in

Kenalan dengan Suthida, Jendral Cantik yang Kini Jadi Ratu Kerajaan Thailand

Kalau ditanya rakyat negara mana yang saat ini sedang berbahagia, sepertinya salah satu jawabannya adalah publik Thailand. Pasalnya, mereka dipastikan akan mendapatkan seorang raja dan ratu baru. Seperti telah banyak diketahui, calon pemimpin mereka yaitu Raja Maha Vajiralongkorn akan dilantik pada, Sabtu 4 Mei 2019 nanti. Maha Vajiralongkorn akan menggantikan mendiang ayahnya yaitu Raja Bhumibol Adulyadej yang wafat pada 2016 silam.

Masih tentang kabar baik tersebut. Selain Maha Vajiralongkorn, salah satu Jendral bintang empat negara Thailand yaitu Suthida Vajiralongkorn na Ayudhaya agaknya kini juga diliputi perasaan bahagia. Sebab, akan menjadi ratu baru Negeri Gajah Putih. Setelah beberapa waktu dinikahi Maha Vajiralongkorn. Hal positif yang semakin menambah catatan gemilang kariernya selama ini. Lalu siapa sebenarnya Ratu Suthida itu? Mari kita cari tahu tentang dirinya lewat ulasan berikut ini.

Ratu Thailand yang pernah bekerja di maskapai penerbangan

Thai Airways terbang [Sumber Gambar]
Walaupun sosoknya terkenal dalam dunia militer, namun bila melihat riwayat kehidupannya perempuan 41 tahun ini juga sempat bekerja di sebuah maskapai penerbangan. Dari penelusuran yang dilakukan oleh penulis, kisahnya menjadi pramugari dimulai pasca Ratu Suthida lulus dari sebuah Universitas Swasta di Bangkok tahun 2000. Tapi, kiprahnya di sana tidak berjalan lama. Sebab, dirinya memutuskan untuk bergabung dengan militer tahun 2010. Belajar empat tahun di sana pada 2014, perempuan bernama asli Suthida Tidjai ini terpilih menjadi bagian dari unit pengawal putra mahkota Pangeran Vajiralongkorn.

Sosok perempuan yang mempunyai beragam prestasi

Jenderal Suthida wakil komandan pengawal pribadinya [Sumber Gambar]

Terlepas dari rumor miring tentang Ratu Suthida, bisa dibilang sosok satu merupakan perempuan yang berprestasi. Hal ini bisa dibuktikan dari capaian-capaian emasnya selama mengabdi kepada kerajaan Thailand. Dilansir Boombastis dari MSN.com, wanita yang lahir tahun 1978 pernah menerima 20 tanda jasa dari kerajaan Thailand. Tidak berhenti disitu saja pada tahun 2012, ia juga dianugerahi Bintang Jasa Gajah Putih, lantaran kejujuran, kesetiaan, tanggung jawab, dedikasi, dan pengorbanannya dalam tugasnya melayani Sang Pangeran Vajiralongkorn.

Salah satu dara di Kerajaan Thailand yang multitalent

Ratu Suthida [Sumber Gambar]
Selain mempunyai segudang prestasi, sang Ratu baru Thailand juga terlihat multitalent. Di mana hal ini dibuktikan perjalanan hidupnya yang sebetulnya lulus komunikasi, lalu jadi pramugari, terus berjalan di dunia militer. Untuk hal terakhir tersebut, dirinya juga terpantau menempati banyak jabatan. Mulai dari pernah menjadi Wakil Komandan Unit Pengawal Putra Mahkota, Komandan Unit Operasi Khusus Pengawal Kerajaan, naik pangkat menjadi Jendral, dan pada 2017 ditunjuk menjadi Wakil Komandan Pengawal Elite Raja Thailand. Sekarang menjadi Ratu untuk negara Thailand.

Suthida dilindungi payung hukum yang sangar

Ratu Suthida dengan Raja [Sumber Gambar]
Masih tentang Suthida Vajiralongkorn na Ayudhaya, perempuan ini diam-diam juga mempunyai hukum sendiri. Dilansir dari Detik.com sang Ratu dilindungi hukum lese majeste yang mana bisa membuat seorang masuk kurungan dengan durasi sanksi mencapai 15 tahun. Usut punya usut, hukuman tersebut dibuat untuk menghindarkannya dirinya dari kritikan yang dilontarkan untuk keluarga Kerajaan Thailand. Jika melihat sistem yang digunakan negara tersebut, sepertinya aturan tersebut sah-sah saja untuk diterapkan.

BACA JUGA: Inilah Sosok Cantik Baginda Ratu yang Sempat Bikin Heboh dengan Iklan Es Krim Nyelenehnya

Terlepas dari bagaimana hebatnya Suthida Vajiralongkorn na Ayudhaya, apa yang diperolehnya dalam kariernya tersebut adalah sedikit bukti kalau wanita tidak kalah dengan laki-laki. Besar harapan ke depan mereka bisa menjadi pasangan harmonis dan bisa bermanfaat untuk semua warga negara Thailand.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Luna Maya “Kejar” BTS Hingga ke Luar Negeri, Netizen Bilang: Halu to The Next Level

Usai Menikah dengan Irwan Mussry, Maia Estianty Keliling Dunia dengan Outfit Super Mewah