in

Bukan Hanya Indomie, 5 Produk Asli Indonesia Ini Juga Sangat Terkenal di Filipina

Filipina adalah salah satu Negara Asia Tenggara yang memiliki jaringan pasar terkemuka selain Singapura dan Thailand. Penduduk Filipina sangat terkenal hidup dalam pola konsumtif, terutama makanan dan minuman, akan sangat diminati di negara ini.

Indonesia, sebagai salah satu produsen beragam hasil pangan juga ikut mendistribusikan produk yang mumpuni ke Filipina. Salah satunya adalah Indomie yang menjadi makanan unggulan di banyak Negara, tak hanya Filipina saja. Selain mie instan tersebut, ini loh produk asli Indonesia yang tak kalah tenar di Negeri Lumbung Padi ini.

Mie instan yang mendunia

Mie instan Indomie [Sumber gambar]
Sudah menjadi rahasia umum kalau Indomie Indonesia laku keras di mana-mana. Tak hanya di Filipina, ia sudah melanglang buana hingga hadir di negara Eropa. Faktor utama yang membuat orang banyak memilih Indomie adalah cita rasa yang khas dan kenikmatannya. Orang rela membeli dengan harga mahal demi semangkok makanan ini. Tak heran jika ada seorang lelaki di Afrika yang mendadak tajir hanya dengan berjualan Indomie.

Kopiko instan dan Kopiko 78

Kopiko bubuk dan minuman [Sumber gambar]

Indonesia banyak sekali memproduksi kopi instan yang sudah dikemas dalam bentuk sachet, salah satunya adalah Kopiko Kopi Instan. Kopi yang dalam iklannya sering disebut terbuat dari biji kopi pilihan ini menjadi merk yang sangat banyak dicari di Filipina. Tak hanya yang masih bubuk saja, yang sudah terkemas dalam botol pun laku keras. Rasa yang tak kalah unik dari versi bubuk ini menjadi minuman favorit orang Filipina.

Donat J.Co besutan anak bangsa

Donat J.Co [Sumber gambar]
Karena kelezatannya banyak yang mengira jika J.Co adalah produk luar. Padahal kue bolong tengah ini adalah besutan anak bangsa Johny Andrean. Cita rasa legit, aroma serta bentuk yang menggugah membuat ia mampu menembus pangsa pasar Internasional. Selain di Indonesia, J.Co juga sudah menggurita hingga Hong Kong, Singapura, dan Filipina.

Minuman dan sereal yang mudah ditemukan

Energen dan Fruit Tea [Sumber gambar]
Perilaku konsumtif terhadap makanan dan minuman membuat produk ini sangat laku di Filipina. Selain jenis di atas,tiga minuman ini juga tak kalah menjadi favorit. Energen cereal, Friut Tea, serta Extra Joss sangat mudah ditemukan di gerai dan minimarket. Dilansir dari Liputan6.com, penjualan barang-barang yang tumbuh dengan pesat ini tentu akan sangat membantu kedua negara terlibat dalam menghadapi perkembangan masyarakat ekonomi ASEAN.

Dengan produk laris di atas, Ketua Komite Tetap Perdagangan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia mengatakan bahwa rakyat Filipina merasa cocok dengan cita rasa buatan Indonesia. makanya, tak heran jika di gerai swalayan produk Indonesia menjadi display andalan, apalagi Indomie. Makanan instan ini selalu saja sold out dan habis lebih dulu. Kalau negara lain saja mencintai produk dalam negeri apalagi kita. Yuk terus cintai hasil tangan anak bangsa!

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Wajib Tahu! Inilah 5 Pemain Indonesia yang ‘Panen Emas’ di Negeri Tetangga

10 Meme Logika Anak Kos yang Bikin Senyum-senyum Sendiri, Kamu Pasti Pernah Melakukannya