in

Sekilas Tentang Reony Mainaky, Pelatih Bulutangkis Indonesia yang Buat Jepang Ugal-ugalan

Sudah menjadi sebuah rahasia umum, selain para pemain yang jempolan dunia bulutangkis Indonesia juga acap kali hasilkan pelatih-pelatih bagus. Bahkan kehebatannya sampai membuat beberapa negara manca kepencut untuk mengontrak mereka. Seperti contohnya, Hendrawan yang menangani Timnas Bulutangkis Malaysia, lalu ada Atik Jauhari yang telah berkelana ke beberapa negara, sampai Reony Mainaky di Jepang.

Khusus nama terakhir tadi, malahan sampai sempat menjadikan atlet-atlet tepok bulu Negeri Matahari Terbit menjadi gahar. Tidak itu saja, beberapa kejuaraan elite olahraga ini juga mampu ditembusnya. Lalu siapa sebenarnya Reony Mainaky dan bagaimana bisa bantu Jepang berkembang di jagat bulutangkis.

Sosok yang berasal dari klan bulutangkis yang hebat

Kakak Reony Mainaky meraih mendali emas Olimpiade [Sumber Gambar]
Sebagai insane bulutangkis, Reony Mainaky mempunyai saudara-saudara yang hebat dalam bulutangkis. Bahkan dalam perjalanannya klan Mainaky acap kali dilabeli salah satu yang hebat di olahraga tepok bulu tersebut. Hal ini bukanlah tanpa sebab, pasalnya pria kini melatih tim putri Indonesia punya saudara-saudara dengan segudang prestasi di bulutangkis. Contohnya adalah Rexy Mainaky yang pada tahun 1996 berhasil merasakan medali emas Olipiade. Lalu ada Marleve Mainaky pernah menjadi juara Indonesia Terbuka 2001.

Darah olaharaganya mengalir deras dari sang kakek

Bulutangkis [Sumber Gambar]

Selain hal tadi, darah olahraga Reony Mainaky juga mengalir deras dari keluarganya. Di mana kakeknya yaitu Weuhelman dahulu merupakan seorang pemain sepak bola. Meski bergelut di lapangan hijau, namun kakeknya lebih memilih mendorong cucunya untuk berlaga di bulutangkis. Entah alasannya apa, namun satu pasti berkat olahraga ini sekarang merasakan hal-hal enak. Kembali tentang keluarganya, ayahnya yakni Jantje Rudolf Mainaky adalah penggila olahraga. Banyak cabor yang telah dimainkannya.

Punya prestasi tidak bisa diremehkan di dunia pelatih

Jepang Raih Uber Cup [Sumber Gambar]
Meski tidak punya prestasi jempolan seperti saudaranya saat masih aktif bermain, tapi ketika terjun di dunia pelatih capaian prestasi Reony tidaklah bisa dipandang sebelah mata. Jepang yang dulunya bukan apa-apa di olahraga mampu disulapnya menjadi salah satu kekuatan hebat di dunia bulatangkis. Salah satu prestasi menterengnya adalah, ketika anak didiknya mampu menembus partai final kejuaraan bergengsi Uber Cup dan Thomas. Bahkan di ajang sulit dimenangkan Indonesia itu, ia sukses meraih gelar runner-up dan juara.

BACA JUGA: Kerap Cetak Pebulutangkis Indonesia Jempolan, Siapa Sebetulnya Harry IP Itu?

Begitulah sekilas tentang Reony Mainaky, meski bukan sosok terbaik di olahraga ini, tapi dirinya memberikan bukti kalau terkadang juga rumput tetangga lebih enak. Namun, terlepas dari hal tersebut kini dirinya sudah kembali di Indonesia. Besar harapan bersamanya bulutangkis Indonesia bisa jauh lebih hebat lagi.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Jejak Tarekat Freemason di NKRI, Dilarang Sukarno Namun Diperbolehkan di Era Gus Dur

Anak Ayu Ting Ting Merengek Minta Ayah, Bagaimana Dampak Bocah Tumbuh Tanpa Kedua Orang Tua?