in

Inilah Sosok Raja Sengon, Pria Tajir Melintir yang Viral karena Video Uang 16 Kontainer

Di zaman digital yang apa-apa di masukkan insta-story, bikin video yang bisa di share lewat beragam medsos, rasanya membuat privacy banyak diketahui orang. Namun, tak jarang hal tersebut jugalah membuat orang terkenal dan viral.

Setelah fenomena Bowo Tik Tok, istri sah Iqbaal, kali ini seorang pria Banyuwangi yang disapa RajaSengon banyak dibicarakan karena dianggap tajir melintir dan punya banyak uang. Berawal dari video yang ia buat, ia mengaku mendapat uang 16 kontainer setiap hari. Jelas saja, hal tersebut membuat banyak orang penasaran. Agar tak salah paham dengan hal tersebut, kenalan dulu yuk dengan sosok Raja Sengon ini.

Memulai usaha dari berjualan balon

Pada dasarnya, pria bernama asli Wahyu Widodo ini memang orang berada. Namun, sebelum mendapat julukan Raja Sengon, ia merangkak dari bawah. Sempat berjualan balon yang kemudian beralih ke penjual besi bekas saat krisis 1998 moneter melanda. Saat merasa hidup sudah mulai tercukupi, ia mulai menanam kayu sengon di lahan yang ia beli.

Beranjak dari kehidupan serba susah [Sumber gambar]
Bisnis inilah yang mengantarkan Wahyu mendapat julukan Raja Sengon. Di balik itu, ia bukan orang yang berpendidikan tinggi. Sehati-hari, ada pembantu yang membuat dan mengurus berkasnya karena ia hanyalah lulusan SMP.

Video yang viral di sosial media

Awal viralnya Raja Sengon karena video berdurasi 3 menit yang memamerkan mobil dan tumpukan uang. Ternyata, semua itu hanya isapan jempol belaka. Perihal mobil dan bisnis sengon yang ia tekuni memang benar, namun uang yang katanya 16 kontainer hanyalah sebatas candaan.

https://youtu.be/LvY7QZLZpCI

Video tersebut sebenarnya sudah dibuat sejak beberapa bulan lalu dan dikirim ke salah satu grup whatsapp sebagai hiburan. Tak disangka jika pada akhirnya bisa dilihat oleh banyak orang di YouTube. Atas kejadian ini ia juga sudah minta maaf dan memohon agar video yang sudah terlanjur tersebar tersebut dihapus saja.

Koleksi kendaraan yang jumlahnya ratusan

Pria asal Muncar, Banyuwangi ini memang bisa disebut sebagai orang tajir di kampungnya. Ia memiliki ratusan koleksi kendaraan di rumahnya. Wahyu mengaku ia memiliki 8 unit mobil –termasuk Alphard dan Honda New Civic, serta 150 unit motor yang usianya sudah tua.

Koleksi kendaraan Raja Sengon [Sumber gambar]
Walaupun punya banyak kendaraan, Wahyu jarang sekali menggunakannya. Paling hanya sesekali, sisanya dibiarkan di halaman dan dalam gudang. Mobil mewah pun baru ia gunakan ketika akan pergi bersama keluarga. Wah, aslinya sangat berkebalikan dengan video yang diunggah ya Sahabat Boombastis.

Punya lahan sengon yang luasnya ratusan hektare

Seperti yang dilansir detik.com, walaupun tak setajir dalam video, bisnis yang ditekuni Wahyu cukup menggiurkan. Ia punya Lahan sengon di wilayah timur Jawa Barat hingga Banyuwangi. Tak ingin mengungkapkan pastinya, namunada sekitar 300 hektare tanah yang ia pakai, sebagiannya memang masih berstatus sewaan.

Tanaman sengon yang ia punya [Sumber gambar]
Tak hanya sengon, ia juga memanfaatkan sewa lahan untuk tower seluler bersama yang setiap 5 tahun sekali menambah jumlah pundi-pundi uangnya. Sebagai catatan, Wahyu juga menambahkan kalau semua yang ia miliki adalah hasil kerja kerasnya, bukan warisan dari orangtua.

Setelah membaca fakta di atas, semoga tak ada Sahabat Boombastis yang salah paham. Raja Sengon ini memang sudah memiliki kehidupan yang mapan, ya walaupun uang yang 16 kontainer seperti di video hanya sebatas candaan belaka.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

10 Meme Messi dan Ronaldo Kalah dan ‘Pulang Kampung’ yang Sukses Kocok Perut

Tasya Kamila Segera Melaju ke Pelaminan, Ini 10 Potret Mesranya Selama 5 Tahun Pacaran