in

Level Tajir dan Keren Raffi Ahmad, Undang Choi Siwon sampai Ronaldinho ke Rumahnya

Raffi Ahmad sering memamerkan koleksi-koleksi mobil mewahnya hingga melakukan hal-hal yang unik, seperti menyewa satu bioskop untuk anaknya Rafathar. Tak ayal, ia dijuluki sebagai sultan. Belum lagi, ia memiliki banyak rumah di The Green Andara Residence yang ada di Depok, Sultan Andara pun kini melekat di namanya.

Sebagai salah satu YouTuber Indonesia dengan subscriber puluhan juta, tak jarang Raffi mengundang artis papan atas untuk kolaborasi. Setelah sempat mengundang idol sekaligus aktor terkenal dari Korea Selatan, baru-baru ini suami dari Nagita Slavina ini mengundang sosok yang sangat dikenal di dunia sepak bola. Tak terbayang seberapa tajirnya Raffi sampai bisa mengundang orang-orang terkenal dunia itu.

Kekayaan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Keluarga kecil raffi Ahmad [sumber gambar]
Raffi Ahmad menduduki peringkat kedua daftar artis terkaya di Indonesia. Pendapatan Raffi sendiri mencapai Rp28,9 hingga Rp50,6 miliar pada tahun 2022. Hal itu dihitung dari pendapatan bersih, mobil, dan aset lainnya. Dilansir dari Liputan6, kekayaan Raffi ditaksir lebih dari 1 triliun rupiah, mengingat pendapatan dan aset yang dimilikinya begitu berlimpah. Salah satu pendapatan terbesar Raffi dan Gigi berasal dari RANS Entertaimnent.

Mengundang Idol dari Korea Selatan

Sempat ramai dibicarakan, Raffi dan Gigi mengundang Choi Siwon ke rumah mereka di Andara. Siwon sendiri merupakan anggota dari Super Junior, salah satu boyband yang sangat terkenal di Korea Selatan. Raffi yang memiliki sebutan Sultan Andara ini, ternyata berkenalan dengan Siwon melalui pesan singkat di Instagram. Dari situlah mereka akhirnya menjadi teman baik, hingga Siwon mau mampir ke Andara.

Kebersamaan Raffi dan Siwon [sumber gambar]
Raffi sendiri juga terkejut, lantaran Siwon tidak datang dengan penjagaan yang tidak terlalu ketat, melainkan hanya berdua dengan orang dari managemennya. Saat penyanyi sekaligus aktor asal Korea Selatan itu datang ke kediamannya, Raffi menyuguhkan berbagai masakan khas Indonesia. Siwon juga mengatakan ingin kembali menemui Raffi, namun batal karena pandemi Covid-19.

Ronaldinho pun diundang ke Indonesia

Kabar terbaru dari Sultan Andara ini adalah ia mengundang pemain sepak bola internasional asal Brazil yaitu Ronaldinho. Ia merupakan pemain sepak bola tim Barcelona, gelar pemain FIFA terbaik 2004 dan penyerang terbaik klub UEFA pada musim 2004-2005. Pemain sepak bola internasional ini diundang untuk acara peluncuran Jersey RANS Nusantara FC yang merupakan tim sepak bola yang diakuisisi oleh Raffi Ahmad.

Raffi dan Ronaldino [sumber gambar]
Tak hanya itu, Ronaldinho akan bermain di pertandingan eksibisi melawan Persik Kediri dan Arema FC di Stadion Kanjuruan Kepanjen, Kabupaten Malang. Raffi berharap dengan kedatangan Ronaldinho, dapat membangkitkan semangat dan motivasi pemain bola Indonesia setelah pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Kisah Raffi Ahmad Sebagai Pengusaha: Punya Omset Rp100 Miliar dan Perjuangannya Jalani Bisnis

Raffi pernah berkata bahwa bila ingin menjadi sukses dan kaya raya harus melalui proses yang panjang dan melelahkan. Namun sekarang hal itu terbukti dengan kerja kerasnya ia sampai dijuluki Sultan Andara. Tak sampai di situ, Raffi juga berencana mengundang artis luar negeri lainnya termasuk grup Idol Korea Selatan BLACKPINK.

Written by Terry

Gesits, Motor Buatan Indonesia yang Hemat Bahan Bakar dan Dibawa ke Pameran Jerman

Eike Batista, dari Orang Terkaya di Dunia sampai Jatuh Miskin dan Kekayaan Minus Triliunan