gula darah, dan kolesterol secara berkala. Tidak ketinggalan untuk melakukan aktivitas fisik misalnya bersepeda, jogging, dan berenang setidaknya 30 menit setiap hari.

BACA JUGA: Tinggalkan Duka Mendalam, Vanessa Angel dan Suami Meninggal dalam Kecelakaan Mobil di Tol

Kepergian Rony Dozer yang mendadak ini tentu meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, saudara, teman, hingga para penggemarnya. Semoga Rony tenang di sisi-Nya, kini ia tak lagi merasakan sakit yang selama ini dirasakan.

Written by Galih Hayu

Kisah Haru Ayah Curi HP Demi Anak Belajar Online, Sempat Ditahan Kemudian Dibebaskan Jaksa

Insiden Petugas Unboxing Ilegal Boks Kargo Ducati untuk WSBK Ini Bikin Malu Satu Indonesia