in

Lampaui Valentino Rossi, Inilah 5 Rekor The Doctor yang Telah Dipecahkan Marquez

Sebagai pembalap muda di ajang MotoGP tentu tidaklah berlebihan kalau nama Marc Marquez kini layak disebut yang terbaik. Pasalnya, dari deretan penunggang kuda besi yang berusia di bawah 25 tahun, pria asal Spanyol ini mempunyai performa yang luar biasa. Tidak itu saja, baru-baru ini ia juga sukses meraih gelar di kejuaraan balap MotoGP. Hal yang semakin mengukuhkan namanya menjadi raja baru ajang ini.

Bahkan Marc kini juga mampu memecahkan capaian Valentino Rossi yang notabene legenda hidup dan pembalap tersukses MotoGP. Keberhasilan tersebut juga seperti menjadi penanda kalau era baru kejuaraan balap motor roda akan segera di mulai. Lalu gelar Vale apa saja yang sukses dipecahkan oleh Marc Marquez? Temukan jawabannya di ulasan berikut ini.

Pembalap Spanyol ini telah memecahkan gelar dunia termuda milik Rossi

Marquez nomor satu [Sumber Gambar]
Sama-sama mengawali kelas Moto GP di usia muda, Marquez dan Rossi memang bisa dikatakan merupakan sosok pembalap yang fantastis. Mereka tidak perlu menunggu sampai tua untuk bisa dinobatkan sebagai juara dunia kejuaraan balap ini. Tapi, bila mencari siapa yang hebat dalam urusan tersebut, ternyata nama Marc Marquez jauh mengungguli Vale. Pria asal Spanyol ini sudah berhasil meraih gelar juara MotoGP di usia 20 tahun. Sedangkan, V46 baru bisa menyandang predikat terbaik kala berumur 22. Capaian bagus Marc ini juga membuatnya menjadi yang pembalap termuda meraih gelar tersebut.

Rekor 11 kemenangan dalam satu musim Rossi sudah dikalahkan Marquez

Marquez vs Rossi [Sumber Gambar]
Catatan positif dan hebat Marquez atas Rossi ternyata tidak berhenti di ulasan tadi saja. Jika kita membicarakan rekor kemenangan dalam satu musim, rupanya pembalap berjuluk Baby Allien juga mengungguli legenda hidup MotoGP tersebut. Melansir laman Bola.com, pemuda 25 tahun tersebut telah memecahkan rekor kemenangan dalam satu musim milik The Doctor. Pembalap nomor 93 tiga menyalip capaian tersebut dengan 13 kemenangan, atau lebih banyak dua kali dari catatan Rossi dalam itu. Torehan positif yang juga menyegel gelar juara untuk Marquez di tahun 2014.

Marquez kalahkan Rossi jadi pembalap termuda catatkan hatrick gelar

Marquez kalahkan Rossi [Sumber Gambar]
Masih berbicara tentang torehan gelar kedua pembalap tersebut, ada lagi rekor Valentino Rossi yang berhasil dikalahkan oleh pemuda 25 tahun ini. Usut punya usut, Marquez kalahkan Rossi jadi pembalap termuda catatkan tiga kali gelar. Kendati tidak beruntun layaknya Vale, namun torehannya tersebut yang dicapai di saat umur 23 tahun tetap mengungguli Vale. Marquez meraih hal tersebut pada musim balap musim balap 2013, 2014 2016, dan. Selain mengalahkan Rossi, apa yang catatan emas dari seorang Marc juga mengalahkan legenda balap lain yakni Mike Hailwood.

Menjadi pembalap termuda peraih 5 gelar kelas premier MotoGP

Marquez juara lima kali [Sumber Gambar]
Kalau melihat torehan Baby Allien sekarang dominasi Marc Marquez atas Valentino Rossi rupanya tidak berhenti di beberapa hal tadi saja. Keberhasilan menjadi juara ajang MotoGP musim ini juga membuat penunggang Honda RC213V memecahkan rekor The Doctor dalam urusan meraih lima gelar dunia. Meski sebetulnya pria asal Italia itu yang berhasil mencapainya dahulu, namun usia muda Marquez mengungguli Rossi yang baru meraih hal tersebut di umur 26 tahun. Lebih cepatnya Baby Allien meraih hal tersebut bisa menjadi sedikit bukti bagaimana kualitasnya.

Pria Spanyol ini juga kalahkan Rossi dalam urusan debut Moto GP

Marc nomor satu [Sumber Gambar]
Selain beberapa rekor tadi, Marquez juga memecahkan rekor Valentino dalam urusan debut atau pertandingan di awal. Kalau pembalap Yamaha tersebut membutuhkan dua musim untuk juara dunia MotoGP, Marquez langsung menjadi terbaik di awal kariernya di kelas para raja tersebut. Capaian bagus Marc tersebut dicapai kala musim balap MotoGP tahun 2013. Ketika itu berkat poin 334 namanya tidak terkejar di posisi puncak tabel klasemen umum kejuaraan balap tersebut. Tidak hanya itu saja, ia juga catatkan diri sebagai rookie dengan poin terbanyak dalam sejarah MotoGP.

Begitulah capaian menawan Macr Marquez, hasil yang layak membuatnya kini disebut sebagai raja baru MotoGP. Meski beberapa rekor Vale belum bisa dipecahkan, namun dengan usia yang kini masih muda tidak menutup kemungkinan pemuda 25 tahun bisa pecahkan rekor lagi. Asalkan mau konsisten dan berusaha segala kemungkinan tetaplah terbuka lebar.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

12 Dagelan Plesetan ‘Makanan’ Ala Netizen Ini Bikin Kamu Ngakak Sampai Mules

Kerap Disepelekan, Ini Gejala Munculnya Kanker Lambung yang Sudah Bersarang di Tubuh Kalian