in

5 Ramalan Nostradamus yang Menjadi Kenyataan Sejarah

bencana 911 WTC
bencana 911 WTC [ImageSource]

Nama Nostradamus sangat dikenal dunia karena tulisan-tulisanya mengenai masa depan banyak yang terjadi. Michel de Nostredame lahir pada tanggal 14 atau 21 Desember 1503, biasa disebut dengan nama Nostradamus, dia adalah ahli obat dan peramal terkenal asal Perancis. Bukunya yang berjudul “Les Propheties” menjadi sangat terkenal karena berisi ramalan-ramalan masa depan dalam bentuk puisi dan narasi.

Ramalan dalam tulisannya bisa ditafsirkan bermacam-macam, tetapi yang cukup mengagumkan adalah banyak ramalan-ramalannya yang kemudian terbukti. Kejadian-kejadian besar yang diramalkannya pun cukup akurat.

Redaksi Boombastis tidak percaya akan segala ramalan, tetapi kami hanya menghubungkan fakta-fakta yang terjadi. Mengenai benar atau tidaknya ramalan-ramalan ini, pembacalah yang berhak menentukan. Oke? Yuk kita simak!

1. Adolf Hitler

“From the depths of the West of Europe, A young child will be born of poor people, He who by his tongue will seduce a great troop; His fame will increase towards the realm of the East.”

(Dari kedalaman Barat Eropa, Seorang anak akan lahir dari orang miskin, Dia akan menggunakan lidahnya untuk merayu pasukan besar; Ketenarannya akan meningkat menuju ranah Timur)

https://www.youtube.com/watch?v=DFNUdCtMXWE

Orang pasti langsung dapat menebak bahwa ramalan ini adalah tentang Adolf Hitler, yang terkenal dan dianggap sebagai ahli pidato yang sangat ulung . Ketrampilannya berbicara di depan umum, mampu membuat ia dapat membakar semangat masa dan menumbuhkan semangat dalam jiwa mereka. Ramalan Nostradamus ini anehnya sangat tepat menggambarkan Hitler yang memang lahir dari keluarga miskin, dan sangat ahli berpidato.

2. Putri Diana

“The last son of the man with the Prophet’s name will bring Diana to her day of rest. At a distance they wander in frenetic grief delivering a great people from ruin.”

Century 2, Qutrain #28

(Anak terakhir dari pria yang memiliki nama Nabi akan membawa Diana pada hari terakhirnya. Dari kejauhan mereka berlari namun mereka mendapat kehancuran)

Dodi al Fayed dan Putri Diana
Dodi al Fayed dan Putri Diana [ImageSource]
Dodi al Fayed-kekasih Diana yang juga berada di dalam mobil bersamanya, turut meninggal pula. Dodi adalah anak dari seorang pengusaha ternama bernama Muhammad Al-Fayed. Jika kita melihat ramalan Nostradamus, disitu terlihat jelas bahwa ia mengatakan “anak dari seseorang yang memiliki nama seperti nabi”. Di ramalan ini pula, Nostradamus menyebut nama Diana dengan gamblang.

3. 911 WTC

“The sky will burn at forty-five degrees. Fire approaches the great new city. By fire, he will destroy their city, A cold and cruel heart, blood will pour. Mercy to none.”

(Langit akan membara pada empat puluh lima derajat. Api mendekati kota baru yang besar. Api, ia akan menghancurkan kota mereka, Hati yang dingin dan kejam, darah akan tertumpahkan. Tak ada ampun di hari itu)

bencana 911 WTC
bencana 911 WTC [ImageSource]
Para ahli sepakat bahwa ramalan Nostradamus ini menceritakan tentang kejadian 911. Kata “great new city” yang berarti Kota Baru Besar, bisa saja berarti New York. Kata 45 derajat bisa berarti posisi WTC yang berada pada lintang 45 derajat.

4. Badai Katrina

“The cities of Tours, Orleans, Blois, Angers, Reims and Nantes, Are troubled by sudden change. Tents will be pitched by (people) of foreign tongues; rivers, darts at Rennes, shaking of land and sea”

(Kota Tours, Orleans, Blois, Angers, Reims dan Nantes, Akan mengalami gangguan oleh perubahan mendadak. Tenda-tenda akan didirikan oleh-orang asing. Sungai, anak panah di Rennes, Menggetarkan daratan dan lautan)

Badai Katrina
Badai Katrina [ImageSource]
Banyak yang percaya bahwa Nostradamus meramalkan badai Katrina yang terjadi di New Orleans, Amerika. Kata Orleans jelas-jelas disebut di ramalan ini. Para ahli Nostradamus pun menyatakan bahwa ramalan ini menyangkut beberapa kota lain. Kata “perubahan mendadak” bisa berarti perubahan iklim drastis yang memang biasanya mengakibatkan banyak bencana seperti angin taufan dan badai.

Di ramalan ini juga, Nostradamus menulis bahwa orang asing akan mendirikan tenda-tenda di kota itu. Mungkin hal ini berarti bahwa orang-orang dari negara lain akan berdatangan ke tempat itu untuk memberikan pertolongan. Seperti saat Tsunami di Aceh ketika banyak aktivis luar negeri yang datang kesana memberi bantuan kemanusiaan.

5. John F Kennedy

“The great man will be struck down in the day by a thunderbolt, The evil deed predicted by the bearer of a petition. According to the prediction another falls at night time. Conflict in Reims, London, and pestilence in Tuscany.”

(Orang hebat dan besar akan terkena petir di siang hari, perbuatan jahat yang telah diramalkan oleh pembawa petisi. Menurut prediksi lain, seorang lagi akan jatuh pada waktu malam. Konflik di Reims, London, dan wabah penyakit di Tuscany akan menyusulnya)

https://www.youtube.com/watch?v=iU83R7rpXQY

Ramalan ini cukup akurat, karena Kennedy mati tertembak di siang hari. Suara senapan mungkin bisa diartikan sebagai suara petir. Herannya, Nostradamus berkata bahwa kematian ini akan diramalkan orang lain. Pada tahun 1956 seorang cenayang bernama Jeane Dixon pernah meramalkan kematian JFK.

Menurut sambungan ramalan Nostradamus, seorang lagi akan meninggal pada malam hari. Hal ini menggambarkan kematian Robert Kennedy yang meninggal ditembak juga, sekitar jam 1 malam saat ia merayakan kemenangan dalam pemilu. Tak lama setelah itu terjadi kerusuhan di Perancis (nama lain dari Reims) dan London, juga ada banjir di Florence.

Ramalan selalu tergantung interpretasi orang yang membacanya. Sebagai orang yang percaya akan Tuhan, kita sebaiknya tidak mempercayai ramalan-ramalan seperti ini dan menyerahkan sepenuhnya kepada takdir Tuhan. Ulasan ini hanya berguna untuk menambah wawasan Anda tentang kehidupan di sekitar kita.

Written by Norman Duarte

Leave a Reply

10 Cara Unik Penjahat Mengerikan Menyembunyikan Senjata Mematikannya!

7 Tempat Paling Pas untuk Merasakan Nuansa Mistis Mencekam