Masalah virus corona yang menjadi pandemi dan tersebar ke berbagai penjuru dunia adalah hal yang paling serius di kuarta pertama 2020 ini. Beberapa negara melakukan lockdown karena jumlah korban yang semakin meningkat dari hari ke hari. Dana yang harus dikucurkan untuk membantu meredakan wabah corona ini tak main-main, sangat banyak.

Tak heran kalau yang turun tangan bukan hanya pemerintah saja, melainkan banyak pihak yang peduli dengan keselamatan apar pasien corona ini. Para artis dan public figure international ini juga ikut ambil bagian.

Justin Bieber yang berikan donasi untuk yayasan di Beijing

Wabah Wabah virus Corona COVID-19 ini pertama kali ditemukan di Wuhan, Cina. Maka tak heran kalau dalam sekejap masyarakat Cina terinfeksi, ribuan dari mereka tak bisa bertahan dan meninggal dunia. melihat kondisi ini, Justin Bieber diketahui ambil bagian untuk membantu para pasien corona ini. Ia memberikan donasi kepada salah satu yayasan di China, Beijing Chunmiao Children Aid Foundation sebesar US$ 200 juta atau senilai Rp 2,8 miliar.

Tak lupa, Justin juga memberikan doa kepada mereka yang sedang dilanda bencana ini. “Saya tahu ini saat yang sangat menakutkan di negara kalian, tetapi doa dan dukungan saya ditujukan kepada kalian semua. Kalian luar biasa,” kata Bieber dalam video yang ia unggah di instagram pribadinya.

Bill Gates, sumbangkan sedikit hartanya untuk WHO dan Tiongkok

Salah satu manusia paling kaya di planet Bumi, Bill Gates, juga ambil bagian dalam membantu WHO menyelesaikan masalah corona ini. Melalui Bill & Malinda Gates Foundation, Bill memberikan suntikan dana sumbangan hingga US$ 100 juta atau setara Rp 1,4 triliun.

Bill Gates sumbang untuk pasien corona [sumber gambar]
Rinciannya, US$ 20 juta untuk WHO dan otoritas di Tiongkok, US$ 20 juta untuk operasi darurat di Afrika dan Asia Selatan. Sisanya,US$ 60 juta dialokasikan untuk pengembangan vaksin serta perawatan lebih tepat.

Sederet artis korea yang sumbang dana miliaran Rupiah

Dari akhir Februari lalu, Korea Selatan cukup cemas karena penyebaran virus corona yang sangat pesat. Seriusnya penyebaran virus ini membuat para public figurenya juga turun tangan memberikan bantuan. Melansir detik.com, Soompi (media korsel) melaporkan ada sederet artis Korea Selatan lagi yang mendonasikan hartanya demi penanganan virus Corona.

Gong Yoo dan Shin Min Ah [sumber gambar]
Di antaranya ada Shin Min Ah Kim, Jong Kook, Lee Byung Hun, yang memberikan donasi 100 juta won atau sekitar Rp 1,1 miliar ke Community Chest of Korea. Selain itu ada juga nama Bae Suzy, Son Ye Jin, Kim Woo Bin, Gong Yoo, Hyeri Girls’ Day, Kim Hye Soo, yang juga menyumbang dengan nominal sama, 100 juta won.

BACA JUGA: Berita Baik Soal Virus Corona yang Kabarnya Tertutupi Kepanikan Warga

Penanganan wabah corona ini memang tak cukup dengan hanya aktivitas remote dan lockdown saja, ada banyak sekali biaya yang harus dikeluarkan. Semoga saja, wabah ini lekas berlalu ya, dan semua masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa.