in

6 Ritual Gila yang Masih Dilakukan Oleh Suku-Suku di Afrika Hingga Hari ini

Sejak pertama kali diciptakan, manusia terus mengalami perubahan. Dulunya, hanya menggunakan kapak yang terbuat dari tulang, kemudian sudah berganti menggunakan logam. Makin ke sini, segalanya sudah makin tertata apik. Sayangnya, peradaban yang hanya tersentral di daerah tertentu, membuat wilayah lain masih gelap alias primitif. Bahkan sampai hari ini, masih ada suku-suku primitif yang masih mempertahankan kehidupan dulu. Padahal di belahan Bumi yang lain, drone-drone sudah berterbangan.

Baca Juga : 7 Ritual Paling Tabu dan Dilarang ini Masih Dilakukan Banyak Kelompok Manusia di Dunia

Afrika mungkin bisa dibilang daerah yang paling lambat berkembang. Buktinya, hari ini masih banyak ditemui suku-suku pedalaman di sana. Suku pedalaman ini benar-benar masih segaris dengan leluhurnya. Dalam artian masih membudayakan cara hidup orang dulu, termasuk tidak meninggalkan ritual-ritual yang menurut kita pasti mengerikan.

Nah, membicarakan ritual-ritual suku Afrika, siap-siap saja terkejut karena kegilaannya. Kali ini kami akan mengupas sedikit dari kebiasaan suku-suku pedalaman itu yang pasti bakal bikin kamu ngeri.

1. Maasai Moran

Biasanya suku-suku kuno rutin memperingati momen-momen penting dalam hidup para anggotanya. Misalnya saja bocah-bocah yang sudah mulai tumbuh dewasa. Banyak suku-suku yang mengadakan ritual kedewasaan ini. Salah satunya suku Maasai di Kenya yang mengemas ritual menuju kedewasaan dengan cara ekstrem. Moran namanya, atau deskripsi panjangnya bisa diartikan melawan singa.

Harus melawan singa dulu baru dikatakan dewasa [Image Source]
Harus melawan singa dulu baru dikatakan dewasa [Image Source]
Remaja-remaja Maasai yang sudah cukup umur harus melewati ritual satu ini. Mereka akan dikirim ke sebuah hutan untuk berlatih bertahan hidup atau survival. Tak hanya itu, mereka juga membawa misi penting yakni tanda kedewasaan dengan bertarung sampai mati melawan seekor singa. Susahnya ritual ini ditambah dengan modal senjata yang hanya berupa tombak sederhana.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

6 Tingkah Unik Cewek Indonesia Kalau Lagi Naik Motor

Inilah 6 Jendral Perang Muslim Terhebat dalam Sejarah