in

Ternyata Seperti Ini Lho Reaksi Bule Waktu Pertama Kali Dengar Dangdut

Siapa sih yang nggak kenal dangdut? Musik asli Indonesia ini sekarang makin populer. Kalau dulu dangdut cuma menggunakan alat musik sederhana seperti kendang, ketipung, dan seruling kini dangdut sudah bertransformasi menjadi lebih modern. Ia juga dimix dengan musik modern semacam tekno dan elektrik.

Coba saja dengarkan musik dangdut ala Ayu Ting Ting atau Cita Citata. Lebih modern kan? Nah, perubahan dangdut menjadi musik dipadu dengan irama modern inilah yang membuatnya dicintai hampir semua kalangan. Saat ini dangdut nggak cuma bisa dinikmati sama orang tua saja, tapi juga anak muda.

Lalu gimana kalau dangdut diperdengarkan ke orang asing atau bule? Ternyata reaksinya macam-macam. Ada yang bilang lagunya enak, bikin kecanduan, jadul, dan bahkan kampungan. Aduh! Biar nggak makin penasaran, simak yuk ulasan serta videonya berikut ini.

Orang Jepang Bilang, “Dangdut Unik dan Bagus”

Kalau kita melihat video di atas, kayaknya ketiga orang Jepang itu menahan tawa ketika melihat video yang berjudul Kopi Dangdut. Namun, dari gerakan tubuhnya kita bisa tahu kalau mereka sebenarnya ingin ikut bergoyang. Ya, siapa sih yang bisa menampik godaan goyang dangdut? Kalau nggak sengaja mendengarkan lagu dangdut saja, kita pasti langsung bergoyang. Ya nggak?

Kesimpulannya, menurut mereka lagu dangdut ini unik dan bagus. Uniknya karena di Jepang nggak ada aliran musik semacam dangdut ini. Karena keunikan tersebut, skor yang diberikan untuk dangdut lumayan besar lho! Mereka ngasih dangdut skor antara 6 – 8.

Saking Excited-nya Para Bule, Ada Festival Dangdut di Amerika

https://www.youtube.com/watch?v=1R5MUfUg3O0%20

Sumpah?! Kayak mimpi memang, tapi begitulah adanya. Seperti yang kita lihat di video tersebut, festival dangdut di Amerika sempat dihadiri oleh Thomas Djorghi! Di sana ada bule Amerika yang bisa menyanyi dangdut dengan fasih. Mereka terlihat antusias menyanyi dan menari mengikuti irama dangdut.

Salah satu cewek dari Pensylvania, Rebecca ternyata pernah ke Indonesia dan mempelajari musik Jawa. Ia bisa sedikit bermain gamelan Jawa. Dari situlah ia kenal dangdut dan akhirnya jatuh hati. Ketika ditanya penyanyi dangdut favoritnya, ia menjawab, “Ayu Ting Ting”.

Kritik Pedas Dari Negeri KPOP

https://www.youtube.com/watch?v=ajdBo9iW6Zc

Yaaa, siapa sih yang nggak tau sama girl band atau boy band asal Korea Selatan? Banyak group idol dari sana terkenal di Indonesia. Nah, lalu gimana kalau giliran mereka yang bereaksi sama musik dangdut khas Indonesia?

Ternyata reaksinya beragam! Ada yang bilang musiknya bikin kecanduan, ada yang bilang ketinggalan jaman, bahkan ada yang sempet-sempetnya komentar soal make up. Wajar sih, secara orang Korea sangat peduli dengan kecantikan dan ketampanan. Sayangnya, ada juga yang menilai kalau musik dangdut itu kampungan, kalau di Korea sana mirip sama grup yang namanya Trot. Wah!

Itulah reaksi bule kalau mendengarkan dan menyaksikan musik video dangdut. Terlepas dari bagaimana tanggapan mereka, musik dangdut tetap asik kok diputer kalau pas lagi pengin joget. Sumpah! Coba deh, biar ada sedikit variasi gitu. Nggak KPOP melulu. Berani coba?

Written by Sastranagari

Leave a Reply

5 Alasan Kenapa Wanita Bandung Selalu Cantik dan Menawan

Inilah Perbandingan Hal yang Membaik dan Memburuk Selama Pemerintahan Obama