in

6 Rakyat Biasa Ini Mendadak ‘Ngartis’ di 2017, Kata Netizen: The Power of Sosmed

Bukan tahun 2017 namanya jika tidak diwarnai dengan sensasi. Apalagi diperkuat dengan penggunaan sosial media yang sudah marak di kalangan remaja maupun pria dan wanita paruh baya. Sepanjang tahun, sudah tak terhitung orang biasa yang mendadak tenar gara-gara sosial media.

Untuk mengenang tahun ini sebelum akhirnya berakhir 20 hari lagi, Boombastis.com akan membuat sebuah kaleidoskop tentang rakyat biasa yang mendadak ngartis di tahun 2017. Hal tersebut karena kontroversi aya-aya wae yang dibuatnya. Simak daftarnya dalam ulasan berikut ini.

1. Pahinggar Indrawan, Sosok yang Bunuh Diri Secara Live

Mungkin boombers sekalian tidak ingat dengan sosok satu ini. Hal tersebut dikarenakan sudah lama sekali semenjak kasusnya viral. Pada awal tahun 2017, tepatnya bulan Maret, Indonesia dihebohkan oleh tingkah mencengangkan oleh pemilik akun facebook Pahinggar Indrawan.

Pelaku Bunuh Diri [image source]
Hal ini pertama kali disiarkan oleh akun gosip @lambe_turah dan mendadak viral. Meski sekarang facebook telah menghapus video yang direkam sendiri oleh Indra, namun kengerian masih bisa kita rasakan hingga sekarang. Diduga sedang cekcok dengan sang istri yang membuat dirinya berani melakukan hal tersebut. Mirisnya lagi, mayatnya ditemukan oleh anaknya sendiri.

2. Burhanudin, Dihujat Netizen karena Buat Meme Presiden Jokowi

Pada bulan Juni 2017, jagat media sosial pun kembali digemparkan oleh sosok asal Pasuruan, Jawa Timur ini. Diketahui sosok bernama Burhanudin ini merupakan salah satu santri di sana. Rupanya, meski santri tak menjamin dirinya lurus-lurus saja ya.

Pembuat Meme [image source]
Ketika ditangkap polisi, ia menyebutkan alasan kenapa sampai memiliki inisiatif untuk menghina Presiden. Ia mengungkapkan tidak terima agama Islam dijelek-jelekkan sehingga muncul ide untuk membalas mereka yang menghinanya. Sontak, netizen turun tangan dan menghujat sosok satu ini karena kontroversi yang dibuatnya.

3. Pengamen Perempuan Berbaju Pink yang 2x Kabur Setelah Diringkus Polisi

Ketika membaca judul poin ini, mungkin boombers sudah bisa membayangkan siapakah sosok yang dimaksud tersebut. Perempuan ini memang hingga sekarang tak diketahui namanya, namun tingkahnya sungguh meresahkan masyarakat.

https://www.youtube.com/watch?v=WV4B9A3-qeE

Videonya pun tersebar luas, dan lagi-lagi berkat bantuan akun @lambe_turah. Perempuan gemuk dan berbaju pink ini mengamen dan mengetuk-ngetuk kaca dengan uang logam sampai diberi uang. Kelakuannya yang aneh pun disimpulkan oleh netizen karena dirinya mengidap gangguang jiwa. Hal tersebut pun terbukti ketika ia berhasil 2x kabur ketika sudah diringkus oleh Kepolisian Medan.

4. Shafa Haris & Jennifer Dunn, Menjuarai Chart Viral di Tahun 2017

Jika menilai sosok mana yang paling viral sepanjang tahun 2017, mungkin Shafa Harris dan Jedun lah jawabannya. Bukan hanya karena hal ini masih hangat, tapi juga kasus mereka bertahan cukup lama sebagai topik pembicaraan banyak orang.

Shafa dan Jedun [image source]
Ya, November lalu Shafa Harris memang melabrak wanita yang telah merusak keluarganya dan diunggah ke akun instagram miliknya. Bahkan, aksinya yang dibilang berani itupun dipuji oleh banyak artis. Sekarang, Shafa malah sering tampil di televisi.

5. Alycca DF Amanda & Philip Biondi, Mencekoki Minuman Keras Pada Satwa

Selama beberapa hari di bulan November lalu, sosok Alycca dan Philip menjadi bulan-bulanan netizen. Hal tersebut karena tingkah konyol mereka yang mencekoki minuman keras pada satwa di Taman Safari Indonesia. Sudah melakukan hal yang salah, mereka malah dengan santainya tertawa atas penderitaan satwa tersebut.

https://www.youtube.com/watch?v=EPOq_7bA8I8

Alhasil, pihak Taman Safari Indonesia memprosesnya ke jalur hukum. Pada akhirnya pun mereka mengaku bersalah dan meminta para netizen untuk tidak lagi menghujat mereka. Namun tampaknya, netizen masih geram hingga sekarang.

6. Elisha, Disebut Tak Punya Hati karena Tinggalkan Anjing di Mobil Selama 8 Jam

Sosok satu ini merupakan yang paling fresh di antara yang lainnya. Pasalnya, kejadian yang menyangkut pautkan namanya ini baru saja terjadi. Beberapa hari lalu, seorang pecinta hewan Tommy Prabowo menemukan sosok anjing lucu di dalam sebuah mobil.

Ternyata, anjing tersebut memang sengaja ditinggal oleh pemiliknya yang sedang asyik jalan-jalan di mall. Valent—nama anjing tersebut dikunci selama 8 jam di mobil tanpa makan dan minum. Ketika Tommy bertemu dengan sang pemilik yaitu Elisha, gadis ini malah emosi dan merasa perbuatannya benar. Netizen pun langsung beramai-ramai mencari sosok tersebut dan menghujaninya dengan banyak celaan.

Itulah 6 sosok yang paling viral karena kontroversinya sepanjang tahun 2017. Selain mereka, sebenarnya masih banyak loh orang biasa yang tiba-tiba ngartis di tahun ini. Pada ulasan berikutnya, Boombastis.com akan menguak mereka yang mendadak ngetren gara-gara aksi konyolnya serta sosoknya yang inspiratif.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Mengenal Purgatory, Band Metal yang Selalu Melantunkan Shalawat dan Dakwah Saat Manggung

5 Komedian Ini Istrinya Cantik Abis, Bukti Pria Humoris Itu Memang Lebih Menarik