Puteri Indonesia adalah ajang kecantikan paling bergengsi di Indonesia. Ajang ini memilih para perempuan berdasarkan tiga aspek yang ada pada diri mereka, yaitu beauty, brain, and behavior. Makanya, enggak jarang kalau ajang ini menjadi pintu untuk para kontestannya menapaki karier di dunia keartisan.

Bahkan, ada banyak nama artis-artis senior yang mungkin kamu tak pernah tau kalau mereka dulunya adalah pemenang dari Puteri Indonesia. Mereka pun hingga sekarang masih aktif di dunia entertain Indonesia. Siapa saja mereka ya? Simak dalam ulasan Boombastis.com berikut ini ya!

Venna Melinda, pemenang Miss Indonesia tahun 1994

Yap, jangan kaget guys, Ibunda dari Verrel Bramasta ini memang pernah menjadi pemenang ajang kecantikan Puteri Indonesia yang diselenggarakan pada tahun 1994 mewakili DKI Jakarta. Sejak saat itu, Venna Melinda mulai menapaki kariernya dari satu film ke film yang lain.

Venna Melinda [sumber gambar]
Salah satu film yang dikenang banget adalah Catatan Si Boy II. Tak hanya di dunia hiburan, Venna juga menjajal panggung politik dan menjadi Anggota DPR dari fraksi Partai Demokrat mewakili daerah pemilihan Jawa Timur VI pada periode 2009-2014 dan 2014-2018.

Alya Rohali, jadi Puteri Indonesia selama 4 tahun

Ajang Puteri Indonesia pertama kali diselenggarakan pada tahun 1992, Alya Rohali terpilih sebagai Puteri Indonesia pada tahun 1996, mewakili DKI Jakarta. Setelah Alya Rohali menang pada 1996, perhelatan ini sempat terhenti (1993, 1997, 1998, dan 1999), sehingga Alya Rohali menjadi Puteri Indonesia paling lama.

Alya Rohali [sumber gambar]
Setelah menyabet gelar Puteri Indonesia, ia juga mewakili Indonesia pada ajang Miss Universe di tahun 1996. Karier Alya terus melejit setelah itu, ia menjadi pembawa acara, pemain film, bahkan pernah meraih nominasi Pemeran Pendukung Wanita Terbaik dalam ajang Indonesia Box Office Movie Awards 2016.

Angelina Sondakh, namanya memudar setelah terjerat kasus korupsi

Walaupun namanya sekarang sudah tenggelam dari dunia hiburan, tentu gelar Puteri Indonesia yang ia peroleh pada tahun 2001 tak bisa dilupakan. Angelina Sondakh keluar sebagai pemenang mahkota Puteri Indonesia mewakili Sulawesi Utara. Sayang, Angie seolah dilupakan karena kasus suap dan korupsi yang ia lakukan.

Angelina Sondakh [sumber gambar]
Terhitung per 27 April 2012, KPK telah menahan Angie di Rumah Tahanan Negara Salemba cabang KPK di Kuningan (Jakarta Selatan). Angie divonis 10 tahun penjara, dan masih mendekam di rumah tahanan hingga kini.

Melanie Putria yang tak kalah mempesona dan bertalenta

Adalah Melanie Putria Dewita Sari, wakil dar Sumatera Barat yang menjadi pemenang Putri Indonesia pada tahun 2002 lalu. Karier Melanie diawali dengan menjadi bintang sebuah film berjudul Tak Biasa pada tahun 2004.

Melanie Putria [sumber gambar]
Di film yang disutradarai Hilman Mutasi itu, ia beradu akting dengan vokalis Sheila On 7, Duta. Meski sudah jarang terlihat di layar kaca, Melanie masih aktif di dunia hiburan sampai kini.

BACA JUGA: Potret Menawan Ayu Maulida, Kontestan Jawa Timur yang Menangkan Mahkota Puteri Indonesia

Menjadi Puteri Indonesia itu tak hanya harus cantik dari segi penampilan saja, tetapi juga mempunyai wawasan luas dan juga attitude yang bagus. Karena gelar ini akan selalu diingat oleh netizen, dan dikaitkan dengan kelakuan apapun yang dilakukan oleh mereka yang pernah dinobatkan menjadi Puteri Indonesia.