in

5 Proyek Maut AS di Perang Dingin ini Jadi Bukti Kalau Amerika Memang GILA!

4. Operasi Mencelakai Rakyat Sendiri

Perang Dingin tak hanya tentang Amerika dan Soviet, tapi juga melibatkan negara-negara lain. Termasuk Kuba yang ketika itu bersahabat bagai kepompong dengan Soviet. Hal ini membuat AS tidak suka, terlebih lagi Amerika memang punya masalah pribadi dengan Videl Castro alias pimpinan Kuba saat itu. Nah, oleh karenanya, AS kemudian merencanakan sebuah misi yang bisa dibilang gila dan kurang ajar.

Misi Northwood [Image Source]
Misi Northwood [Image Source]
Bernama Northwood, misi ini dilakukan dengan cara meledakkan tempat-tempat penting di AS agar mereka bisa legal menyerang Kuba. Bagaimana korelasinya? Ya, tentu saja dengan memfitnah Kuba dengan anggapan negara itu yang melakukannya. Untungnya rencana yang sangat mungkin membunuh orang-orang sipil AS sendiri ini ditolak mentah-mentah oleh Presiden John F Kennedy.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

8 Fakta Keren Soal Indonesia yang Patut Dibanggakan Pada Dunia

Edan! Negara Ini Tidak Memiliki Angkatan Militer Untuk Melindungi Kedaulatan Negaranya