in

5 Ritual Seksualitas Gila ini Ternyata Pernah Ada di Indonesia

5. Tradisi Perkawinan Aneh Suku Marind

Dalam bukunya yang berjudul Manusia Irian, Jan Boelaars berhasil mengungkapkan fakta aneh soal ritual perkawinan suku Marind yang ada di Papua ini. Ya, jika biasanya setelah menikah pasangan laki-laki dan perempuan akan tidur bersama, maka pria-pria Marind tidak demikian. Mereka lebih suka menghabiskan malam pertamanya dengan pria juga.

Pria suku Marind [Image Source]
Pria suku Marind [Image Source]
Alasannya sendiri karena para pria ini tidak bisa begitu saja menyerahkan diri sepenuhnya kepada wanita. Tidur dengan istri di malam pertama akan membuat para pria Marind kehilangan kehormatan serta pamornya.

Baca Juga :5 Alasan Kenapa Pasukan Dayak Sangat Ditakuti Oleh Serdadu Elit Belanda

Seperti inilah ritual-ritual oleh suku-suku di Indonesia yang melibatkan hubungan biologis di dalamnya. Kalau berkaca dari kaca mata modernitas, kita pasti akan menganggap ritual-ritual itu gila. Namun, bagi para praktisinya ini adalah semacam kewajiban yang harus dilakukan. Bahkan juga bernilai sangat sakral. Entah, tidak diketahui apakah ritual-ritual di atas ini masih terjadi atau sudah lama ditinggalkan.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Menyingkap 5 Candi Kuno yang Sarat Sejarah di Kota Malang

5 Fakta Mengejutkan Dibalik Penjajahan Belanda yang Wajib Kamu Ketahui