in

Mahkota Puteri Indonesia 2015 Diraih Puteri Jawa Tengah

Anindya Kusuma Putri, Puteri Indonesia 2015 (c)cnnindonesia
Anindya Kusuma Putri, Puteri Indonesia 2015 (c)cnnindonesia

Mahkota Puteri Indonaesia yang selama setahun terakhir dipergunakan Elvira Devinamira akhirnya resmi dilepasnya. Mahkota tersebut ia berikan kepada Anindya Kusuma Putri yang merupakan puteri Jawa Tengah.

Ya, perhelatan malam puncak pemilihan Puteri Indonesia 2015 yang digelar semalam, Jumat (20/2/2015) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakata Selatan berakhir dengan terpilihnya gadis ayu perwakilan Jawa Tengah, Anindya Kusuma Putri.

Anindya Kusuma Putri, Puteri Indonesia 2015 (c)cnnindonesia
Anindya Kusuma Putri, Puteri Indonesia 2015 (c)cnnindonesia

Anindya terpilih setelah berhasil menyisihkan 36 kontestan lainnya, ajang kontes kecantikan ini diikuti oleh 37 perwakilan provinsi di Indonesia. Setelah diumumkan kemenangan Anindya sebagai Puteri Indonesia 2015 di acara yang bertema “Maha Jawa” ini, Elvira yang melepas mahkotanya untuk diberikan kepada Puteri Indonesia yang baru, ia terlihat emosional, ia menangis di panggung. Bisa dimaklumi, karena Vira (sapaan Elvira) mengaku mendapat banyak sekali pelajaran dan pengalaman setahun terakhir kala dirinya menjabat sebagai Puteri Indonesia 2014.

Anindya tidak begitu saja dengan mudah meraih prestasi ini, ia harus bersaing ketat dengan Chintya Fabyola dari Kalimantan Barat yang menjadi runner up pertama sekaligus dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2015 dan Gresya Amanda Maaliwung dari Sulawesi Utara yang meraih runner up kedua dan memperoleh predikat Puteri Indonesia Pariwisata 2015.

Dengan terpilihnya anindya yang berusia 23 tahun ini, ia berhak menjadi wakil Indonesia dalam ajang kecantikan Miss Universe 2015. Sementara 2 runner up, Chintya akan mewakili Indonesia di ajang Miss International 2015 dan Gresya di ajang Miss Supranational 2015.

Jalan yang ditempuh oleh mahasiswi Universitas Diponegoro Semaranguntuk bisa menyandang gelar Puteri Indonesia cukup berliku. Sebelumnya ia pernah mengalami kegagalan untuk menjadi perwakilan Jawa Tengah pada tahun 2011 lalu, karena hanya menjadi runner up dari Maria Selena, yang akhirnya menjadi Puteri Indonesia 2011 lalu. Perempuan yang akrab disapa Anin ini kemudian makin mempersiapkan dirinya dan membekali diri dengan prestasi agar dapat berlaga di kontes Puteri Indonesia selanjutnya.

“Saya pernah mengikuti audisi Puteri Indonesia di Jawa Tengah tahun 2011. Saat itu saya runner up Maria Selena. Setelah itu, saya mempersiapkan diri hingga 2014 dengan menggali prestasi,” ungkap Anin yang ditemui wartawan setelah acara penobatannya sebagai Puteri Indonesia 2015.

Written by venny

Leave a Reply

deterjen karya anak UB

Deterjen Ajaib Temuan Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang

Lihat-Kesetiaan-Seorang-Pri

Lihat Kesetiaan Seorang Pria Dengan Melihat Jari Tangannya