Rambu-rambu yang ada di pinggir jalan memang fungsinya untuk memberi petunjuk kepada pengendara. Tapi, sepertinya hal tersebut diabaikan oleh pemasang rambu lalu lintas satu ini. Diunggah oleh akun instagram @romansasopirtruck, ada rambu yang sangat aneh dan membuat pengendara jengkel.

Ya bagaimana tidak dibuat kesal, rambu tersebut menunjukkan kalau pengendara harus berhati-hati karena ada tikungan ke kiri. Namun, pada kenyataannya jalanan malah menuju ke arah kanan. Entah apa maksud dari rambu tersebut, yang jelas foto ini membuat para netizen mengeluarkan jeritan hatinya.

Banyak warganet yang mengungkapkan kalau rambu tersebut tidak ada gunanya. Bahkan, beberapa di antaranya, ada yang berpendapat jika itu adalah kawasan bebas lampu sein. Tak lupa juga mereka mengatakan rambu tersebut merupakan jebakan batman yang hanya berlaku untuk komunitas ibu-ibu sein kiri belok kanan.

Komentar dari para warganet [Sumber Gambar]
Padahal kita tahu kalau rambu lalu lintas memiliki fungsi penting. Adalah untuk memberikan informasi kondisi jalan, keadaan lalu lintas dan sebagai kampanye keselamatan lalu lintas. Nah, kalau melihat fenomena yang penulis ceritakan tadi, sepertinya rambu memang tidak perlu untuk dipasang. Pasalnya, hal tersebut bisa menyebabkan salah pemahaman dari pengendara. Apalagi jika jalan tersebut dilewati pada malam hari dan tidak ada penerangan, tentu bisa mengakibatkan kecelakaan apabila rambu benar-benar ditaati.

Rambu lalu lintas harus dipasang dengan benar [Sumber Gambar]
Lantas, apa yang harus dilakukan oleh pengendara kalau sudah seperti ini? Ya cara paling tepat adalah dengan tetap mengikuti jalanan yang ada. Tidak mungkin kan pengendara tetap menaati rambu-rambu yang salah. Malah, mereka akan mencelakakan diri sendiri.

Fenomena ini seharusnya ditangani oleh dinas perhubungan setempat. Pihak dinas perhubungan sebaiknya segera melepas rambu-rambu tersebut supaya tidak ada masalah lebih lanjut. Dan yang paling utama adalah menghindari terjadinya kecelakaan ketika malam hari.

BACA JUGA : Deretan Rambu Lalu Lintas di Indonesia yang Bakal Bikin Kamu Terpingkal Bacanya

Apabila Sahabat Boombastis menemui rambu serupa, cukup diabaikan saja. Namun, apabila kalian ingin rambu tersebut segera dicopot, bisa laporkan langsung ke dinas perhubungan setempat. Ya semoga tidak ada kejadian salah rambu lagi di tempat-tempat lainnya. Sebab guna rambu adalah untuk memberikan informasi kepada pengendara, bukan menjerumuskan.