in

Sukses Rebut Perunggu, Beginilah Rahasia Penyembuhan Super Cepat Anthony Ginting

Jika melihat betapa kesakitannya Anthony Ginting kala tampil di babak final beregu cabor Bulutangkis Asian Games 2018, mungkin banyak dari kita berpikir ia bakalan absen dalam waktu lama. Hal tersebut seperti akan benar terjadi kala sakjen PBSI yakni Achamad Budiharto berujar apabila kram Ginting masuk kategori parah. Namun tidak berselang beberapa hari setelah kabar tersebut, publik dikejutkan dengan bisa tampilnya ia kembali di partai tunggal Asian Games.

Layaknya mobil rusak dibawa di ketok magic yang kembali sempurna, Anthony Ginting juga terlihat tampil tanpa luka atau cacat sedikit pun di laga kala itu. Gerakan yang lihai bercampur dengan kemampuannya yang gemilang semakin mempertegas bahwa ia sudah fit dengan kondisi 100 persen. Bahkan juga sukses tembus semifinal dengan mengalahkan pebulutangkis unggulan asal Cina Cheng Long. Usut punya usut penyembuhan super cepat ini adalah buah dari penanganan yang bagus pasca ia mengalami cedera tersebut.

Penampilan Ginting pasca Cedera [Sumber Gambar]
Petugas yang ditunjuk melakukan perawatan kepadanya kala itu, konon langsung memberikan pertolongan pertama yang tepat. Mereka membenarkan otot Anthony Ginting, dengan metode sesuai aturan. Mulai memberikan spray dingin sampai melakukan pijat. Selain penanganan yang bagus rupanya altet satu ini juga melibatkan banyak aspek dalam upayanya melakukan penyembuhan. Melansir laman laman CNN, selain melibatkan fisioterapi, pemulihan juga dilakukan dengan menjaga elektrolit tubuh, asupan gizi dan nutrisi dari makanan yang di konsumsi.

Penanganan saat cedera [Sumber Gambar]

Selain para petugas kesehatan, Ibunda Ginting rupanya juga sedikit banyak memiliki peran dengan kesembuhan pemuda 22 tahun tersebut. Melansir laman Kompas.com, orang tuanya tersebut memberikan minyak urut tradisional karo. Kendati sempat menolak memakai lantaran baunya yang menyengat, namun akhirnya kala menghadapi Ceng Long di babak 8 besar ia akhirnya mau menggunakannya. Seperti telah disinggung di awal tadi dirinya langsung tampil gemilang dengan keluar sebagai pemenang dan sukses menembus semifinal.

Ibunda Anthony Ginting [Sumber Gambar]
Sebagai seorang atlet cedera memang sebuah perkara yang sulit untuk dihadiri. Tapi dengan pengobatan yang terus berkembang hal tersebut kini bukanlah sebuah masalah yang besar. Asal mau disiplin dalam melakukan pengobatan, tingkat kesembuhan seorang atlet akan memiliki peluang yang besar.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Sudah Jadi Kebiasaan, 5 Cara Minum Obat Ini Ternyata Salah Kaprah

17 Tweet Kocak Nama Atlet Asian Games ala Netizen Indonesia Ini Dijamin Bikin Ngakak